PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 13 Juli 2010

ACMILAN dapatkan Luca Santonocito

Dua Sponsor Dukung Milan Gaet Honda

AC Milan bakal mendapat sokongan dana segar untuk mendatangkan gelandang serang CSKA Moskva, Keisuke Honda. Pasalnya, dua sponsor utama I Rossoneri siap menanggung biaya pembelian pemain timnas Jepang itu.

Dua sponsor itu adalah Fly Emirates, yang akan menjadi penyokong utama Milan musim 2010-11. Selain itu ada juga Infront yang juga bakal mendukung kedatangan Honda ke San Siro.

Agaknya kedua sponsor itu tidak melihat rencana pembelian Honda sebagai upaya memperkuat tim. Mereka lebih melihat sisi keuntungan finansial yang akan didapat dengan memiliki salah satu bintang asal Jepang.

Jika Honda bergabung, popularitas Milan di kawasan Asia, khususnya Jepang dan Cina akan semakin meningkat. Mereka agaknya berkaca pada keberhasilan Manchester United saat memboyong Park Ji-Sung dari PSV Eindhoven. Bukan hanya mampu tampil apik bersama MU, Park juga membuat keuntungan MU di kawasan Asia meningkat drastis.

Honda sendiri tampil cukup apik bersama CSKA musim lalu. Dia pun menjadi salah satu kunci sukses Jepang melangkah hingga babak 16-besar.

Untuk bisa menggaet Honda, CSKA mematok harga 15 juta euro kepada Milan. Dengand ukungan penuh dari dua sponsor utamanya, nilai tersebut tentun bukan perkara sulit bagi I Rossoneri.


Milan Ikat Veteran, Buang Pemain Muda

AC Milan berniat memperpanjang kontrak beberapa pemain senior meraka. Di antaranya adalah kapten Massimo Ambrossini serta bek kanan Massimo Oddo. Ironisnya, mereka mjustru berniat melepas beberapa pemain mudanya.

Meski hanya berstatus sebagai pemain cadangan pada musim lalu, Oddo justru akan mendapatkan kontrak baru. Milan memilih memperpanjang kontrak Oddo karena hingga kini tak menemukanklub yang ingin membelinya.

Lazio sempat menyatakan ketertarikkanya, namun hingga kini masih sebatas rumor. Akhirnya, kontrak Oddo yang akan berakhir pada 2011 pun segera diperbaharui hingga dua musim lagi dengan nilai 3 juta euro.

Selain Oddo, Ambrossini juga bakal mendapat perpanjangan kontrak di San Siro. Serupa dengan rekannya, kontrak Ambrossini akan habis pada 2011.

"Apakah aku sudah berbicara dengan manajemen? Hal itu masih dalam proses, karena aku tahu klub juga memiliki beberapa prioritas musim nanti," bilang gelandang berusia 33 tahun itu.

Disaat dua pilar seniornya bakal dipertahankan, Milan justru sudah pasti melepas salahs atu pemain mudanya. Dia tak lain adik kandung mantan bintang I Rossoneri, Kaka, yakni Digao.

Pemain berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan klub divisi dua Super Liga Portugal, Penafiel, setelah gagal bersinar di San Siro semenjak datang pada 2005 silam.

Beberapa pemain muda lain yang diisukan bakal hengkang yakni striker asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar yang tengah diincar mpelatih Bayern Muenchen, Louis Van Gaal, serta bek asal Amerika Serikat, Oguchi Onyewu.


Milan Butuh Peremajaan

Skuad AC Milan saat ini mempunyai umur rata-rata pemain yang terbilang tua dibandingkan kontestan Serie-A lainnya. Tak heran, Massimo Ambrosini berani mengatakan jika timnya sudah terlalu tua.

Ambrosini menilai manajemen Milan harus melakukan sesuatu. Sebab, 10 pemain senior yang ada tengah mendekati masa akhir kontraknya sebagai pemain di Milan."

"Meskipun kami (pemain senior) dipaksa harus bermain hingga usia 40 tahun, Milan tetap harus melakukan sesuatu," bilang Ambrosini kepada Sky Sport Italia.

Memang, banyak pemain yang diisukan bakal datang. Tapi, Ambrosini tak berharap terlalu tinggi karena belum tentu terealisasi. Apalagi, Milan tak punya dana berlebih. Klub baru akan membeli setelah adanya penjualan pemain.

Kendati hingga saat ini belum melakukan perubahan, Ambrosini masih optimistis dengan keberadaan skuad yang ada. Hal itu tak lepas dari keberadaan Ronaldinho dan Alexandre Pato.

"Ronaldinho musim lalu menjadi pembeda. Dia punya kondisi fisik dan mental yang siap pada berbagai situasi. Sedangkan Pato, bakatnya sudah terlihat meski masih muda. Itu terlihat dari klub yang meminati dia," puji Ambrosini.

Ambrosini berharap dua pemain itu bakal bertahan di Milan. Terutama Pato.


Pato Pilih Akhiri Karier di Brasil

Alexandre Pato membantah kabar yang menyebutkan bahwa ia akan meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan Chelsea. Pato mengungkapkan ia ingin mengakhiri karier di Brasil.

Pato dihubung-hubungkan dengan Chelsea, setelah pada awal Mei lalu muncul kabar The Blues siap mengajukan penawaran sebesar 70 juta pounds (sekitar Rp952,59 miliar) untuk menggaet Pato dan Thiago Silva.

Tapi Pato membantah kabar itu dan menegaskan untuk tetap bertahan di Milan. Pato malah mengungkapkan ketimbang memilih hijrah ke Chelsea, dia justru berniat mengakhiri karier di Brasil.

“Tujuan utama saya adalah bersiap kembali untuk berlatih bersama Milan pada 20 Juli,” ungkap Pato.

“Aku masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga 2014 dan aku sangat berniat untuk menghormati kontrak itu.

“Dan dalam 10 tahun ke depan nanti, aku akan kembali ke Brasil untuk mengakhiri karierku di Internacional, klub yang selalu berada di hatiku,” pungkas Pato.


Ronaldinho Ingin ke Flamengo

Meski telah ada bantahan bahwa Ronaldinho tidak akan meninggalkan AC Milan, tapi Presiden Patricia Amorim mengungkapkan bahwa pemain Brasil ingin bergabung ke Flamengo.

“Ronaldinho secara pribadi mengatakan kepada saya bahwa dia ingin bergabung dengan kami tahun ini,” beber Amorim seperti dilansir Calcio Italia.

Bahkan kabarnya Amorim dan Dinho telah saling bertemu di sebuah restoran di Rio de Janeiro pada Rabu (7/7) pekan lalu.

Amorim juga menyatakan dirinya telah bernegosiasi dengan kakak laki-laki Dinho dan sekaligus agennya, Roberto de Assis.

Jika Dinho bergabung dengan Flamengo, Amorim siap menggaji dengan bayaran sebesar 300 ribu pounds per bulan (sekitar Rp4,08 miliar).

Pernyataan Amorim ini jelas cukup membingungkan. Apalagi penasihat transfer, Ernesto Bronzetti, mengindikasikan Dinho tak akan pergi dari San Siro pada musim panas ini.


Milan dapatkan Luca Santonocito

Rossoneri melaporkan kabar mengejutkan dalam bursa transfer. Dikabarkan Milan baru saja mendaratkan pemain LUCA SANTONOCITO dari Celtic.

Luca Santonocito merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri. Dia merupakan pemain jebolan akademi Inter Milan yunior, dan baru pindah ke Celtic musim 2007.

Kini pemain kelahiran 11 Februari 19 tahun yang lalu itu, kembali ke rumahnya di Milan.

Rossoneri dikabarkan telah mengkonfirmasi penandatanganan kontraknya akhir malam kemarin, dan resmi memulangkannya dari klub berjuluk the Hoops.

Tidak dijelaskan berapa nilai transfer dan kesepakatan yang melibatkan pemindahan sang pemain. Yang jelas transfer ini menunjukkan komitmen Rossoneri untuk meremajakan squadnya.

Luca Santonocito bisa menjadi pelapis bagi Luca Antonini di posisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar