PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 04 Juni 2011

Carlo Ancelotti Yakin Milan Memasuki Babak Baru

Gelandang Muda Belgia Suksesor Pirlo?

LIEGE – AC Milan terus dihubungkan dengan sejumlah pemain menyusul rencana perombakan tim demi tampil di kompetitif baik di Serie A dan Liga Champions. Teranyar, Rossoneri dikaitkan dengan gelandang muda milik Standard Liege.
Seperti dilansir Goal, Kamis (2/6/2011) Wakil Presiden Liege Luciano D’Onofrio bertemu dengan Gallianiuntuk mendiskusikan kemungkinan transfer pemain muda, Axel Witsel. Siapa Witsel? Tentu belum banyak yang mengenalnya. Tapi, pemain 22 tahun yang mencetak 10 gol dari 37 laga musim lalu, disebut-sebut diproyeksikan mengisi tempat Andrea Pirlo yang hengkang ke Juventus beberapa waktu lalu.
Allenatore Massimiliano Allegri memang menginginkan tambahan amunisi demi memperkuat skuadnya di Liga Champions musim depan, setelah sukses mengangkat Scudetto tahun ini. Kabarnya, Witsel dibanderol 15 juta euro dan harga ini dinilai pas dengan kantong Il Diavolo. Beberapa nama gelandang lain yang dihubungkan dengan Milan adalah Marek Hamsik, Gareth Bale, Javier Pastore, Rafael van der Vaart bahkan kapten Arsenal Cesc Fabregas.

Agen Alberto Aquilani Sebut Milan Sebagai Pilihan

MILAN - Agen Alberto Aquilani tak terlalu berharap banyak kliennya akan tetap bertahan bersama Liverpool. Begitu juga sang agen menginginkan adanya jaminan jika gelandang tim nasional Italia itu bermain bersama Juventus maka harus ada jaminan kalau kliennya dapat bermain di sepanjang musim.
"Saya memang ingin adanya jaminan yang diperlukan kalau mereka ingin tetap mempertahankan Aquilani," kata Franco Zavaglia, agen dari Alberto Aquilani, kepada Tutto Juve.
"Nah dalam 24 jam ke depan semuanya akan segera diputuskan. Tentunya akan dilanjutkan juga dengan kesepakatan ekonomis usai Juventus membuat keputusannya." Sementara itu terkait dengan rumor mengenai kemungkinan Aquilani hijrah ke Milan, Zavaglia tak sungkan untuk menolaknya.
"Siapa yang tak mau bermain untuk Milan? Milan adalah sebuah model klub yang bagus," ujar sang agen kembali. "Yang pasti jika Juventus tidak juga menuntaskan kesepakatannya buat Aquilani dan dia kembali ke Liverpool, rasanya Milan akan menjadi sebuah tempat yang ia akan terima."
 

Carlo Ancelotti Yakin Milan Memasuki Babak Baru

MILAN - Mantan pelatih Chelsea dan Milan, Carlo Ancelotti, yakin Rossoneri sedang memasuki babak baru setelah meraih scudetto pada musim 2010/11.
Milan meraih scudetto itu untuk pertama kali sejak 2004. Ancelotti, yang pernah menangani klub itu pada 2001 hingga 2009, mengaku kagum dengan capaian Massimiliano Allegri di tahun pertamanya sebagai pelatih. Ancelotti percaya dengan kemampuan Allegri untuk menghadirkan lebih banyak lagi gelar ke San Siro.
"Masimiliano memiliki ide-ide yang jelas. Ia mampu memanfaatkan dengan baik kemampuan (Zlatan) Ibrahimovic di awal musim dan menggunakan pengalaman sejumlah pemain senior hingga akhir musim," ujar Ancelotti dikutip AFP. "Manajemen yang dilakukannya begitu hebat."
"Milan sedang memasuki babak baru. Mendatangkan Ibrahimovic adalah langkah yang brilian, demikian pula kedatangan sejumlah pemain pada Januari lalu (Antonio Cassano dan Mark van Bommel)." Namun, kompetisi Eropa kemungkinan menjadi target utama Milan pada musim depan. Mereka harus berjuang sejak 2007 karena selalu gagal lolos dari hadangan babak 16 besar Liga Champions.
 

Filippo Inzaghi: Thiago Silva, Bek Terbaik Di Dunia

MILAN - Striker veteran Milan Filippo Inzaghi yakin rekannya satu tim, Thiago Silva, merupakan bek terbaik di dunia saat ini. Mungkin ucapan Inzaghi tidak berlebihan. Silva memang menjadi pemain paling penting dalam keberhasilan Rossoneri meraih scudetto musim 2010/11.
Silva bergabung ke San Siro pada 2009, dan pemain asal Brasil itu telah membuktikan kemampuannya dalam dua musim terakhir ini. Pemain berusia 26 tahun itu berkolaborasi secara apik bersama Alessandro Nesta di jantung pertama Milan.
Pekan lalu, Silva mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Serie A musim ini. "Saya pikir Thiago adalah bek terbaik di dunia. Tak diragukan lagi kemampuan bagusnya itu," ujar Inzaghi di website resmi klub.
"Demi kebaikan Milan dan juga rekan-rekan di sini, saya mendoakan agar ia bisa seperti (Franco) Baresi atau (Paolo) Maldini." Silva tampil sebanyak 33 pertandingan di Serie A musim ini dengan mencetak satu gol dan satu assit. Ia hanya mendapatkan satu kartu kuning sepanjang kompetisi.
 

Allegri Beberkan Pemain Incaran Milan

MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri membeberkan karakter pemain yang akan mereka rekrut musim panas ini. Allegri juga menyatakan bahwa timnya tak butuh tambahan amunisi di lini depan karena sudah punya enam pemain berkualitas.
"Siapa target utama kami? Kepala yang penuh rambut, punya paspor Uni Eropa, tinggi 183 cm, fisik yang kuat dan kaki yang sangat baik, "kata Allegri kepada Milan Channel. "Hamsik bisa menjadi pemain yang luar biasa, tapi ia tidak atas daftar kami. Untuk striker, kami sudah memiliki enam sekarang dan tidak perlu pemain pengganti untuk Zlatan Ibrahimovic.
Paulo Ganso seorang trequartista dan saya harus melatihnya untuk mengetahui apa yang bisa dilakukannya," sambungnya. Ia menambahkan "Saya sudah belajar banyak dari Adriano Galliani selama negosiasi. Dia menggambarkan seberapa bagus dirinya sebagai direktur dan sangat indah ketika dia meminta saya untuk berpartisipasi dalam hal ini.
"Ketika ditanya soal isu di media Italia yang menyebut striker Antonio Cassano yang mengancam hengkang karena jarang bermain, Allegri menjawab, "Milan bukan Sampdoria. Cassano boleh menjadi bintang di sana bersama dengan Giampaolo Pazzini.
Tapi di sini ada banyak bintang di Milan dan begitu banyak persaingan, jadi ada resiko Anda akan ditinggalkan (di bangku cadangan)." "Cassano mencetak empat gol dan membuat delapan assist setelah dua bulan tak bermain, jadi saya senang dengan kontribusinya," tambahnya.
 

Setelah Pirlo, Jankulovski Tinggalkan Milanello

MILAN – Setelah Pirlo, Marek Jankulovski akan jadi veteran berikutnya yang akan angkat koper dari AC Milan musim panas ini setelah mengabdikan diri selama enam tahun di Milanello.
Kontrak Jankulovski yang kadaluarsa musim ini tak diperpanjang manajemen Il Diavolo, dan kini Janku, panggilan Jankulovski bersiap untuk meninggalkan Milan dan kembali ke klub professional pertamanya di Ceko, Banik Ostrava.
“Kenangan pertamaku saat pertama kali mengenakan kostum Milan, merupakan mimpi yang jadi kenyataan bermain untuk tim terbaik di dunia,” kata Janku seperti dilansir rossoneriblog.com, Kamis (2/6/2011). “Datang ke Italia dari Ceko merupakan langkah yang besar, tak setiap orang punya kesempatan melakukannya.
Saya merumput selama sebelas tahun dimana enam tahun saya habiskan karir saya di Milan, bermain banyak pertandingan dan menjadi bagian di banyak kejayaan,” tambah veteran berusia 34 tahun tersebut. “Milan merupakan rumah kedua, namun segala hal pasti berakhir. Kenangan ini takkan saya lupakan dan menengok ke belakang melihat apa yang saya telah raih, saya menyadari banyak hal hebat yang saya lakukan di Milan,” tambahnya.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada setiap orang, manajemen, klub yang mengizinkan proses pemulihan saya tetap berjalan meski kontrak saya telah habis. Hal ini menunjukkan betapa hebatnya klub ini,” tutup Jankulovski.
Marek Jankulovski merumput selama 11 tahun di Italia. Menginjakkan kaki pertama kali di negeri Pizza pada tahun 2000 dan sebelum bergabung dengan Rossoneri di tahun 2006, dia bermain untuk Napoli selama dua tahun dan Udinese selama tiga tahun.
 
 
  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar