PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 15 April 2010

ACMILAN FOKUS PEMBINAAN PEMAIN MUDA

Milan Fokus Bina Pemain Muda

MILAN – Tifosi AC Milan yang sudah gerah dengan kebijakan petinggi klub yang mempertahankan pemain veteran mendapat kabar baik. Rossoneri kini fokus membina para pemain muda. Benarkah? Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden Adriano Galliani.
Kritik dari media dan para tifosi terkait peremajaan klub sampai juga ke telinganya. Untuk itu, Galliani berjanji akan segera meregenerasi para pemain Milan. Galliani rupanya terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan Luca Antonini dan Ignazio Abate. Keduanya merupakan pemain jebolan Milan yunior.
Setelah sempat dipinjamkan ke beberapa klub, Antonini dan Abate kini masuk dalam skuad inti allenatore Leonardo Araujo. “Saya ingin menambah infrastuktur agar pembinaan sektor pemain muda bisa berada di lebel atas,” tandas Galliani kepada Tottusport. “Bisa kami konfirmasikan era baru akademi Rossoneri dimulai pada musim panas 2009.
Kami akan terus berinvestasi di sektor pemain muda,” lanjutnya. “Saat ini, kami (akademi Milan) berada di final Coppa Italia Primavera dan menempati urutan kedua di klasemen. Kami akan berjuang hingga akhir,” tandas Galliani sebagaimana dilansir Football Italia, Rabu (13/4/2010).

sumber : kompas.com



Jika Leonardo Pergi, Milan Siapkan Tassotti-Galli

MILAN - AC Milan sudah mengantisipasi jika benar Leonardo jadi pergi akhir musim ini. Rossoneri pun menyiapkan eks pemainnya yang lain, Mauro Tassotti dan Filipo Galli, sebagai pengganti pria asal Brasil itu. Leonardo belakangan sedang dispekulasikan masa depannya di San Siro.
Inkonsistensi penampilan Milan dan perselisihannya dengan Silvio Berlusconi ditenggarainy sebagai penyebabnya. Bahkan wakil presiden Adriano Galliani sudah mengisyaratkan Leonardo sepertinya akan meninggalkan Milan lebih cepat setahun dari kontraknya yang usai 2011.
Maka spekulasi soal suksesor Leonardo mulai mencuat ke publik. Jika sebelumnya nama Marcello Lippi muncul, kini muncul calon baru dari interen klub. Tidak satu namun dua, siapa saja? Mereka adalah Tassotti dan Galli yang merupakan mantan punggawa Milan di era 80-90an.
Keduanya saat ini berstatus sebagai anggota staf kepelatihan di bawah pimpinan Leonardo. Sama seperti Tassotti dan Galli, Leonardo datang sebagai pelatih kepala musim ini dengan latar belakang pernah berkecimpung sebagai staf klub (saat itu Leonardo jadi pemandu bakat). Demikian dikutip dari Football italia.

sumber : kompas.com


Storari Pulang ke Milan, Sampdoria Bidik Hildebrand

GENOA - Sampdoria mengantisipasi kepulangan Marco Storari ke AC Milan akhir musim nanti dengan membidik kiper Hoffenheim Timo Hildebrand. Storari dipastikan kembali ke pelukan Rossoneri setelah durasi pinjamannya habis di penghujung kompetisi.
Adalah wakil presiden Adriano Galliani yang mengeluarkan pernyataan itu. “Saya bisa menjamin Storari pulang ke Milan. Dia adalah salah satu pemain yang kami perhitungkan,” ungkap Galliani. Masalah di bawah mistar gawang tentunya bakal muncul sepeninggal Storari.
Meskipun saat ini masih ada Luca Castelazzi, pihak klub tidak yakin sang portiere mau bertahan karena dia sudah dimasukan dalam daftar buruan Inter Milan. Bursa transfer menjadi celah yang bisa dimafaatkan. Seperti lansir Tuttosport, Rabu (14/4/2010) Il Samp kini terus mendekati Hildebrand, terlebih sang pemain akan berstatus bebas transfer pada akhir musim karena tidak mendapat tawaran perpanjangan kontrak oleh klubnya Hoffenheim.

sumber : okezone.com


Kacar Bantah Isu Juventus & Milan

BERLIN - Gojko Kacar dikait-kaitkan dengan dua klub Serie A Juventus dan AC Milan. Sayangnya dia langsung membantah. Kacar yang saat ini masih berseragam Hertha Berlin menjadi perbincangan hangat di bursa transfer.
Penampilan apiknya membela Die Alte Dame-julukan Berlin- di musim ini telah memikat beberapa klub besar Eropa. Juventus dan Milan jadi yang terdepan dalam memburu pemain asal Serbia itu. Pekan ini keduanya bahkan sempat diberitakan mengajukan tawaran resmi terhadap Kacar.
Tidak mau konsentrasinya bersama Berlin buyar, Kacar buru-buru meluruskan isu yang beredar. Dia mengaku belum mempertimbangkan rencana kepindahan. “Sekarang saya masih berstatus pemain Berlin dan saya ingin melakukan yang terbaik di sini. Saya tidak memikirkan hal lain lagi,” serunya seperti dikutip Tribalfootball, Rabu (14/4/2010).
Bianconeri tertarik menggaet Kacar untuk dijadikan pendamping bagi Diego Ribas dalam mengatur serangan. Sementara Rossoneri hendak menggaetnya sebagai pelapis buat Andrea Pirlo. Selain duo Italia, dari ranah Premier League kabarnya pihak Manchester United juga ikut melirik talenta Kacar.

sumber : okezone.com
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar