PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 14 Oktober 2010

ACMILAN Lanjutkan Perburuan Mamadou Sakho


MILAN - AC Milan melanjutkan petualangan berburu bakat muda di lini belakang sebagai persiapan menyambut bursa transfer pemain musim dingin Januari mendatang.
Corriere dello Sport melaporkan raksasa Serie A Italia itu masih mengincar bek tangguh Paris Saint-Germain, Mamadou Sakho. Nama lain yang masuk dalam daftar target Rossoneri adalah David Luiz, namun pemain muda Brasil itu tengah dilirik tim kaya raya Manchester City hingga Sakho dianggap sebagai target yang lebih realistis.
Sakho telah menjadi pemimpin bagi semua tim muda Prancis, namun dia dipastikan tidak tampil saat timnas Prancis menghadapi Norwegia. Sakho memiliki gaya bermain yang keras, penuh siasat dan perhitungan hingga tampak dewasa ketimbang usianya. Sakho merupakan kapten termuda sepanjang sejarah Ligue 1 Prancis dan langsung mengenakan ban kapten saat melakukan debutnya bersama PSG pada tahun 2007.

Thiago Dukung Kedatangan Luiz

MILAN – Kabar ketertarikan AC Milan kepada David Luiz mendapat tanggapan positif dari Thiago Silva. Rossoneri sebelumnya diberitakan hendak merekrut Luiz dari Benfica.
Dana sebesar 20 juta euro bahkan sudah siap digelontorkan untuk memboyong pemain 23 tahun. Rencananya Luiz akan diplot sebagai punggawa utama di jantung pertahanan. Mendengarnya, Thiago terperanjat seketika. Dengan lantang dia menyatakan dukungan, “Luiz punya power.
Saya percaya dia bisa jadi The Next Nesta.” “Saya sudah menjadi partner-nya di Timnas Brasil. Karena itu saya yakin bisa langsung 'nyetel.' Semoga Milan tidak membuang kesempatan,” tuntas mantan pemain Fluminense seperti dikutip Football Italia, Senin (11/10/2010).

Nesta Kembali ke Lazio

MILAN — Defender AC Milan, Alessandro Nesta, dikabarkan Itasportpress akan segera kembali ke klub tempat ia memulai kariernya, yakni Lazio. Menurut media tersebut, pemain 34 tahun itu ingin pensiun bersama "I Biancoleste".
Nesta meninggalkan Lazio delapan tahun lalu dan bergabung bersama Milan hingga saat ini. Musim lalu, ia sempat mempertimbangkan pensiun karena mengalami cedera punggung parah. Namun, Nesta dapat sembuh dan bermain dengan level performa bagus.
Nesta disebut sadar bahwa waktunya takkan lama lagi karena usia dan kontraknya yang akan habis akhir musim ini. Meski begitu, Nesta disebut belum mau pensiun dan mempertimbangkan kembali ke Lazio. Lazio juga diberitakan siap menyambut mantan kapten kesayangan mereka tersebut. Belum diketahui, bagaimana reaksi fans Lazio jika Nesta kembali.
Pasalnya, setiap kali membela Milan di Olimpico, Nesta selalu mendapat cemoohan dari fans tuan rumah. Ia juga dicap sebagai pengkhianat karena kepergiannya ke Milan secara tiba-tiba. Nesta memulai kariernya bersama tim yunior Lazio.
Ia mengalami kemajuan sampai menjadi terkenal sebagai salah satu bek terbaik di eranya dan sulit dicari gantinya. Puncak kariernya bersama "I Biancoleste" adalah ketika mengantar klub tersebut meraih scudetto musim 1999-2000.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar