PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Rabu, 07 Juli 2010

ACMILAN Tertarik Gelandang AS

Milan Kepincut Penampilan Gemilang Dempsey

MILAN — Penampilan gemilang Clint Dempsey pada Piala Dunia 2010 mendapat perhatian dari klub AC Milan. Yahoo Sports melaporkan, raksasa Serie A tersebut berminat untuk menggaet pemain Amerika Serikat ini. Menurut laporan dari beberapa sumber, ofisial Milan sudah memonitor kemajuan Dempsey dalam beberapa bulan terakhir.
Performa pemain tersebut di Afrika Selatan semakin membuat Milan yakin dengan pilihan mereka sehingga siap mengajukan penawaran secara resmi. Dalam perhelatan turnamen empat tahunan ini, Dempsey mencetak gol bagi Amerika Serikat ketika bermain imbang 1-1 lawan Inggris pada partai pembuka penyisihan Grup C.
Dia juga yang menjadi penyebab terjadinya penalti sehingga Landon Donovan bisa mencetak gol balasan saat lawan Ghana pada perdelapan final. Namun, AS akhirnya tersingkir karena kalah 1-2 akibat gol Asamoah Gyan pada babak perpanjangan waktu.
Gelandang berusia 27 tahun ini sudah merumput di Premier League bersama klub Fulham selama tiga musim. Dia diprediksi akan tetap menjadi andalan "The Cottagers" pada musim baru nanti. Kegigihan dan kemampuan Dempsey menarik perhatian pelatih baru Milan, Massimiliano Allegri. "(Dempsey) membawa banyak aksi dan energi.
Mereka juga kreatif," ujar seorang sumber di Milan, yang dekat dengan jajaran manajemen klub. "Ada banyak pilihan, tetapi Dempsey termasuk pilihan yang realistis. Tawaran sangat memungkinkan, dan segera dilakukan."
"Rossoneri" tampak serius mengincar Dempsey karena harga pemain ini masih berada dalam jangkauan. Diperkirakan, Fulham akan melepas pemainnya tersebut dengan nilai sekitar 12 juta dollar AS.
sumber : kompas.com


Seedorf: Italia Lebih Baik dari Inggris

JOHANNESBURG - Bagi Clarence Seedorf, perjuangan Italia di Piala Dunia 2010 memang mengecewakan. Namun setidaknya, "Gli Azzurri" masih melakukan perlawanan ketimbang Inggris yang langsung menyerah tanpa daya melawan Jerman.
Italia sebenarnya tak lolos dari Grup C, sementara Inggris lolos ke babak 16 besar. Namun, nasib "Three Lions" hanya sampai di situ karena mereka dibantai Jerman, 1-4. Italia mencetak empat gol di tiga pertandingan, sementara Inggris hanya tiga gol di empat laga.
Menurut Seedorf, keluarnya Andrea Pirlo dan kawan-kawan hanya karena mereka kurang beruntung. Berbeda dari Inggris yang memang tak memiliki semangat juara. "Ketika Italia keluar, kupikir mereka hanya kurang beruntung. Mereka tersingkir lebih terhormat ketimbang Inggris karena mereka bertarung dengan keras," kata Seedorf kepada La Gazzetta dello Sport. Di pertandingan terakhir Italia memang kurang beruntung.
Mereka kalah 2-3 melawan Slowakia, padahal pasukan Marcello Lippi tersebut hanya membutuhkan hasil imbang. "Aku percaya sebuah era dengan pemain-pemain penting di Italia telah berakhir. Mereka perlu membangun era baru.
Italia tidak memiliki masalah untuk melakukan regenerasi, karena pemain-pemain muda sudah ada," tambah mantan pemain Belanda tersebut. "Mario Balotelli dan Sebastian Giovinco harus diberikan kesempatan untuk berkembang. Aku yakin Cesare Prandelli akan membangun tim bagus," lanjut pemain AC Milan itu.
sumber : kompas.com

 MILAN – Gelandang Amerika Serikat yang bermain di Fulham Clint Dempsey mengkalim tengah masuk dalam radar raksasa Italia AC Milan.

Seperti diberitakan Yahoo! Sports, Selasa (6/7/2010), Dempsey yang cukup bersinar di Piala Dunia Afrika Selatan ini akan pindah ke AC Milan musim panas ini.

Bersama Fulham, Dempsey membawa The Cottagers mencapai final Europa League 2009/2010, meski akhirnya kalah dari wakil Spanyol Atletico Madrid.

Sementara sumber di Milan menyatakan, Rossoneri melihat Dempsey tampil penuh energi dan sangat kreatif di lapangan.

“Dia sangat aktif dan berenergi dia juga bisa kreatif. Banyak daftar di meja, tapi Dempsey paling realistis. Penawaran sangat mungkin, dan bisa dilakukan segera,” ujar sumber yang dekat dengan para petinggi di Milan itu.

Tapi informasi di kubu Fulham menyatakan belum ada penawaran resmi dari Milan untuk merekrut Dempsey, namun mereka menyadari bahwa jika klub seperti Milan datang, pemain tentu sulit untuk mengatakan tidak.

“Fulham sadar jika klub seperti Milan datang, sulit bagi pemain untuk menolaknya,” ujar sumber di Fulham.

SPONSOR ANTU DAPATKAN HONDA
MILAN - Performa Keisuke Honda di timnas Jepang pada Piala Dunia 2010 memang berhasil membuat sejumlah klub elit Eropa kepincut. AC Milan menjadi salah satu klub yang berhasrat meminang gelandang yang merumput bersama CSKA Moskow itu.

Diketahui, Honda menjadi salah satu aktor utama dibalik keberhasilan “Samurai Biru” melaju ke babak 16 besar. Sayang, Honda gagal memberikan kontribusi maksimal saat Jepang dipaksa tersingkir oleh Paraguay lewat drama adu penalti.

Meski gagal mengantar Jepang berprestasi, namun sensasi Honda yang sempat menyumbang dua gol, di mana salah satunya dicetak melalui tendangan bebas indah (ke gawang Denmark), sukses mengundang decak kagum klub elit Eropa.

Sebagaimana dikutip Tribalfootball, Selasa (6/7/2010), AC Milan menjadi salah satu klub yang tertarik meminangnya. Hasrat klub yang berbasis di San Siro ini juga mendapat dukungan penuh dari sponsor barunya, Emirates. Bahkan untuk segera mengamankan jasa gelandang 24 tahun yang juga piawai bermain sebagai second striker ini, Emirates siap menggelontorkan dana bantuan.

Namun, jumlah dana yang akan dikeluarkan Emirates masih menjadi misteri. Yang pasti, perusahaan Maskapai penerbangan Asia ini berharap I Rossoneri segera merekrut Honda yang diprediksi bakal mampu memberikan kontribusi maksimal untuk membantu Milan bersaing baik di kompetisi domestik dan Eropa.

Selain Milan, konon Honda juga tengah menjadi incaran serius sejumlah klub Premier League. Tercatat, Arsenal dan Liverpool juga sempat menyatakan siap mengajukan penawaran buat Honda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar