PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Rabu, 10 Maret 2010

BERITA TERBARU ACMILAN

Owner AC Milan yang juga Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi memberi wejangan kepada para pemain anak-anak asuhan Leonardo jelang partai versus Manchester United. Berlusconi menyerukan Andrea Pirlo dkk menjunjung tinggi nama besar I Diavolo Rosso untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (10/3) atau Kamis dini hari WIB.

Guna melangkah ke babak perempat final, Milan wajib membalikkan ketertinggalan 2-3 dari hasil pertandingan di San Siro. “Milan wajib tampil maksimal. Milan bisa melangkah ke babak berikut jika bermain penuh keyakinan,” seru sang patron. “Milan tidak takut dengan tim manapun, tidak terkecuali Manchester United. Bermainlah 'kesetanan' hingga detik terakhir.”

Pelatih Leonardo beruntung karena bisa menurunkan Alexandre Pato setelah penyerang internasional Brasil itu sembuh dari cedera hamstring. Namun bukan Pato, Milan bergantung. Berlusconi meyakini penampilan ciamik Ronaldinho akan menjadi inspirator kemenangan Milan. Rossoneri kurang diuntungkan soal gol tandang.

Dukungan juga dialamatkan Marcello Lippi. Pelatih Timnas Italia itu menghapus anggapan bahwa peluang Milan sudah habis. “Saya pribadi yakin dengan Leonardo. Dia akan memberikan yang terbaik. Jangan pikir mereka bertanding hanya semata-mata memenuhi kewajiban walau faktanya mereka harus menang dua gol,” cetus Lippi.

FRANCO BARESI : Hadapi United Dengan Cerdas
MILAN - Franco Baresi berupaya memompa semangat bertanding AC Milan jelang laga kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi tuan rumah Manchester United, Rabu (10/3) lusa. Secara eksklusif kepada Sergio Stanco dari GOAL.com Italia, Baresi menekankan Milan memiliki peluang untuk meraih hasil positif dari Old Trafford.
"Kalau bukan mukjizat, butuh kerja keras. Tentu, takkan mudah karena United tim hebat dan mereka tahu bagaimana caranya meraih kemenangan, seperti yang mereka tunjukkan pada laga pertama," ujarnya. "Jujur, mereka tampil tak terlalu bagus di San Siro."
Baresi merasa kekalahan Milan di San Siro dikarenakan mereka tak mampu memanfaatkan peluang yang didapat, sedangkan United tak melakukan kesalahan. "Terkadang hasil 1-0 di Eropa sudah cukup," sambungnya. "Milan punya peluang menggandakan keunggulan, tapi mereka tak mampu memanfaatkannya."
"Kami harus membayar kesalahan ini. Terlalu banyak peluang bagus yang terbuang percuma. United menemui kesulitan di San Siro, tapi Milan tak mampu memanfaatkannya." Baresi memberi saran strategi kepada Milan. "Wayne Rooney pemain bagus, tapi saya rasa pertahanan membiarkannya terlalu leluasa.
Pertandingan aneh karena Milan tampil baik, tapi mereka mampu bangkit usai menyamakan kedudukan," katanya. "Pada pertandingan seperti ini, tak boleh membiarkannya terjadi saat melawan tim seperti United."
"Penting buat Milan untuk tampil menyerang. Tapi, harus dipahami, mereka takkan memecahkan apapun hanya dalam lima menit." "Milan harus menyerang, tapi dengan kecerdasan karena jika Rooney dibiarkan leluasa dan memilih melancarkan serangan balik, itu akan bunuh diri."

sumber : goal.com

MILAN — Pelatih AC Milan, Leonardo, mengatakan tak akan mudah bagi timnya mencetak gol ke gawang Manchester United, di leg kedua 16 besar Liga Champions, di Old Trafford, Rabu (10/3/2010). Meski begitu, ia berjanji, Milan tak bakal mengubah gaya sepak bola menyerang dan atraktif.
Milan menyambangi MU dengan kewajiban menang minimal 2-0 untuk lolos ke perempat final, setelah di leg pertama, 16 Februari silam, kalah 2-3. Ini adalah pertama kalinya dalam lima pertemuan di San Siro, Manchester United mengalahkan Milan.
Mengacu empat pertemuan sebelumnya di Old Trafford, Milan cuma membukukan satu kemenangan dan tiga kekalahan. Meski begitu, dalam tiga dari empat pertemuan itu, Milan selalu sukses membobol gawang MU. Masalahnya, semua itu terjadi sebelum Leonardo melatih Milan. Apalagi, gaya Leonardo saat ini berbeda dari para pendahulunya.
Meski menawan, permainan Milan saat ini dinilai sejumlah kalangan kurang memerhatikan keseimbangan lini depan dan belakang. Namun, Leonardo menolak mundur. Menurutnya, Milan sudah berusaha keras untuk berubah dan mencapai level ini.
Meski membutuhkan kemenangan, ia tak merasa Milan harus mengkhianati keyakinan mereka terhadap sepak bola menyerang. "Apa yang bisa saya katakan adalah kami akan setia dan jujur kepada gaya kami sendiri.
Ketika kami bertemu lawan yang juga suka memainkan sepak bola indah, itu membantu kami. Itu berarti, kami bisa memainkan sepak bola terbaik kami," ujar Leonardo.

sumber : kompas.com

Leonardo : Ronaldinho terlahir kembali
MILAN - Performa apik yang ditunjukkan Ronaldinho menuai pujian dari pelatihnya sendiri, Leonardo. Bos AC Milan tersebut bahkan menyebut mantan pemain terbaik dunia itu bagai terlahir kembali. Kiprah Ronaldinho bersama Milan tidaklah mulus.
Meskipun kini tampil bagus, mantan pemain PSG dan Barcelona ini harus menjalani periode yang berat di awal kedatangan di Milan. Itu disebabkan karena masalah kebugaraan ditambah hobinya yang doyan pesta.
Ujung-ujungnya, kebiasaan buruknya itu membuat pemain kelahiran 21 Maret 1980 ini menjadi pengisi reguler bangku cadangan. Akan tetapi, performa buruk itu seakan terhapus pada musim ini. Lambat laun, Ronaldinho kini justru menjadi salah satu nyawa Diavolo Rosso. Secara keseluruhan, pemain yang disebut-sebut sebagai yang terbaik dalam satu dekade itu telah membukukan 12 gol dan 12 assist dalam 29 kali penampilannya.
"Ronaldinho telah menghabiskan dua atau tiga tahun dalam ketidakjelasan, tapi hari ini dia adalah salah satu pemain terpenting di Milan. Dunga (Pelatih Brasil) seharusnya memanggil dia," puji Leonardo kepada ANSA yang dikutip Football-Italia.
"Ronaldinho memiliki sebuah cerita yang indah. Dia (dulu) adalah yang terbaik. Dia mencerminkan orang Brasil yang dicintai oleh semua orang," lanjut pelatih yang kerap disapa Leo itu. "Sekarang dia berlatih lagi. Dia bekerja sangat keras dan sangat konsentrasi. Dia lah pemimpinnya," pungkas pria asal Brasil itu.

sumber : detiksport.com

Lippi: Jangan Abaikan Peluang Milan
Marcello Lippi yakin Milan masih berpeluang lolos ke babak perempat-final Liga Champions.
Pelatih timnas Italia Marcello Lippi memiliki pendapat tersendiri tentang pertandingan Manchester United kontra Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dinihari WIB.
Lippi yakin Rossonerri mampu membalikkan kekalahan 3-2 di leg pertama dengan meraih kemenangan 2-0 di Old Trafford nanti. Ia meminta agar publik sepakbola jangan mengabaikan peluang Milan karena apapun masih bisa terjadi.
"Saya yakin Leonardo akan sangat percaya diri. Di leg pertama Milan memang kalah karena sering membuang banyak peluang. Seharusnya mereka bisa menang 3-0 di babak pertama," ujar Lippi kepada Sky Tg24.
"Menyadari akan peluang itu dan penampilan keseluruhan mereka, saya yakin Milan akan memberikan yang terbaik."

Berlusconi Yakin Milan Singkirkan United
Berlusconi yakin Ronaldinho akan memberikan inspirasi kemenangan Rossonerri di Old Trafford.
Presiden Milan Silvio Berlusconi angkat bicara tentang peluang Rossonerri saat bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dinihari WIB. Ia meminta seluruh pasukan Milan membawa nama besar klub saat menghadapi United.
Milan harus mengejar defisit gol akibat menuai kekalahan 3-2 di leg pertama. Milan harus mencetak kemenangan minimal 2-0 untuk memenuhi harapan bisa lolos ke babak perempat-final.
"Milan harus tampil luar biasa," ujar Berlusconi kepada La Gazzetta dello Sport.
"Kami memerlukan mental rasa memiliki atas Milan agar bisa tampil dengan penampilan terbaik kami."
"Saya yakin Milan bisa melakukan tugas itu jika mereka memiliki rasa percaya diri. Tim kami tak takut terhadap tim mana pun di dunia ini, tidak hanya Manchester United."
"Tim-tim lain pun harus takut kepada kami."
Berlusconi tak lupa memberikan pendapatnya bahwa bintang asal Brasil Ronaldinho akan tampil menawan di Old Trafford nanti. Menurutnya, Ronaldinho akan menjadi pemain kunci yang membuat perbedaan begitu kentara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar