PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Rabu, 05 Januari 2011

Luca Toni Mendekat Ke ACMILAN

Ibra Benci Dibandingkan dengan Van Basten

MILAN – Publik sepakbola sudah kerap menyandingkan kapasitas Zlatan Ibrahimovic dengan legenda Belanda, Marco van Basten. Tapi, label itu justru tidak disukai oleh Ibrahimovic. Kemampuan mengolah bola striker andalan AC Milan ini memang mirip dengan sosok van Basten ketika masih bermain.
Ibra sudah disebut sebagai titisan sang legenda ketika masih berseragam Ajax Amsterdam. Namun, Ibrahimovic tidak bahagia dengan perbandingan tersebut. Baginya, dirinya dan van Basten adalah karakter yang berbeda dan berdiri sendiri. "Apakah kami memiliki kesamaan? Tidak.
Anda tidak bisa membandingkan siapapun dengan seorang legenda seperti Marco," tegas Ibrahimovic seperti disitat tribalfootball, Senin (3/1/2011). "Setiap pemain memiliki kualitas secara personal sendiri. Akan sangat menyenangkan bila saya bermain bersamanya sebagai duet striker. Tapi, kami tidak bisa dibandingkan,” lanjut Ibra.
Ibrahimovic memiliki skill individu di atas rata-rata. Kemampuan ini sudah menjadi bahan pembicaraan sejak dia berseragam Ajax. Ibra melanjutkan karier bersama Juventitit , dan Inter Merda. Sempat berlabuh di Barcalana, Ibra akhirnya merapat dengan Milan. Sementara karier van Basten juga dimulai bersama Ajax Amsterdam.
Van Basten kemudian menjadi andalan di lini depan Milan. Sayang, kariernya harus terhenti dengan tragis setelah cedera yang berkepanjangan memaksanya pensiun dini dari sepakbola.

Cassano Puaskan Allegri

DUBAI – Antonio Cassano memulai debutnya bersama AC Milan di pertandingan ujicoba melawan Al-Ahli dini hari tadi. Meski tak menyumbang gol, allenatore Massimiliano Allegri mengaku puas dengan kontribusi Cassano.
Dua dol dari Clarence Seedorf (39) dan pemain muda Giacomo Baretta (73) sukses membawa kemenangan untuk Milan, sebelum Al-Ahli memperkecil kedudukan lewat Hassan Al-Rahab (86). Tak hanya puas dengan hasil akhir, Allegri juga memuji penampilan mantan attacante Sampdoria, Cassano. “Saya tak mengharapkan apa pun dari Cassano,” demikian pernyataan Allegri selepas laga.
“Jika seseorang tak bermain selama 20 hari, Anda bisa kehilangan ritme permainan, jadi Anda bisa bayangkan bagaimana seseorang berlatih sendirian selama dua bulan,” tambahnya, seraya mengingatkan pers bahwa Cassano sempat ‘dibekukan’ klub lamanya.
“Berlatih sendirian, sedikit berdampak. Tapi, Antonio kini memberikan lebih. Dia memiliki jalan pikiran yang benar,” tegas Allegri. “Saya senang atas apa yang saya lihat di kamp latihan,” tuntas mantan arsitek Cagliari, seperti dikutip Football-Italia, Senin (3/1/2011).
 
 

Toni Mendekat Ke Milan

MILAN - Manajemen AC Milan dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan agen striker jangkung Genoa, Luca Toni. Corriere dello Sport mengabarkan bahwa Tullio Tinti, agen Toni, sedang berada Dubai dengan tujuan untuk bertemu dengan pelatih Milan Massimiliano Allegri.
Tetapi agenda pertemuan tersebut dibatalkan untuk sementara karena menunggu wakil Presiden Milan Adriano Galliani terbang ke Eropa dari Brasil. Selain Milan, mentur laporan dari Italia, Juventus juga telah mengadakan hubungan dengan Tinti mengenai transfer Toni.
Bagaimanapun juga, kesepakatan yang terjadi tampaknya akan dibekukan oleh FIFA, dengan klaim bahwa Toni tidak diperbolehkan memperkuat tiga klub yang berbeda dalam jangka waktu enam bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar