PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 17 Oktober 2010

ROBINHO SIAP TAHAN RONALDINHO

Sudah hampir tiga bulan penyerang asal Brasil, Robinho, memperkuat AC Milan. Eks striker Manchester City itu pun bercerita soal kehidupan barunya di Italia. Selain itu, Robinho pun memastikan bahwa Ronaldinho tidak akan hengkang dari San Siro.

Robinho bergabung ke Milan pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2010. Kabarnya, Robinho telah menandatangi kontrak untuk bermain selama empat tahun di San Siro. Faktor kedekatan dengan sejumlah pemain Brasil yang memperkuat Milan-lah yang menjadi sebab utama Robinho merasa betah mengenakan seragam I Rossoneri.

Selain itu, pemain yang sudah turun di tiga laga bersama AC Milan itu pun memastikan bahwa gelandang eksentrik, Ronaldinho, tidak akan hengkang dari Milan. Maklum, sebelumnya, Dinho kerap dikabarkan bakal meninggalkan AC Milan dan merumput di Amerika Serikat.

"Saya telah menemukan kebahagian dan gairah yang sama pada sepak bola seperti saat saya bermain untuk Santos. Pemain-pemain Brasil di sini tidak bisa menderita karena nostalgia," ujar Robinho pada football-italia, Kamis (13/10).

"Kamu mesti berhenti menulis bahwa dia (Ronaldinho) akan bermain di Amerika Serikat. Dinho bertahan bersama saya, dengan kami. Saya juga siap mengikatnya di kamar ganti jika memang perlu. Dia tidak hanya juara, tapi dia adalah pemimpin dan, bagi saya, dia adalah teman yang baik," ungkap penyerang mungil tersebut.

Tidak hanya itu, eks mesin gol Real Madrid itu juga memiliki pendapat sendiri soal pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. "Dia (Allegri) membantu saya untuk mengerti Milan dan sepak bola Italia. Jelas, tidak mudah melihat tim yang memiliki empat penyerang sekaligus. Masalahnya adalah keseimbangan tim. Tapi, pelatih kami selalu membuat kami merasa seperti pemain reguler, sepertinya kami semua adalah pemain yang penting. Saya menyakinkan kamu bahwa saya tidak akan protes jika di pertandingan Minggu saya menghuni bangku cadangan," lanjutnya.

Ronaldinho Menikmati Posisi Trequartista

MILAN - Gelandang AC Milan, Ronaldinho, mengaku nyaman memainkan posisi penyerang lubang (trequartista), seperti ketika pertandingan Serie-A, melawan Chievo, Sabtu (16/10/2010).
Meski begitu, ia juga siap memainkan posisi sebelumnya, di sektor sayap kiri. Pada pertandingan itu, Milan bermain dengan formasi 4-1-3-2 dan Ronaldinho berada di belakang Zlatan Ibrahimovic dan Alexandro Pato dalam apitan Clarence Seedorf dan Gennaro Gattuso.
Ia menyumbang satu assist, yang menentukan kemenangan Milan 3-1. "Aku sangat senang bermain di belakang penyerang algi dan teman-temanku sangat membantuku. Aku berterima kasih kepada mereka," ujar Ronaldinho.
"Jauh sebelum ini, aku memainkan posisi ini. Jadi, kembali memerankan ini merupakan kegembiraan besar," "Bermain di sayap kiri untuk menyenangkan. Itu bukan masalah untukku. Hal terpenting adalah aku membantu tim,"
"Aku menjawab kritik terhadapku di lapangan. Aku hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk tim," paparnya.

Ronaldinho di Milan Sampai Kapanpun

MILAN - Kepercayaan diri tinggi tengah menghampiri playmaker AC Milan Ronaldinho. Pemain asal Brasil meyakini dirinya bertahan di San Siro hingga kapanpun dia inginkan.
Memang, Ronaldinho hanya mengantongi sisa masa kontrak hingga 2014 mendatang. Namun, jaminan jangka panjang didapat pemain berambut gondrong ini dari Presiden Klub Silvio Berlusconi.
“Kontrak saya memang hampir kadaluarsa, tapi saya tidak khawatir,” cetus Ronaldinho pada Il Corriere della Sera. “Berlusconi mengatakan saya bisa bertahan di sini selama yang saya inginkan,” tegas mantan pemain Barcelona, seperti dilansir Goal, Jumat (15/10/2010).
Ya, eksistensi Ronaldinho seakan tak lagi diminati para tifosi San Siro, menyusul penurunan performanya. Terlebih, setelah kehadiran duo penyerang anyar, Zlatan Ibrahimovic dan kompatriot Ronaldinho, Robinho. Namun, janji presiden Rossoneri menjadi penyulut semangat baginya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar