PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Jumat, 24 Desember 2010

ACMILAN Terbaik Untuk Cassano

Milan Segera Datangkan Mexes

MILAN - AC Milan mendengungkan kembali rencana mereka untuk merekrut bek tangguh AS Roma, Philippe Mexes. Milan yang sedang gencar melakukan peremajaan di skuadnya, menilai bahwa Mexes adalah pemain yang cocok diduetkan dengan bek asal Brasil ,Thiago Silva.
Status Mexes yang akan segera menjadi pemain bebas transfer pada Januari 2010 juga membuat Milan bernafsu untuk segera mendatangkan pemain asal Perancis tersebut.
Kontrak Mexes hingga kini belum juga diperpanjang oleh Roma. Tuttomercatoweb.com menilai, karier Mexes selama tujuh tahun sebagai pemain Roma akan segera berakhir. Milan memproyeksikan dirinya sebagai pengganti Alessandro Nesta yang telah mencapai usia 34 tahun. Hubungan yang baik antara kedua klub juga dinilai akan memuluskan langkah Mexes ke San Siro secepatnya.

Milan Terbaik Terakhir untuk Cassano

MILAN - Pengacara AC Milan, Leandro Cantamessa, mengatakan bergabung dengan Milan adalah keputusan terbaik yang bisa didapatkan penyerang Sampdoria, Antonio Cassano, sebelum gantung sepatu.
"Saya tak sering melihatnya bermain, tetapi ini adalah kesempatan terakhir baginya dan Milan adalah hal terbaik yang bisa ia harapkan. Ia beruntung. Saya tak percaya, ia akan menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Cantamessa.
"Ia memiliki talenta dan ia tak akan merusak kesempatan bergabung dengan Milan karena kesempatan itu tak akan datang lagi," tambahnya. Cassano masih diakui publik Italia sebagai salah satu penyerang berbakat. Namun, kariernya tak pernah betul-betul bersinar, karena sikap yang kurang disiplin dan dewasa.
Semua mulai berubah ketika ia meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Sampdoria pada 2007. Di Sampdoria, Cassano menjelma menjadi pemain santun, bertanggung jawab, dan bisa diandalkan rekan-rekannya. Dalam sejumlah kesempatan, Cassano selalu mengatakan akan setia kepada Sampdoria.
Namun, sesuai pemberitaan di Italia, cita-cita itu tampaknya tak akan kesampaian. Sampdoria disebut media-media lokal sudah berbulat tekad menjual Cassano setelah ia berseteru dengan Presiden Sampdoria, Riccardo Garrone, Oktober silam.
Sejauh ini, Milan dan Sampdoria mengatakan bahwa negosiasi berjalan lancar. Namun, Cassano sendiri belum mengatakan apa pun soal masa depannya. di Luigi Ferraris.

Sebelum Melatih Nesta Mau Satu Musim Lagi

MILAN - Alessandro Nesta berharap dirinya masih dapat perpanjangan kontrak dari AC Milan. Dia ingin, paling tidak, bermain semusim lagi sebelum alih profesi jadi pelatih.
Meski sempat dikabarkan bakal pulang ke Lazio, Nesta beberapa pekan lalu menyebut kalau dirinya berniat menutup karir bersama AC Milan. Kondisi yang mungkin saja terjadi mengingat usianya yang sudah termasuk senja namun dia tetap jadi salah satu andalan Rossoneri.
Masalahnya adalah, hingga kini mantan bek tengah Italia itu belum dapat kontrak baru dari klubnya. Padahal kesepakatan lama yang dia miliki bakal habis di akhir musim ini. "Saya ingin terus bermain sampai 2012, tapi itu tak cuma tergantung pada saya.
Kontrak saya bersama Milan berakhir Bulan Juni dan kita lihat saja apa yang akan dilakukan klub. Saya ingin bertahan sana ingin lanjut," sahut Nesta dalam wawancaranya pada Corriere dello Sport seperti dikutip Skysports. Melanjutkan karir hingga 2012 bisa jadi merupakan pilihan terakhir Nesta sebagai pesepakbola profesional. Soalnya dia sudah mulai merencanakan profesi selanjutnya yakni menjadi pelatih.
"Di akhir karir saya, saya ingin bekerja dengan para pemain muda, saya tak tahu apakah akan melakukannya di Milan atau di Roma, yang merupakan kampung halaman saya," tuntas mantan pemain Lazio itu.
 

Milan Dan Juve Berebut 'New Kaka'

MILAN - Juventus dan AC Milan dikabarkan bersaing mendapatkan Lucas Piazon, pemain Sao Paolo usia 16 yang disebut New Kaka. Piazon menyita perhatian I Rossoneri ketika pers dan publik Brasil kerap membandingkan kemampuannya dengan Kaka, playmaker Real Madrid.
Juventus diam-diam juga telah lama mencermatinya. Piazon belum akan berusia 17 tahun, Januari 2011. Meski demikian, Milan siap memboyongnya ke San Siro.
Bianconeri berupaya mendekati Sao Paolo, mengajak klub asal Brasil itu berbicara. Piazon terikat kontrak dengan Sao Paolo sampai 2013. Di luar Serie A, Chelsea dan Manchester City juga tertarik membawanya ke Inggris. Bahkan pemandu bakat kedua klub mengatakan Piazon lebih hebat dari Kaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar