PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 29 Juli 2010

Marco Amelia Janji Beri Scudetto Kepada ACMILAN

Milan Siapkan Pengganti Gattuso

MILAN - AC Milan dikabarkan bakal segera mendatangkan gelandang Cagliari, Andrea Lazzari untuk menggantikan peran Gattuso. Berdasarkan kutipan dari tuttomercatoweb.com.
Pemain asal Italia itu akan menyusul pelatih Massimo Allegri yang sudah terlebih bergabung dengan Milan. Kedekatan Allegri dengan Cagliari dikatakan akan memuluskan kepindahan itu. Gattuso sendiri disebutkan akan hengkang dari San Siro.
Pemain yang sudah memebukukan 293 caps bersama Rossoneri ini digadang-gadang akan merapat ke Yunani untuk merumput bersama Olympiacos. Selain itu, Gattuso juga dikaitkan dengan Al-Ahly untuk menyusul kapten timnas Italia, Fabio Cannavaro.
Gattuso bermain untuk Milan sejak 1999, sebelumnya pemain kelahiran 19 Januari 978 ini sempat membela Perugia, Rangers dan Salernitana. Kontrak Gattuso di Milan akan berakhir pada Juni 2012.
Managemen Milan akan berunding dengan Gattuso dan agennya pada akhir pekan ini untuk membahas masa depan pemain berjuluk Rhino ini.
 
 

Di Milan, Gaji Dinho Dipotong Separuh?

MILAN — Keputusan Ronaldinho bertahan di AC Milan hingga akhir kariernya ternyata memerlukan pengorbanan besar. Milan berencana memotong setengah gaji Dinho.
Gelandang bernomor punggung 80 ini akhirnya mengamini permintaan pemilik Milan, Silvio Berlusconi, yang memintanya setia bersama "Il Diavolo Rosso" hingga akhir karier. Kendati begitu, tim takkan mengubah keputusannya untuk memangkas gaji mantan gelandang Barcelona itu.
Milan akan memperpanjang kontrak Dinho hingga 2013. Namun, gajinya akan dipangkas dari 8 juta euro (Rp 93 miliar) menjadi 4 juta euro (hampir Rp 47 miliar) per tahun. Keputusan Milan bisa menjadi bumerang karena Ronaldinho masih punya peluang angkat kaki ke luar Italia, antara lain ke Flamengo atau LA Galaxy.
Soal pemotongan gaji tersebut, agen Ronaldinho, Roberto De Assis, belum bisa mengungkapkannya karena baru akan merumuskannya dalam waktu dekat. "Mungkin kami akan bertemu dengan klub setelah pertandingan di Varese. Namun, saya tidak bisa mengungkapkan kepada publik soal gaji (Dinho)," ucap De Assis kepada Sky Sport Italia.
"Kami tahu tawaran dari LA Galaxy, tetapi hanya Milan yang bisa mengatakan apakah mereka tertarik. Saya telah berbicara kepada Ronnie dan dia tetap bekerja keras. Dia masih memiliki kontrak dengan Milan dan saya berharap dia bertahan di Milan. Namun, kami masih membicarakan soal masa depannya," tambahnya.

Amelia Janji Beri Scudetto Kepada Milan

MILAN - Marco Amelia, penjaga gawang baru AC Milan, berjanji membantu I Rossoneri merebut Scudetto yang kini digenggam Inter Milan. "Inter Milan meraih semua gelar musim lalu. Kami akan mencoba merebut Scudetto dari tangan Nerazzurri musim ini," ujar Amelia.
Amelia datang ke San Siro dengan status pinjaman dari Genoa. Ia akan memperkuat Milan selama semusim, dan akan bersaing dengan Christian Abbiati -- penjaga gawang nomor satu saat ini.
Menjawab pertanyaan wartawan mengenai hubungannya dengan Abbiati, Amelia mengatakan; "Ada 25 pemain di skuad Milan, dan setiap orang harus siap pada saat yang tepat." "Abbiati telah berada di Milan sekian lama dan memiliki keunggulan ekstra, tapi saya akan mencoba meyakinkan klub betapa memboyong saya bukan tindakan keliru," lanjut Amelia. Amelia juga mengatakan keputusannya meninggalkan Genoa dipicu oleh perbedaan dengan pelatih Gian Piero Gasperini.
Ia terpaksa menerima keputusan Gasperini, meski tidak pernah banyak berbicara dengannya dan pemain lain. "Gasperini itu orang aneh. Saya tidak pernah memahami keputusannya. Bukan hanya saya, tapi hampir semua pemain mengalami hal serupa," demikian Amelia. Ketika Gasperini membicarakan soal taktik, setiap orang akan selalu bertanya.
Banyak orang mengatakan Gasperini punya masalah perilaku, dan hal itu sangat mengganggu pemain. Amelia juga mengatakan terkejut ketika mendapat telepon dari Milan. Ia sempat memutuskan bertahan di Genoa. "Di sisi lain saya tertantang untuk bermain bersama klub besar seperti Milan," Amelia mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar