PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 02 Mei 2010

PROYEK ACMILAN 2012

Musim depan MILAN kembali irit dalam belanja pemain demi kesiapan berlaga di kompetisi Eropa pada tahun 2012.

Jangan byangkan MILAN akan mendatangkan pemain pemain berharga mahal pada musim 2010-2011. Kita semua harus lebih bersabar dulu,setidaknya hingga musim depan berkahir. situasi seperti ini mulai terbayang setelah MILAN selesai menggelar pertemuan tahunan "shareholders". Adriano galliani menyatakan tidak akan merogoh kocek dalam dlam pada pasar transfer musim depan. kata Galliani "Slivio Berlusconi mencintai MILAN tapi dia tidak akan menghabiskan 810jta euro dalam 5 thun terkahir seperti inter". saya sudah bisa tebak rekasi teman-teman semua,para Milanisti. mungkin teman teman smua akan berpikir MILAN musim depan akan sama seperti musim ini, mengalami kegagalan,mengakhiri musim tanpa trofi dan akan berjuang dengan skuad yang tidak kompetitif. tapi sabar dulu,jangan curiga dulu sama Opa Berlusconi..ternyata manajemen MILAN kini sedang menjalankan kebijakan uang ketat sampai 2012 yg akan menuntut kesabaran ekstra. Proyek itu akan membuat MILAN bebas dari hutang shingga dapat berlaga dengan aman di eropa mulai musim 2012-2013.

Hal ini terkait dengan aturan Financial Fair Play yang akan mulai dijalankan UEFA pada musim 2012-2013. UEFA mewajibkan tim yang mengikuti kompetisi yang bernaung di bawahnya agar sehat scara finansial. dalam artian, tidak mengeluarkan uang melebihi kemampuan. jika tidak dapat mematuhi aturan tersebut klub yang bersangkutan akan dicoret dari daftar peserta Europe League atau UCL, tentunya kita smua tidak ingin liat MILAN kita dicoret dari kompetisi eropa gara gara masih terlilit hutang kan? Memang konsekuansinya sangat tidak mengenakkan,kebiasaan lama MILAN untuk mendatangkan pemain bintang mesti sihentikkan untuk beberapa waktu.

Namun hasil proyek 2012 sudah mulai terlihat nyata pada tahun ini. keuangan MILAN membaik secara drastis, klub mengumumkan profit pada 2009 naik 38% dibanding tahun 2008. perinciannya, pemasukkan setahun sampain Desember 2009 adalah 327,6 juta euro (Rp 3,94 triliun), sementara pendapatan pada 2008 hanya sejumlah 237,9 juta euro (Rp 2,86 triliun). perbaikan ini tak lepas dari penjualan Kaka ke real madrid yang langsung mengikis hutang secara signifikan yakni sebesar 85% dibanding pada tahun 2008. MILAN mengumumkan hutang merekan saat ini tinggal 9,8 juta euro
(Rp 118,07 miliar). jauh menurun dibanding pada tahun 2008 yang mencapai 66,8 juta euro (Rp 804,74 miliar).

Forbes dalam Soccer Team Valuations terbaru bahkan mengumumkan MILAN termasuk dari segelintir klub yang sudah bebas hutang, yang artinya langkah manajemen MILAN sudah berada di trek yang benar. sekarang tinggal menyiasati minimnya dana transfer dengan strategi yang apik, MILAN boleh tidak belanja besar namun itu harus diimbangi dengan mempercayai para pemain mudanya. menurut saya, ini wajib dilakukan oleh MILAN untuk meregenerasi klub. hal ini mulai disadari oleh MILAN, memasuki sisa musim 2009-2010 pelatih Leonardo mulai berani memberi kesempatan buat para pemain muda menunujukkan kapasitasnya. yang salah satu buktinya dengan menurunkan pemain primavera Andrea De Vito saat lawan palermo di pekan ke 35. dan mnurut saya keberanian seperti ini wajib dan harus dilakukan MILAN agar proyek 2012 bisa menuai sukses besar..... FOOORRZZAA MILAAANNN!!!!!

sumber : SOCCER


Tidak ada komentar:

Posting Komentar