PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Jumat, 17 September 2010

Debut Allegri Berakhir Dengan Manis

Malam Penuh Pesona Ibrahimovic

AC Milan menuai hasil positif dalam membuka babak penyisihan Liga Champions. Pada partai perdana Grup G, Rabu (15/9) atau Kamis dini hari WIB, Milan mengalahkan AJ Auxerre 2-0. Dua gol kemenangan dibukukan Zlatan Ibrahimovic.Itulah gol perdana Ibra semenjak berseragam Rossoneri. Gol yang membuat Ibrahimovic semringah. Apalagi Milan kesulitan menghadapi permainan alot Auxerre di babak pertama. Itulah yang diakui Ibrahimovic yang mencetak sepasang gol di paruh kedua hanya dalam rentang waktu tiga menit.“Permainan agresif dari lawan membuat kami menderita,” tutur Ibra. Tapi, “Di babak kedua semuanya berjalan sempurna. Malam yang mengesankan. Setelah rehat kami lebih fokus dan bermain lebih baik.”Golnya itu terasa lebih bahagia karena dicetak di depan Milanisti di San Siro. “Saya sangat ingin memberikan yang terbaik. Saya selalu ingin kemenangan. Setiap waktu,” kata mantan tukang gedor Barcelona dan Inter Milan yang di laga perdana lawan Cesena akhir pekan lalu mati kutu.

Dua Gol Ibrahimovic Memberi Debut Manis Allegri

Ibrahimovic menunjukkan kualitasnya, setelah memborong dua gol kemenangan Milan atas Auxerre pada babak grup Liga Champions di Stadion San Siro.Milan mengawali pertandingan dengan komposisi yang sedikit berbeda dengan ketika menghadapi Cesena. Seedorf dan Nesta kembali mengisi posisinya masing-masing.Meski demikian Rossoneri mengawali pertandingan dengan sedikit kesulitan. Bayang-bayang kegagalan seperti melawan Cesena mulai muncul, untungnya Allegri segera menyadarinya. Boateng dimasukkan menggantikan Ambrosini pada menit ke-16.Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.Babak kedua Milan mulai menggebrak, dalam sebuah serangan Pato nyaris meneruskan umpan crossing Ronaldinho menjadi gol. Namun sayang tembakan tipisnya masih mampu diselamatkan Sorin.Menit ke-54, untuk merubah variasi serangan Allegri memasukkan Robinho dengan menarik Pato. Sepuluh menit kemudian hasilnya mulai terlihat.Boateng yang terlihat jauh lebih kuat dari sang kapten baik menyerang maupun bertahan, mampu merubah arah bola dari umpan crossing Ronaldinho. Ibrahimovic dengan sigap langsung menceploskan bola ke gawang Auxerre.Setelah itu Il Diavolo seperti diatas angin. Mereka benar-benar menikmati pertandingan dengan menguasai sebagian besar bola.Menit ke-69, melalui serangan balik yang dipimpin Ronaldinho, Milan menambah gol keduanya. Ibrahimovic melakukan tendangan first time dari assist Ronaldinho, yang membuktikan kapasitasnya.Hingga pertandingan berakhir, Rossoneri tetap unggul 2-0, demikian pula dengan Real Madrid yang menang atas AJAX dengan skor yang sama.Dengan demikian Madrid dan Milan kini memimpin Grup D dengan jumlah poin yang sama.

Susunan pemain: Abbiati; Zambrotta , Nesta, Bonera, Antonini (Abate 71'); Ambrosini (Boateng 16'), Pirlo, Seedorf ; Pato (Robinho 55'), Ibrahimovic, Ronaldinho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar