PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 25 Mei 2010

Super Pippo Memburu Rekor Gol !

Berlusconi Terkesan Terhadap Allegri

MILAN – Massimiliano Allegri telah mengamankan status sebagai pelatih anyar AC Milan. Sang presiden Silvio Berlusconi dikabarkan terkesan dengan pemaparan mantan arsitek Cagliari itu.
Diketahui, Allegri memang telah melakukan pertemuan dengan presiden Berlusconi dan wakil presiden Adriano Galliani pada sore ini waktu setempat. Kabarnya, pertemuan itu telah selesai. Berlusconi terkesan dengan pemaparan visi dan misi Allegri dalam pertemuan itu.
Pelatih kelahiran Livorno itu merupakan peraih penghargaan pelatih terbaik Serie A tahun lalu. Dia menyisihkan arsitek Inter Milan, Jose Mourinho. Meski Berlusconi sempat melirik pelatih tim junior Milan, Filippo Galli atau mantan bintang Alessandro Costacurta, namun Galliani yang merekomendasikan Allegri.
“Dia memiliki visi untuk menjadi pelatih Milan di masa depan,” kata Galliani. Menurut laporan Sky Sports Italia, Minggu (23/5/2010), kemungkinan besar manajemen Milan akan mengumumkan secara resmi siapa pelatih pengganti Leonardo Arraujo pada, pagi ini. Para pemain Milan akan bermain di Amerika Utara, bulan ini. Namun, Ronaldinho Gaucho dkk masih dipimpin asisten pelatih Mauro Tassotti.

Inzaghi Sambut Baik Allegri

MILAN - Massimiliano Allegri masih terus berunding dengan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi, tapi Filippo Inzaghi telah yakin mantan pelatih Cagliari itu akan menangani I Rossoneri musim depan. "Saya akan menyambut baik penunjukan Allegri," kata Inzaghi.
"Saya yakin Milan menjadi tim sangat terorganisir," demikian pemain gaek itu. Menurut Inzaghi, Milan selalu kesulitan menghadapi tim yang diasuh Allegri. Setiap pemain tahu apa yang harus dilakukan, saat bertahan atau menyerang. "Kita lihat saja hasil pembicaraan Allegri dengan Berlusconi," kata Inzaghi.
Sebelumnya, wakil presiden Adriano Galliani mengatakan pembicaraan menghasilkan banyak hal positif, dan penunjukan Allegri sebagai pengganti Leonardo kemungkinan dilakukan Senin (24/5). Inzaghi baru saja meneken perpanjangan kontrak untuk 12 bulan ke depan.
Musim depan kemungkinan yang terakhir bagi Inzaghi, karena usianya saat ini telah 36 tahun. "Saya akan memanfaatkan satu musim ini untuk melampaui rekor gol di Eropa," ujar Inzaghi. "Oleh karena itu saya menyambut baik perubahan di San Siro," ia mengakhiri.
sumber : goal.com

Pato: Milan adalah Rumahku

MILAN - Alexandre Pato mengatakan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya masa depan kepada AC Milan. Meski begitu, hati kecil "Si Bebek" mengatakan bahwa Milan adalah rumahnya.Pato dikabarkan bakal meninggalkan AC Milan.
Chelsea dan Real Madrid merupakan tim yang tengah memburu tandatangan pemain asal Brasil itu. Sekitar dua pekan silam, Pato menyatakan soal masa depan ia menyerahkan sepenuhnya pada pihak Milan. Dalam perkembangan selanjutnya, striker berusia 20 tahun itu mengatakan bahwa prioritas utamanya adalah tetap berseragam "Merah-Hitam".
"Saya tidak pernah bilang bakal meninggalkan AC Milan. Saya gembira di sini. Milan adalah rumah saya," tukas pemain yang kontraknya berakhir tahun 2014 itu. Pato mengatakan dirinya sudah menetapkan sejumlah target bersama Milan di waktu-waktu mendatang. "Milan sudah pernah memenangi banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir.
Saya akan berusaha keras, karena masa-masa itu akan kembali terjadi dan segera," ujarnya di Football-Italia. "Saya ingin mencetak 20 gol, menjadi capocannoniere, dan memenangi banyak gelar." "Saya ingin menang. Saya berharap tahun depan rencana itu bakal terwujud. Saya gembira karena musim depan kami bakal bermain di Liga Champions," tuntasnya.
sumber : detiksport.com

Nasib Allegri Tergantung Berlusconi

Spekulasi yang berkembang mengenai masa depan Allegri sebagai pelatih AC Milan masih simpang siur. Massimiliano Allegri dikabarkan sudah melakukan sejumlah pertemuan dengan Silvio Berlusconi serta Adriano Galliani untuk membicarakan kontrak kepelatihannya di Milan.

Hanya saja, belum ada hitam di atas putih bagi Allegri. "Allegri memang salah satu calon pelatih AC Milan musim depan, tetapi belum ada satu pun konfirmasi yang dibuat oleh jajaran pengurus Milan mengenai dirinya hingga saat ini," tutur Adriano Galliani.

Banyak kalangan yakin jika tidak lama setelah pertemuan antara Berlusconi, Galliani serta Allegri selesai, Allegri akan diumumkan sebagai pelatih baru AC Milan secepatnya."Semuanya bergantung pada putusan Berlusconi terhadap Allegri dengan Milan," tutur Galliani.

Selain Allegri, Milan juga mencalonkan pelatih Milan junior, Filippo Galli dan Mauro Tassotti, yang sempat menjadi asisten Carlo Ancelotti serta Leonardo beberapa waktu silam.

"Jika dirinya berminat, Tassotti masih akan tetap menjadi asisten pelatih Milan walaupun ketika Allegri-lah yang menjadi pelatih baru Milan musim depan. Semua keputusannya mutlak bergantung kepada dirinya sendiri," jelas Galliani.

Selain keterkaitan Milan dalam mencari pelatih yang tepat, Galliani mengutarakan kemungkinan AC Milan akan diperkuat oleh kehadiran Marcelo Lippi sebagai direktur teknik anyar AC Milan, setelah Piala Dunia Afsel berakhir.
 
Pippo Buru Hat-Trick Rekor

Striker Milan Filippo Inzaghi mengungkapkan alasannya menandatangani kontrak baru bersama Milan. Ia tidak dapat melihat dirinya merayakan gol dengan seragam tim lain dan masih memiliki ambisi mencetak "hat-trick" di musim depan.

Salah satu pemain veteran di Milan itu baru saja menandatangani kontrak baru, yang membuatnya akan tetap bertahan hingga Juni 2011. Dengan ini akan bermain selama 10 musim bersama Milan.

"Aku memutuskan untuk bertahan hanya karena diriku merasa masih dapat berguna untuk Milan dan juga kompetitif," kata Inzaghi ke Corriere dello Sport.

"Akulah yang akan memutuskan kapan aku akan mengakhiri karir. Aku masih butuh mencetak satu gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa, tiga gol untuk menyamai rekor yang dibuat Marco Van Basten di Milan dan tujuh untuk mencapai rekor milik Roberto Baggio di kompetisi Seri A."

"Aku rasa musim depan adalah saatnya untuk mencapai tiga rekor yang sangat luar biasa itu," sambungnya.

Super Pippo telah mencetak 68 gol di kompetisi UEFA, 48 diantaranya dibuat Inzaghi di Liga Champios.

Ia juga merupakan satu-satunya pemain di dunia yang telah mencetak gol untuk semua turnamen klub di level Internasional dan mencetak 153 gol di Seri A.

"Aku sangat mencintai Milan dan para fans setianya.Sebelum menandatangani kontrak, Aku menyadari bahwa aku tidak dapat melihat diriku merayakan gol dengan seragam tim lain."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar