PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 28 Maret 2010

ACMILAN DAPATKAN MARIO YEPES

MILAN - AC Milan memastikan satu nama pemain anyar yang akan bergabung musim depan. Dia adalah bek Chievo Verona Mario Yepes. Seperti diberitakan Football Italia, Jum’at (26/3/2010) Yepes sudah mengikat kesepakatan dengan Rossoneri.
Dia akan datang ke San Siro dan mengenakan seragam Merah-Hitam terhitung mulai Juni 2010 mendatang. Yepes sendiri tampil cukup apik sepanjang musim ini. Jadi wajar saja jika sebelum Milan sudah ada beberapa klub yang mengincar tanda tangan pria 34 tahun itu.
Salah satu alasan mengapa Yepes mau menerima Il Diavolo karena mereka adalah peminat paling serius. Terbukti, Milan tanpa ragu-ragu langsung menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada pemain asal Kolumbia itu.
Untuk masalah biaya transfer, Milan tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis. Kontrak Yepes dengan The Flying Donkey selesai akhir musim nanti.
Mario Yepes.....??? Yup, menurut sebuah situs bola yang ada di internet, Mario Yepes dari klub Chievo Verona dinyatakan telah resmi bergabung dengan AC Milan dengan status free transfer dan akan di kontrak selama 2 tahun dengan total gaji £1,6 juta selama 24 bulan...
Pemain asal Kolombia tersebut di proyeksikan untuk menjadi pemain yang memback up kedua bek Milan, Nesta dan T.Silva apabila keduanya absen...
Memang, usianya tidak muda lagi... Yepes tergolong pemain tua dengan umur 34 tahun... Tapi, kalau untuk mengisi kekosongan yang di tinggal Nesta atau T.Silva, dia cukup bisa di andalkan dengan permainannya yang lumayan oke sepanjang musim 2009/2010..
Seperti yang kita tahu, saat ini para pengisi bek cadangan Milan belum ada yang bisa di harapkan... Bonera, Onyewu, Kaladze, Favalli masih rentan cedera... Khusus untuk Favalli, dia di kabarkan malah akan pergi meninggalkan Milan akhir musim ini...
Back to Yepes.. Kamis [25/3], waktu setempat Yepes telah bersedia membubuhkan tanda tangannya di atas surat kontrak dan dinyatakan telah resmi memakai seragam Milan pada musim mendatang.

sumber : okezone.com


BALOTELLI MINTA DIJUAL

 Kesabaran Mario Balotelli sepertinya sudah habis terus dicuekin Jose Mourinho. Melalui agennya, Balotelli meminta Inter Milan menyantumkan namanya dalam daftar jual klub. Demi mewujudkannya, Balotelli mengutus sang agen Mino Raiola untuk mendesak Inter.

Menurut kabar terakhir di Italia, Balotelli kecewa dengan Massimo Moratti, Presiden La Beneamata, yang mendukung keputusan Mourinho. Lima kali berturut-turut penyerang berusia 19 tahun ini dicampakkan. Jumat (26/3) kemarin Balotelli menyatakan hubungannya dengan Mourinho kandas sudah.

Raiola mengutarakan ketidaksetujuannya dengan pendekatan gaya Mourinho. Saat ia berkomentar kliennya tetap tenang, tapi pada kenyataannya aktor di balik kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Barcelona pada musim panas tahun lalu itu melobi Inter agar segera melego Balotelli.

Jika benar demikian, AC Milan bisa jadi paling tergugah. Balotelli sering kali dihubung-hubungkan dengan Rossoneri. Terang-terangan ia mengaku fans Milan. Owner Milan Silvio Berlusconi mengatakan, Balotelli cocok bermain di Milan setelah sang penyerang meneriam dan mengenakan seragam “merah-hitam” lengkap denga nama dan nomor punggungnya .

LEONARDO MUNGKIN HENGKANG

Ya, Rentetan hasil buruk yang dialami Milan dalam dua pertandingan terakhir membuat posisi Leonardo selaku mentor bagi Ambrosini dkk mulai disoroti direksi klub.

Ambisi Milan mengoleksi scudetto ke 18 musim ini dalam dua pekan terakhir terasa semakin berat seiring menjauhnya Inter sebagai pemuncak klasemen dengan gap 4 poin.

Liga memang masih menyisakan 9 pertandingan lagi, namun ketidakpuasan direksi dengan kepemimpinan leonardo dalam menghadapi pekan pekan krusial menjadi alasan utamanya.
Beberapa nama mulai dihubungkan sebagai pengganti Leonardo, mulai dari asisten pelatih Mauro Tassotti, Bintang Milan era 90an Marco van Basten, sampai mantan pelatih timnas Russia Guus Hiddink

Menanggapi hal ini, Leonardo belum mau menyerah dan masih percaya akan kemampuan timnya, meski tanpa diperkuat beberapa pilar yang cidera.

Masalah memang menghampiri Rossoneri ketika Alex Pato, Alessandro Nesta, dan David Beckham mengalami cidera. Tim seakan kehilangan keseimbangan dan gagal mengamankan beberapa poin penting.

Beredar rumor, akhir pekan nanti menjadi ajang pembuktian bagi Leonardo. Milan ditargetkan poin penuh melawan Lazio, tim yang sedang terpuruk di papan bawah namun mampu menang di dua laga terakhirnya.
Jika gagal dalam ujian ini pria Brazil 40 tahun kemungkinan besar akan didepak dan perjuangan Milan merebut scudetto semakin berat.

VIVAnews - Kursi pelatih AC Milan kembali bergoyang. Tersiar kabar sang nakhoda Rossoneri, Leonardo, mengancam akan hengkang pada akhir musim ini.

Seperti ditulis oleh Corriere dello Sport, Jumat 26 Maret 2010, ancaman Leonardo itu terkait dengan tekanan kepada dirinya oleh manajemen klub. Leonardo merasa kesal atas kritik bertubi-tubi yang dialamatkan kepada dirinya oleh pemilik klub, Silvio Berlusconi.

Pria Brasil berusia 40 tahun itu juga merasa kurang dihargai sebagai pelatih Milan. Leonardo merasa frustrasi atas kebijakan klub.

Kebijakan manajemen yang akan mendatangkan striker Wolfsburg, Edin Dzeko dan gelandang Marco Turati dari tim Serie B, Grosseto, menjadi salah satu pangkal kegusaran Leonardo.

Leonardo masih mempunyai satu tahun kontrak bersama Milan. Namun, menurut sumber yang sama, pihak klub siap melakukan negoisasi kembali untuk membicarakan kontraknya.

Rencana hengkangnya Leonardo rupanya sudah terdengar oleh Federasi Sepakbola Brasil sejak Februari lalu. Pelatih asal Brasil itu rencananya akan diplot menjadi pengganti Carlos Dunga dan menjadi pelatih Selecao pada Piala Dunia 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar