PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 10 April 2010

Pirlo : Saya Tidak Dukung Inter Di UCL

Pirlo: Saya Akan Dukung Barca, Bukan Inter

MILAN - Gelandang AC Milan, Andrea Pirlo mengaku kalau ia takkan mendukung rival mereka, Inter Milan dalam ajang Liga Champions, di mana Nerazzurri akan meladeni sang juara bertahan Barcelona di partai semifinal. "Saya terus mendukung Inter sampai tahap ini karena mereka satu-satunya tim Italia yang tersisa di Eropa dan kita butuh nilai koefisien ranking UEFA," tutur Pirlo.
"Namun demikian mereka telah memberikan tambahan beberapa poin dan kita masih bisa santai andai mereka tersingkir di babak berikutnya." Pirlo juga menyatakan kekagumannya pada pelatih Los Azulgrana, Pep Guardiola.
"Jose Mourinho memang sosok yang kharismatik, namun Guardiola adalah contoh bagi saya baik sebagai pemain maupun pelatih. Ia unik saat menjadi pemain dan sebagai pelatih ia cukup bagus." Meski tertinggal tiga poin dari Inter dan saat ini berada di peringkat ketiga, Pirlo bersikukuh kalau mereka masih punya peluang untuk merebut scudetto musim ini. "Tak ada kata menyerah.
Kami masih punya enam pertandingan namun tiga angka bukan jarak yang bagus untuk dikejar. Yang saya sesali musim ini, adalah leg pertama Liga Champions kontra Manchester United yang seharusnya berakhir dengan cara berbeda." "Saya juga berpikir tentang poin yang gagal kami raih dalam satu pekan lawan Napoli, Parma dan Lazio.
Meski demikian musim ini masih cukup positif bagi kami, kami memainkan sepak bola yang bagus untuk beberapa saat, namun kami didera banyak cedera," imbuh Pirlo. Pirlo juga memuji kinerja apik Leonardo pada musim pertamanya menangani Rossoneri. "Leonardo telah mengejutkan saya.
Ia tak pernah melatih tim manapun dan dengan cepat membuktikan ia punya kemampuan. Ia punya kepribadian dan membuat keputusannya sendiri tanpa melihat orang lain. Saya pikir dan saya harap ia akan bertahan di sini." "Musim ini merupakan transisi, dan skuad ini dibangun dalam cara tertentu, namun musim depan akan lebih baik," sesumbar Pirlo.
sumber : bola.net

Pirlo: Milan Belum Habis!

MILAN – Gelandang AC Milan Andrea Pirlo masih yakin timnya bisa menggondol scudetto musim ini meski defisit tiga angka dari pimpinan klasemen, Inter Milan. Rossoneri memang sempat terseok-seok di awal musim.
Namun, perlahan tim besutan Leonardo Araujo itu bangkit. Milan kini mampu bertengger di urutan ketiga klasemen Serie A dengan 63 poin, tertinggal dari Inter Milan (66) dan AS Roma (65). Memang, dalam beberapa pekan belakangan Milan kerap gagal memanfaatkan peluang saat Nerazzurri tak bisa meraup poin sempurna.
Hasilnya, Pirlo dkk gagal menyalip Inter di puncak klasemen. Dengan sisa enam partai, Pirlo optimis peluang Milan meraih gelar musim ini masih terbuka lebar. Syaratnya, Rossoneri harus tampil konsisten hingga akhir musim. “Zeru titoli (puasa gelar-red)? Tak akan pernah terjadi. Musim ini berjalan positif untuk kami.
Kami memainkan sepakbola indah, tapi memang ada sedikit masalah karena beberapa pemain cedera,” tandas Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (9/4/2010). “Kami menyesal karena kehilangan poin melawan melawan Napoli, Parma, dan Lazio. Tapi, kami masih punya enam pertandingan dan akan berusaha memenangi semuanya, meski tahu meraih poin tiga bukan perkara gampang,” tambah mantan punggawa Inter itu.
Lalu, ketika ditanya mengenai sukses Inter ke semifinal Liga Champions, Pirlo mengaku ikut bangga. “Akankah saya mendukung mereka? Saya melakukannya karena mereka satu-satunya wakil Italia dan kami harus tampil bagus demi meraih ranking di Eropa,” pungkas Pirlo.
sumber : okezone.com

Flamini Betah di Milan

MILAN - Midfielder AC Milan, Mathieu Flamini, mengaku betah bermain bersama "I Rossoneri". Pemain asal Perancis itu memastikan bahwa musim depan ia akan tetap bermain di San Siro. Dalam beberapa pekan terakhir, muncul kabar bahwa Flamini akan segera meninggalkan San Siro karena tak kunjung mendapat tempat di tim utama.
Musim ini, Flamini baru 20 kali membela Milan, itu pun sembilan di antaranya sebagai pemain pengganti. Flamini kalah bersaing dengan Andrea Pirlo dan Massimo Ambrosini. Meski begitu, mantan pemain Arsenal itu tetap mengaku betah di Milan.
"Aku ingin tetap tinggal di Milan," kata Flamini di tengah-tengah acara amal yang diselenggarakan Clarence Seedorf. Dalam kesempatan itu, Flamini juga mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui pasti apakah Leonardo akan tetap di Milan atau menangani Tim Nasional Brasil seusai Piala Dunia.
"Aku tak tahu apakah Leonardo akan tetap di sini musim depan. Aku adalah pemain Milan dan tugasku adalah memberikan segalanya ketika di lapangan," tegasnya. Mengenai peluang Milan merebut scudetto musim ini, Flamini berkomentar, "Sisa jadwal pertandingan kami tidaklah mudah. Masih ada enam pertandingan lagi dan kami akan memberikan segalanya."
sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar