PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 11 September 2010

Ibra Tak Takut terhadap Interisti

Menunggu Debut Ibra dan Robinho

Semua mata akan tertuju ke Cesena pada hari Sabtu, saat AC Milan akan datang sebagai tim tamu bersama dengan pemain bintang baru, Zlatan Ibrahimovic dan Robinho.

Cesena adalah sebuah kota kecil yang jumlah penduduknya kurang dari 100 ribu orang di daerah Emilia-Romagna, tapi sekitar seperempat dari jumlah penduduknya dapat hadir ke Stadion Dino Manuzzi untuk menyaksikan penampilan pertama Ibrahimovic dan Robinho dalam kostum merah dan hitam.

Sementara Ibrahimovic pasti akan turun dari awal sebagai penyerang tengah, misteri masih mengelilingi posisi mana yang diberikan pada Robinho dalam starting line up tim asuhan Massimiliano Allegri.

Ketika klub raksasa itu mendapatkan pemain Swedia itu, semua mulai membicarakan tentang adanya barisan trisula penyerang Milan dengan didampingin oleh Ronaldinho dan Alexandre Pato.

Tapi karena sekarang rekan senegaranya mereka juga telah bergabung dengan Rossoneri dari Manchester City, banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisa Allegri memasukkan keempat ke dalam tim.

Presiden Milan Silvio Berlusconi, telah menyatakan keyakinannya kalau keempat pemain itu bisa bermain bersama, tetapi jika itu terjadi Milan akan berisiko kekurangan pemain di lini tengah. Sementara itu, wakil presiden Adriano Galliani mengatakan mereka akan menyerahkan semua keputusannya pada pelatih.
 

PATO adalah pewaris saya (Sheva)

Penyerang legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko mengungkapkan keyakinannya jika Alexandre Pato punya kemampuan untuk mengikuti jejak yang ditorehkannya di San Siro.

Pemain Ukraina yang kini berusia 33 tahun itu sekarang bermain di kampung halamannya bersama Dynamo Kiev, dan ia menempati urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Rossoneri. di bawah Gunnar Nordahl.

Sheva - panggilan akrabnya, adalah bagian dari tim yang memenangkan scudetto di tahun 2004, dan juga Liga Champions setahun sebelumnya.

"Pato adalah seorang kampiun. Ia semakin beranjak dewasa," papar Sheva pada Il Corriere dello Sport.

"Pato, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic dan Robinho bisa bermain bersama-sama. Pato akan menjadi pewaris saya."

Sheva juga memberikan pandangannya tentang strategi transfer Milan musim ini.

"Di luar peran pentingnya dalam politik, Silvio Berlusconi memahami jika fans membutuhkan sinyal yang kuat dan jelas. Presiden klub ingin menunjukkan betapa besar cintanya untuk Milan

Ibra Tak Takut terhadap Interisti

MILAN — Penyerang baru AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku tidak takut menghadapi cemoohan pendukung rival sekota Milan, Inter Milan, yang dulu sempat dia bela selama tiga musim. Ibra, sapaan karibnya, mengatakan bahwa tujuan kedatangannya ke "Rossoneri" adalah membantu klub Kota Mode itu kembali meraih prestasi tertinggi.
"Aku datang ke Milan untuk memenangi banyak piala dan juga gelar Liga Champions. Liga Champions adalah proyek utama kami musim ini," tuturnya pada harian Italia, La Gazzetta dello Sport. "Namun, untuk memenangkan Liga Champions, Anda butuh keberuntungan.
Aku melihat tim memenangi gelar ini, meski aku tak pernah sekalipun membayangkan mereka akan memenanginya," tambah pemain berusia 28 tahun itu. "Aku terbiasa dengan tekanan dan aku sudah menerima hal ini sejak aku masih anak-anak. Kali ini semuanya berbeda. Bersama Milan, ada sedikit harapan.
Apakah aku akan takut dengan Interisti? Aku tak pernah takut," pungkasnya santai. Ibrahimovic resmi mendarat ke San Siro setelah kubu Barcelona selaku klub pemilik pemain tim nasional Swedia itu,sepakat meminjamkannya ke Milan selama satu musim penuh. Kubu Milan sendiri mempunyai opsi membeli Ibra pada akhir musim dengan harga 24 juta euro (Rp 276 miliar), yang akan dicicil selama tiga tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar