PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 23 Juni 2011

El Shaarawy Ke ACMILAN : Mimpi Menjadi Kenyataan

Milan Mungkin Tukar Cassano dengan Hamsik

MILAN - AC Milan terus berburu pemain untuk memperbaiki skuadnya musim depan. Satu nama yang kembali muncul masuk radar mereka adalah Marek Hamsik, dengan peluang terjadi pertukaran dengan Antonio Cassano. "Di sepakbola segala hal bisa saja terjadi dan tak ada yang tak mungkin.
Tapi beberapa hal hanya dikatakan hanya untuk membuat fans bermimpi," sahut Direktur Olahraga Milan, Ariedo Braida saat ditanya soal peluang pertukaran Cassano-Hamsik. Nama Hamsik sebelumnya sempat santer dikabarkan bakal direkrut Rossoneri yang memang membutuhkan gelandang kreatif menyusul dilepasnya Andrea Pirlo.
Namun isu tersebut mereda setelah Silvio Berlusconi memastikan timnya tak akan mengusik Napoli dengan memboyong ikon klub tersebut. Namun Milan sepertinya mengubah kebijakan itu karena kini Hamsik kembali jadi target buruan.
Dengan stok pemain depan yang lebih dari cukup, melepas Cassano demi mendapatkan Hamsik adalah strategi yang jitu buat Diavolo Rosso. "Saya tidak suka berbicara terkait individu-individu karena itu berisiko Anda (wartawan) mengungkapkan kata-kata yang tidak tepat.
Semua klub berpikiran untuk menambahkan pemain hebat ke dalam skuadnya, itu hal sangat umum untuk dikatakan." "Pemain-pemain datang dan pergi, siapa yang bertahan kita lihat saja,..." tuntas Braida di Football Italia.
 

AC Milan Rilis Jersey Anyar

blog milanisti, jersey milan 2011-2012MILAN - AC Milan memperkenalkan secara resmi jersey yang akan digunakan sepanjang musim 2011/12. Jersey tersebut sudah dipamerkan kepada dunia ketika bertanding melawan Cagliari, 15 Mei lalu.
Setelahnya, dalam acara peluncuran di Monza, tiga pemain Milan, yaitu Clarence Seedorf, Mark van Bommel, dan Luca Antonini memperkenalkannya kepada kalangan jurnalis serta blogger. Pada acara tersebut, fans dapat menyaksikan acara peluncuran serta menanggapinya melalui live streaming di adidas.com.
Jersey terbaru memadukan inovasi dan tradisi dengan desain yang diadopsi dari strip Rossoneri pada awal abad ke-20. Strip tersebut memiliki lebar 2 cm, atau lebih tipis jika dibandingkan musim lalu yang sebesar 9 cm. Total ada 21 strip dalam jersey, terdiri dari 11 strip berwarna hitam dan sisanya merah. Warna putih pada bagian leher dan lengan tampak menonjol.
Untuk kali pertama warna putih disisipkan pada strip merah bagian lengan. Sementara, di bagian kerah terdapat tulisan "Associazione Calcio Milan" di bawah bendera Italia. Referensi warna bendera Italia juga dituangkan di bagian depan jersey, celana, serta kaos kaki.
 

El Shaarawy ke Milan: Mimpi Menjadi Kenyataan

MILAN – Kabar transfer gelandang Genoa Stephan El Shaarawy ke AC Milan bukan isapan jempol belaka. Sang pemain mengkonfirmasikan dirinya sudah resmi bergabung dengan Rossoneri.
Pemain 18 tahun tersebut sempat menghabiskan masa pinjaman di klub Serie B Padova, dan dia sukses mengantar klub itu ke babak playoff final. “Saya suka AC Milan karena saya mengidolakan mereka sejak saya masih kecil,” ujarnya kepada Sky Sport 24, Senin (20/6/2011).
“Idola saya Kaka dan dia selalu memberi inspirasi saya. Bergabung di Milan seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” kata El Shaarawy yang baru tampil tiga kali bersama Genoa. AC Milan ditaksir menggelontorkan dana 7.5 juta euro, ditambah memberikan setengah kepemilikan Alexander Merkel kepada Genoa.
Merkel sendiri tidak keberatan ke skuad Grifone, namun dia berharap bisa segera kembali ke San Siro. “Saya ke Genoa untuk menambah pengalaman, tapi akan kembali ke Milan dan lebih hebat dari sebelumnya,” kata Merkel mengkonfirmasi.
 

Transfer Astori ke Milan Menemui Jalan Buntu

MILAN – Raksasa Italia, AC Milan menemui jalan buntu untuk membawa pulang Davide Astori dari Cagliari. Dalam bursa transfer musim panas ini, Milan memproyeksikan Astori untuk memperkuat lini belakangnya.
Namun nampaknya, Cagliari masih sulit merelakan Astori ke San Siro, sebagai imbas dari kesepakatan kedua klub yang memiliki hak yang sama atas Astori. Perlu diketahui, Astori merupakan jebolan Akademi Milan namun pemain tersebut gagal menembus tim inti Milan.
Tidak ada pilihan lain, pemain 24 tahun itu memperkuat Cagliari dengan status kepemilikan bersama pada musim panas 2008 silam. Tapi lambat laun, Astori berhasil menunjukkan bakat dan talentanya bersama tim Sardinia tersebut. Bahkan, dia menjadi salah satu pemain kunci di Cagliari.
Diyakini, Cagliari masih ingin memiliki sebagian hak Astori dibanding menjual kepemilikan 50% sang pemain. Kemungkinan besar, Astori bakal dilelang. Langkah ini diprediksi menjadi opsi paling realistis bagi kedua kubu. Regulasinya, klub yang datang dengan penawar tertinggi dalam hal ini, Milan dan Cagliari berhak memboyong Astori.
Berdasarkan laporan yang disitat Goal, Selasa (21/6/2011), tenggat masalah kepemilikan bersama Astori antara Milan dan Cagliari harus diselesaikan oleh kedua pihak pada 24 Juni 2011 mendatang.
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar