PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Rabu, 20 Juli 2011

Mexes: Membela ACMILAN, Sebuah Kehormatan

Target Awal Milan, Juara Supercoppa Italia

Bookmark and Share
MILAN - Laga Derby della Madonnina akan bergulir dalam kurang dari sebulan. Ya, AC Milan dan Inter Milan akan kembali bentrok dalam laga supercoppa Italia di Beijing, China, 6 Agustus mendatang.
Sebagai jawara Serie A, Rossoneri memang akan berhadapan dengan rival sekotanya yang mentasbihkan diri sebagai kampiun Coppa Italia musim lalu. Kedua tim sekota ini akan mempertaruhkan gengsi demi mendapatkan status tim terbaik di ranah Italia.
Menyikapi duel ketat ini, pelatih Milan Massimiliano Allegri menekankan timnya untuk bisa kembali membuktikan kelasnya dengan menundukkan Inter, seperti yang ditunjukkannya dalam dua kali pertemuan musim lalu. Kemenangan melawan Inter, juga diakuinya bakal memberikan dorongan mental yang signifikan bagi Massimo Ambrosini dkk untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim depan.
“Kami ingin mengawali musim (depan) dengan baik dan kami sudah memasang target pertama kami, yakni Supecoppa Italia, di mana itu merupakan laga yang sangat penting buat kami,” tukas Allegri sebagaimana dikutip Goal, Rabu (13/7/2011). Musim lalu, Milan memang sukses mempermalukan Inter dalam dua kali pertemuan.
Pada pertemuan pertama, 15 September 2010, Milan sukses menekuk Inter dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal Zlatan Ibrahimovic lewat titik putih. Sementara pada pertemuan kedua 3 April 2011, Il Diavolo sukses mengecundangi saudara mudanya lewat dwigol Alexandre Pato dan gol penalti Antonio Cassano yang mengantar Milan menang 3-0, yang juga sekaligus memuluskan jalan Milan menuju mahkota scudetto musim 2010/2011.

Mexes: Membela Milan Sebuah Kehormatan

Bookmark and Share
MILAN - Bek Philippe Mexes mengaku merasa terhormat direkrut AC Milan. Ia pun berjanji menjaga kepercayaan Milan dengan berusaha menampilkan yang terbaik.
Mexes bergabung dengan Milan pada bursa transfer ini setelah tujuh musim membela AS Roma. Mexes memilih bergabung dengan Milan, meski menurut media-media Italia, Real Madrid juga tertarik kepadanya. "Aku senang di Milan dan sebuah kehormatan bisa mengenakan seragam ini.
Aku berharap membuktikan apa yang bisa kulakukan. Aku juga berterimakasih kepada rekan-rekan atas sambutan yang hangat," sambungnya. Meski begitu, belum diketahui kapan Mexes memulai debutnya bersama Milan.
Pasalnya, bek berusia 29 tahun itu belum pulih pascaoperasi lutut. "Sayangnya, aku membutuhkan sedikit waktu. Namun aku akan berkeja keras untuk pulih secepat mungkin," pungkasnya.

Milan Dapatkan Bek Tengah Porto

Bookmark and Share
MILAN - Milan menambah komposisi pemain belakang mereka dengan mendatangkan bek Porto Ricardo Araujo Ferreira. Pemain berusia 18 tahun itu didatangkan dengan status bebas transfer dari Porto.
Namun tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai kontrak Ferreira. Ferreira merupakan pemain kelahiran Kanada. Dia sempat bermain untuk timnas Portugal U-17, U-18 dan U-19.
Ferreira juga menjadi pemain keenam yang diakuisi Milan secara resmi musim panas ini. Lima pemain lain yang sudah dipastikan bergabung adalah Comi Gianmario, Stephan El Shaarawy, Marco Amelia, Taye Taiwo dan Philippe Mexes.


Gaet Silvestre, Milan-Genoa Kolaborasi

Bookmark and Share
MILAN – Ada banyak cara untuk mendapatkan pemain incaran di bursa transfer. Salah satu jalan yang mungkin ditempuh adalah dengan melakukan kolaborasi. Memang tidak banyak yang memakai cara tersebut, tapi bagi AC Milan dan Genoa sepertinya itu mulai jadi hal lumrah.
Musim lalu Milan dan Genoa melakukannya saat membeli Kevin-Prince Boateng dari Portsmouth. Sekarang hal serupa akan diberlakukan agar bisa meminang Matias Silvestre dari Catania.
Dilansir Corriere dello Sport, Minggu (10/7/2011) Rossoneri dan Grifoni berniat menggabungkan kekuatan finansial demi mendapatkan tanda tangan bek asal Argentina. Diyakini mereka siap menggelotorkan dana sebesar 8 juta euro demi merealisasikan tujuan tersebut.
Bedanya dengan transaksi Boateng yang dipinjamkan ke Milan, untuk kali ini justru Silvestre sengaja dititipkan ke Genoa. Diharapkan selama satu musim ke depan bek 27 tahun bisa menimba banyak ilmu di Stadio Luigi Ferraris dan ketika benar-benar bergabung ke San Siro dia sudah terbiasa dengan sengitnya aroma kompetisi di tim papan atas.
Selain untuk memberikan lebih banyak pengalaman, alasan lain Milan bersedia meminjamkan Silvestre ke Genoa jika benar-benar jadi diboyong adalah karena di skuad besutan Massimiliano Allegri juga sudah tidak ada spasi kosong lagi buat bek tengah, terlebih setelah kehadiran Philippe Mexes yang hijrah dari AS Roma dengan status bebas transfer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar