PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 04 April 2010

RONALDINHO RELA GAJINYA DIPOTONG

Ronaldinho Rela Gajinya Dipotong

Setelah sempat menolak lantaran nilainya lebih kecil, Ronaldinho akhirnya setuju tawaran perpanjangan kontrak dari AC Milan. Pemain asal Brasil itu akan berada di Milan hingga 2013 mendatang.

Sebelumnya, agen Ronaldinho sempat menolak tawaran kontrak baru dari Milan. Alasannya, nilai kontrak baru lebih kecil daripada yang didapatnya saat ini.

Pada kontrak saat ini yang berakhir pada 2011 mendatang, Ronaldinho digaji 8 juta euro per tahun. Pada tawaran kontrak baru, gajinya "hanya" menjadi 6 juta euro.

Namun, setelah berpikir ulang dan berdasar pada kecintaannya kepada Milan, Ronaldinho akhirnya setuju. Dia menginginkan lebih lama berada di Milan.

Hal itu pun menepis kemungkinan dia kembali ke Flamengo andai gagal sepakat dengan Milan. Dinho sendiri akan kembali melawan Cagliari akhir pekan ini setelah absen melawan Lazio pekan lalu lantara skorsing.


Tassotti Masuk Kandidat Pelatih Milan

Belakangan, rumor bakal keluarnya Leonardo dari AC Milan mulai menyeruak. Situasi itu memunculkan spekulasi nama-nama yang bakal menggantikan peran Leonardo di kursi kepelatihan I Rossoneri.

Leonardo kian gencar diisukan bakal menukangi timnas Brasil sepeninggal Carlos Dunga. Jika benar terjadi maka Milan harus siap-siap memburu calon penggantinya.

Alessandro Costacurta sempat menyatakan minatnya menukangi Milan. Namun, belakangan mantan bek I Rossoneri itu bakal mendapat saingan dari Mauro Tassotti.

Saat ini, Tassotti masih terus mengabdikan diri di Milan sebagai asisten pelatih. Jika Tassotti maju sebagai pelatih kepala, maka legenda Milan lain, Filippo Galli bisa diproyeksikan sebagai asisten pelatih yang baru.


Mazzari Difavoritkan Latih Milan

Posisi Leonardo sebagai pelatih AC Milan tengah digoyang. Bukan lantaran performa buruk, melainkan dia digadang-gadang sebagai pelatih timnas Brasil.

Spekulasi itu merebak setelah Presiden Brasil, Lula, berharap Selecao akan dilatih Leonardo pada Piala Dunia 2014 nanti, kala Brasil menjadi tuan rumah.

Apalagi, kontrak Dunga dengan timnas Brasil akan berakhir tepat usai Piala Dunia 2010. Bukan tak mungkin, Leonardo akan hengkang lebih cepat dari Milanello, markas I Rossoneri.

Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk, manajemen Milan saat ini tengah menggodok beberapa calon potensial sebagai pelatih anyar. Setelah Mauro Tassotti yang juga legenda Milan, muncul nama Walter Mazzari.

Mazzari yang saat ini melatih Napoli malah menjadi favorit kuat. Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mengaku terkesan dengan kinerja Mazzari selama di Napoli.

Andai Mazzari susah didapatkan, nama lain pun sudah disiakan. Dialah Marcello Lippi yang kontraknya di timnas Italia akan berakhir usai Piala Dunia nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar