PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 17 Juli 2010

EDIN DZEKO Setia Menunggu ACMILAN

Milan dapatkan Luca Santonocito

Rossoneri melaporkan kabar mengejutkan dalam bursa transfer. Dikabarkan Milan baru saja mendaratkan pemain LUCA SANTONOCITO dari Celtic.

Luca Santonocito merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri. Dia merupakan pemain jebolan akademi Inter Milan yunior, dan baru pindah ke Celtic musim 2007.

Kini pemain kelahiran 11 Februari 19 tahun yang lalu itu, kembali ke rumahnya di Milan.

Rossoneri dikabarkan telah mengkonfirmasi penandatanganan kontraknya akhir malam kemarin, dan resmi memulangkannya dari klub berjuluk the Hoops.

Tidak dijelaskan berapa nilai transfer dan kesepakatan yang melibatkan pemindahan sang pemain. Yang jelas transfer ini menunjukkan komitmen Rossoneri untuk meremajakan squadnya.

Luca Santonocito bisa menjadi pelapis bagi Luca Antonini di posisi tersebut.



Demi Dzeko, Milan Lepas Huntelaar

MILAN – AC Milan tampaknya mulai frustrasi mendapatkan Edin Dzeko. Klaas-Jan Huntelaar siap dilego demi mendapat dana segar di bursa transfer. Milan memang belum menyerah mendapatkan bomber Wolfsburg. Sayang, niatan I Rossoneri memboyong pemain anyar kerap menemui jalan buntu akibat tipisnya keuangan klub. Skuad yang kini diarsiteki Massimiliano Allegri tengah mendekati Aston Villa dan Tottenham Hotspur. Tujuannya mencari klub yang berminat menampung Huntelaar. Dana penjualan The Hunter –julukan Huntelaar- diharapkan bisa menambah kas klub untuk mendapatkan tanda tangan Dzeko, demikian dilaporkan Goal, Jumat (16/7/2010). Berita kepergiaan Huntelaar bukan hal baru. Sejak musim lalu, mantan striker Real Madrid diisukan bakal dilepas Milan atau setidaknya dipinjamkan ke klub lain. Huntelaar gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak dibeli Milan dari Madrid musim lalu. 


Milan Dapatkan Bek Muda Yunani

MILAN - AC Milan resmi mendapatkan tambahan tenaga di lini belakang. Bek muda asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos, telah dikontrak selama lima tahun setelah lolos tes kesehatan pada Jumat (16/7/2010).
Untuk mendapatkan Papastathopoulos, Milan membayar Genoa dengan biaya transfer lima juta euro atau Rp 58 miliar. Milan juga berbagi hak kepemilikan dengan Genoa atas pemain-pemain muda seperti Michelangelo Albertazzi, Nnamdi Oduamadi, dan Rodney Strasser.
Papastathopoulos yang masih berusia 22 tahun merupakan salah satu pemain yang bersinar di Liga Serie-A musim lalu. Ia bermain pada 30 pertandingan dan membantu Genoa duduk nyaman di papan tengah Serie-A. Ia juga turut membela Yunani di Piala Dunia 2010, di mana ia bermain pada dua laga melawan Nigeria dan Argentina.
Pembelian ini menjadi bukti bahwa "I Rossoneri" akan mengutamakan perekrutan pemain-pemain muda musim ini. Musim lalu, lini belakang menjadi titik utama kelemahan Milan. Hal ini terjadi karena klub milik Silvio Berlusconi itu memiliki bek-bek veteran.
Dari 11 defender, enam di antaranya berusia di atas 32 tahun. Selain Papastathopoulos, Milan juga sedang mencari striker baru. Rencananya Klaas-Jan Huntelaar akan dijual "I Rossoneri" ke Premier League demi mendapatkan dana untuk membeli Lukas Podolski dari FC Koeln.



Papa Janjikan yang Terbaik untuk Milan 

GENOA - Sokratis Papastathopoulos senang benar akan punya kesempatan membela AC Milan. Dia merasa sudah mencapai titik tertinggi dalam karirnya dan akan unjuk gigi seraya belajar agar bisa jadi lebih baik lagi. Bek tengah asal Yunani berusia 22 tahun itu sudah setuju dilepas Genoa dan akan berkostum Milan segera setelah semua rincian kesepakatan terkait transfernya tuntas. "Selain rasa puas ini, karena aku sudah mencapai titik tertinggi dalam karirku, aku merasa bertanggung jawab untuk menunjukkan kemampuanku sebenarnya. Aku harus berintegrasi, mendengar dan belajar," tukasnya kepada La Gazzetta dello Sport yang dikutip Football Italia. "Aku muda, punya hasrat besar untuk belajar dan berusaha. Aku akan mengusahakan yang terbaik untuk tim. Aku adalah bek tengah yang, jika dibutuhkan, bisa main jadi bek kanan," imbuh dia. Kesempatan gabung Milan yang salah satu klub terbesar di dunia memang bikin Papastathopoulos jadi amat ceria. Apalagi ada idolanya di sana, Alessandro Nesta. "Aku mengagumi Paolo Maldini, Nesta dan Fabio Cannavaro. Mereka adalah pemain terhebat yang pernah aku lihat aksinya," ceplos Papastathopoulos. Saking senangnya Papastathopoulos, dia pun sudah menyiapkan panggilan alternatif agar para para pendukung dan rekan-rekan barunya nanti bisa lebih akrab dalam menyapanya. "Anda bisa memanggilku apa saja. Papastathopoulos adalah nama keluargaku, tapi itu kepanjangan dan tak muat di belakang kaosku, jadi aku memilih nama Sokratis saja. Tapi teman-temanku memanggilku dengan Papa dan aku suka," simpulnya.

sumber : detiksport.com






Dzeko Setia Tunggu Milan

Wolfsburg - Edin Dzeko tak mau buru-buru memilih klub baru meski mengaku dibanjiri pinangan. Alasannya, si penyerang Wolfsburg sudah kadung jatuh hati dengan AC Milan yang kini dia nantikan untuk datang melamar. Dzeko menjadi salah satu pemain paling diburu di Eropa saat ini.
Harga 40 juta euro (Rp 462 miliar) yang dipatok Wolfsburg untuk pria Bosnia berusia 24 tahun tersebut bahkan tak menyurutkan minat terhadapnya. Juventus asal Italia, misalnya, yang tetap menyatakan ketertarikan terhadap Dzeko.
Namun, harganya yang tak murah itu lebih membuka peluang terhadap klub peminat lain macam Manchester City dari Inggris, yang kaya-raya. Akan tetapi, Dzeko sendiri masih menutup hati terhadap mereka.
Dia masih memimpikan bisa membela Milan, klub yang dia dukung semasa bocah. Musim panas lalu Rossoneri sendiri sempat menjadikannya buruan pertama kendati Wolfsburg masih enggan melepas.
Dzeko rupanya belum lupa dengan usaha Milan itu dan kini berharap kubu Merah-Hitam mendekatinya lagi. "Aku dihujani tawaran, tapi aku mau menunggu sepekan lagi untuk Milan," ceplos Dzeko kepada seorang temannya, sebagaimana dilaporkan Football Italia.

Bagaimana, Milan?


Thiago Silva Tegaskan Bertahan Di AC Milan

MILAN - Thiago Silva menegaskan loyalitasnya untuk AC Milan. Bek asal Brasil itu menyatakan akan tetap menghormti kontraknya dan memberikan yang terbaik bersama klubnya ini.
"Saya masih memiliki kontrak tiga musim . Saya masih ingin berada di sini bersama AC Milan dan saya harap bisa ambil bagian di tim Brasil untuk Piala Dunia 2014 lewat performa yang bagus bersama klub saya," katanya dikutip TribalFootball, Rabu (14/7).
Sebelumnya ia dikabarkan akan meninggalkan AC Milan karera ada sejumlah klub papan atas Eropa yang mengajaknya bergabung. Chelsea dan Barcelona sempat disebut-sebut akan mengakuisisinya dari AC Milan.
Thiago Silva juga menyampaikan pendapatnya mengenai kegagalan Brasil di Piala Dunia 2010. "Seperti halnya semua warga Brasil, saya menilai momentum Piala Dunia kami sangat buruk. Saya sangat kecewa, tapi kami akan segera melupakannya," tandasnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar