PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 08 September 2011

Sir Alex Ferguson : Arrigo Sacchi, Bapak Revolusi Sepakbola Italia

Alberto Paloschi Masih Idamkan AC Milan

Bookmark and Share MILAN - lberto Paloschi tidak serta-merta memadamkan ambisi berseragam AC Milan meski bergabung dengan Chievo Verona musim ini. 
Paloschi datang dengan status pinjaman di Chievo, meneruskan kiprah yang sama saat dikirim Milan ke Parma dan Genoa musim lalu. Suatu saat kelak, Paloschi bertekad kembali ke Milanello dan menjadi andalan tim.  
"Saya berterima kasih kepada Chievo yang memberi saya kesempatan untuk bermain mengisi waktu yang terbuang," ujarnya dilansir Football Italia
"Musim depan saya akan berjuang kembali ke San Siro. Semua orang berharap mengenakan seragam Rossoneri dan saya sudah bermain di tim itu, jadi masa depan saya tetap bersama Milan." Paloschi sudah menjadi andalan timnas Italia U-21 dan dianggap sebagai penerus kiprah Filippo Inzaghi.

Unggul Jauh, Milan Diprediksi Juara Lagi

Bookmark and Share 
 MILAN - Pelatih tim muda AC Milan, Stefano Eranio, meyakini klubnya akan mampu mempertahankan scudetto pada musim ini. Eranio menilai Rossoneri unggul cukup jauh atas rival-rivalnya di Seri A. 
Hal ini diungkapkan oleh Eranio dalam sesi wawancara dengan detikSport di sela-sela persiapan pertandingan AC Milan Glorie di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (4/9/2011). Pria 44 tahun ini optimistis Milan makin solid, khususnya karena datangnya sejumlah amunisi anyar. 
"Saya pikir, musim ini juga masih akan sama karena Milan mendatangkan beberapa pemain baru, salah satunya (Alberto) Aquilani yang saya pikir adalah pemain yang bagus, dan itu akan memberikan kekuatan tambahan kepada tim," katanya. "Sementara itu, Inter Milan kehilangan beberapa kekuatannya karena (Samuel) Eto'o hengkang dan sulit untuk menggantikannya. 
Mereka memang mendapatkan Diego Forlan, seorang pemain yang bagus juga, tetapi masih sulit untuk menggantikan Eto'o," lanjut Eranio. Eranio memandang kesenjangan kekuatan antara klubnya dengan tim-tim lain cukup jauh. Hal ini membuat kans Milan jadi kampiun Seri A lagi makin besar. "Ada beberapa tim yang bagus di kompetisi Italia, tapi saya pikir jarak Milan dengan tim-tim lain terlalu besar. 
Tapi, sepakbola adalah sebuah hal yang unik, Anda tidak bisa menebak hasil atau apa yang akan terjadi, entah itu ketika melawan Napoli atau Inter, apalagi mereka masih memiliki beberapa pemain bagus. Namun, saya pikir, Milan akan menjadi juara lagi musim ini," yakinnya. "Saya tidak berpikir Inter akan menjadi saingan terberat karena (Massimo) Moratti masih harus mengatur mereka dari beberapa masalah. 
Mereka juga punya pelatih baru, yang mana merupakan pelatih yang bagus--(Gian Piero) Gasperini melatih dengan sangat baik di Genoa--, tapi mereka mengubah beberapa struktur dan harus membiasakan diri," beber Eranio. 
"Kalau mungkin dulu mereka bermain dengan empat bek, kini mereka harus bermain dengan tiga bek. Jadi, tidak mudah untuk mengubah kebiasaan seperti itu. Tapi, kita lihat saja nanti. Mereka masih punya beberapa pemain bagus di dalam tim mereka. Maicon kini sudah kembali dari cedera dan (Welsey) Sneijder, yang mana merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, sudah mengatakan dia ingin tetap di Inter," pungkasnya.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut mantan pelatih AC Milan dan timnas Italia, Arrigo Sacchi, telah melakukan sebuah revolusi penting dalam sejarah sepakbola Italia.

Menurut Fergie, Sacchi telah melakukan sebuah revolusi yang membuat sepakbola Italia menjadi lebih baik.

"Sacchi telah mengubah gaya sepakbola Italia. Ia mengubah Catenaccio melalui permainan dengan tekanan tinggi. Maldini diminta maju ke depan melalui sayap," ujar Fergie dikutip Tribalfootball.

"Itu merupakan perubahan mentalitas. Dan, itu juga sama dengan klub-klub yang ditangani Fabio Capello."

"Mentalitas Italia adalah menyerang dengan hati-hati. Tiba-tiba, tidak ada Catenaccio, tapi dengan empat bek, mereka bisa menyerang tanpa menunggu melakukan serangan balik."

"Itu merupakan perubahan yang luar biasa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar