PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Rabu, 30 Juni 2010

ACMILAN Tertarik Mauricio Isla

Allegri Bicara Ronaldinho-Pato-Huntelaar

MILAN - Pelatih baru AC Milan Massimiliano Allegri yakin klubnya akan mempertahankan Ronaldinho dan Alexandre Pato. Namun, ia tak bisa memastikan masa depan Klaas-Jan Huntelaar di San Siro.
Allegri yang baru dikontrak pekan ini sangat antusias dengan pemain-pemainnya. "Ronaldinho adalah pemain yang fantastis dan Milan takkan menjualnya. Bersama-sama kami akan mencari motivasi baru. Dia bisa bermain di mana saja dengan kualitas yang dia miliki.
Bermain melebar atau di belakang striker. Dan untuk Pato, saya berharap ia lebih dewasa tahun ini," kata Allegri kepada La Gazzetta dello Sport. "Apakah Huntelaar akan bertahan? Dia memiliki karateristik yang sama dengan Pippo Inzaghi dan Marco Borriello. Dia adalah pemain yang bagus, tapi kita lihat saja nanti," ujar pelatih berusia 42 tahun tersebut.
Allegri juga mengungkapkan ambisinya untuk membawa Milan kembali berjaya di Eropa. "Saya tidak takut. Saya suka tantangan. Ini adalah skuad yang telah memenangkan banyak hal, tapi masih bisa lebih banyak lagi. Orang-orang melupakan kemenangan dengan cepat.
Jadi hanya ada satu cara untuk mengatasi hal itu, yakni terus menang." "Referensi saya adalah Arrigo Sacchi dan Fabio Capello. Yang pertama adalah pelatih yang membuat revolusi, sedangkan yang kedua adalah pelatih solid," lanjut mantan pelatih Cagliari tersebut.
sumber : kompas.com

Allegri Siap Bangun Kejayaan Milan

MILAN - Setelah beberapa saat lalu ditunjuk sebagai pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri langsung membeberkan rencana kerja di Milan. Hal yang jadi prioritasnya adalah membangun kembali kejayaan I Rossoneri.
Ya, Jumat waktu setempat, Allegri yang baru lepas kontrak dari Cagliari, secara resmi ditunjuk sebagai arsitek anyar Milan menggantikan Leonardo Araujo. Pelatih 42 tahun ini dikontrak selama dua tahun dengan bayaran 1,5 juta euro pertahunnya.
Usai resmi menjadi pelatih Milan, Allegri langsung mengemukakan rencana kerjanya di Milan. Pelatih yang berjasa mengantar Cagliari bertahan di Serie A ini bertekad membangun skuad berkualitas yang akan memuat Milan kembali menjadi tim yang disegani baik kompetisi domestik maupun Eropa.
“Hari ini, saya sangat bahagia,” papar Allegri membeberkan perasaannya setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Milan. “Bulan ini (Juni) memang terasa sangat panjang. Tapi, pada akhirnya saya bahagia,” tambahnya mengomentari proses kepindahannya ke Milan yang sempat dihambat oleh presiden klub Cagliari, Massimo Cellino.
“Terlepas dari semua itu, kini saya memiliki waktu untuk mempersiapkan tim yang tangguh untuk bisa bersaing di musim depan,” tuturnya sebagaimana dikutip Reuters, Sabtu (26/6/2010).
sumber : okezone.com


Milan Tertarik Pada Mauricio Isla

MILAN - Penampilan bagus bek Cili Mauricio Isla selama tampil di Piala Dunia 2010 ternyata sudah menggoda hati Milan untuk memboyongnya ke San Siro pada musim panas ini, demikian dilansir Milannews.it.
Isla sebenanya juga tampil bagus saat membela Udinese pada musim lalu. Pihak Rossoneri yakin pemain berusia 22 tahun itu akan memberikan pengaruh besar untuk menopang pertahanan tim pada kompetisi musim depan.
Namun, Milan tampaknya harus bersaing dengan Roma yang ternyata juga berminat untuk mendatangkan Isla. Milan juga berencana akan merekrut bek Barcelona Martin Caceres.
Pemain berusia 23 tahun itu seharusnya kembali pulang ke Juventus setelah menjalani masa peminjaman di Nou Camp selama satu tahun. Namun, Bianconeri menolak mempertahanan sang pemain. Kondisi itu tampaknya akan dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Milan.
sumber : goal.com

Fabiano Pilih Milan?

JOHANNESBURG — Penyerang Sevilla, Luis Fabiano, tak memungkiri untuk membela AC Milan pada musim depan. Namun, Fabiano menyatakan bahwa segalanya akan diputuskan setelah pergelaran Piala Dunia 2010. Fabiano sudah lama tertarik ingin membela Milan, setidaknya sejak dua musim lalu.
Setali tiga uang, Presiden Milan Silvio Berlusconi pun tertarik untuk meminang penyerang Brasil ini. "I Rossonerri" bahkan telah mengajukan penawaran kepada Sevilla. Namun, Sevilla menolaknya karena harga yang diajukan Milan terlalu rendah.
Akhir musim ini, Fabiano, yang sedang berada di Afrika Selatan untuk membela Brasil di arena Piala Dunia 2010, kembali mengungkapkan keinginannya bermain dengan kompatriotnya, Alexandro Pato dan Ronaldinho, pada musim depan. Fabiano pun tak memungkiri ingin bermain dengan Milan.
"Belum ada yang konkret. Aku menyukai sepak bola Italia. Namun, segalanya akan diputuskan segera setelah Piala Dunia," beber Fabiano. Pernyataan ini bisa diindikasikan bahwa Fabiano lebih memilih Milan daripada Manchester United.
Sebelumnya, penyerang berusia 29 tahun ini juga pernah mengungkapkan bahwa ia hanya tertarik untuk bergabung dengan "Rossonerri" atau "Setan Merah".
sumber : kompas.com


Milan Sambar Joe Cole

MILAN – AC Milan tidak mau buang peluang mendapatkan pemain gratisan. Mereka kini dikabarkan ingin menggaet Joe Cole. Cole saat ini berstatus bebas transfer.
Kontraknya baru saja habis dan Chelsea menolak memperpanjang. Mengingat penampilan dan usia yang belum usang, sudah tentu Cole kini jadi target banyak klub. Setelah Tottenham Hotspur dan Manchester City, kini ketertarikan lain datang dari Milan.
Seperti dilaporkan Il Corriere dello Sport, Senin (28/6/2010), saat ini Rossoneri tengah mempersiapkan proposal tawaran untuk Cole. Mereka ingin memboyong mantan punggawa West Ham United tersebut untuk menambah daya gedor di lini tengah.
Dari tanah Britania, Spurs menjadi calon kuat untuk mendapatkan gelandang 29 tahun. Faktor Harry Redknapp diyakini sebagai nilai plus The Lilywhites, diketahui keduanya pernah sempat berkerjsama saat masih membela The Hammers.
sumber : okezone.com

Bierhoff Kembali Ke Milan?

MILAN - Oliver Bierhoff dikabarkan media Jerman akan kembali ke Milan musim ini. Bukan sebagai pemain tentunya, melainkan masuk dalam jajaran direktur tim. Football Italia melaporkan Bierhoff akan menempati posisi Leonardo sebelum menjadi pelatih Milan musim lalu.
Ada pun posisi Leonardo itu kosong semenjak dia menangani tim utama. Indikasi itu diperkuat dengan kabar terjadi pertentangan di tubuh Federasi Sepakbola Jerman, di mana posisi Bierhoff tidak disetujui oleh tim.
Namun pelatih Jerman sebelumnya, Juergen Klinsmann, dan arsitek saat ini Joachim Low, menegaskan jika Bierhoff memiliki peran penting di tim debagai direktur teknis timnas Jerman.
Dengan adanya friksi ini, Bierhoff dikabarkan akan mengalah dan memutuskan keluar dari timnas Jerman dan menyambut tawaran Milan. Akan tetapi, baik pihak Milan mau pun DFB, juga Bierhoff belum mengkonfirmasi atau mengklarifikasi kabar tersebut.
Ada pun Bierhoff sempat bergabung bersama Milan di musim 1998/99, di mana dia sukses mengantar Milan meraih scudetto dan mencetak 20 gol dari 34 penampilan. Di tahun 2001, dia memutuskan hijrah ke Monaco sebelum pensiun dua musim kemudian.
sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar