PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 02 Januari 2011

Sacchi Sebut Ibrahimovic Terbaik Dunia

Allegri Inginkan Balotelli

MILAN – Sinyal adanya hubungan ‘khusus’ Mario Balotelli dengan AC Milan semakin terasa. Setelah pertemuan Balotelli dengan Wakil Presiden Milan Galliani usai derbi Milan November lalu tercium media, pelatih Rossoneri Massimilano Allegri terang-terangan meminati Balotelli.
“Saya ingin melatih Balotelli. Tapi itu bisa jadi sulit karena kami sudah memiliki banyak pemain bagus,” kata Allegri seperti dikutip Tribalfootball, Kamis (30/12/2010). Balotelli hengkang ke Manchester City dari Inter Milan musim panas lalu dengan transfer 29 juta pounds.
Namun perjalanannya di Eastlands tidak sesuai harapannya.Super Mario lebih sering dibankucadangkan Roberto Mancini yang lebih mempercayai Carlos Tevez. Kondisi ini membuat Mario tidak betah sehingga menyatakan ingin kembali ke Serie A. Untuk saat ini AC Milan adalah satu-satunya klub yang kerap dihubungkan dengan Balotelli.
Milan saat ini memiliki segudang striker besar seperti Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano, Pato dan Filippo Inzaghi.Namun Balotelli tentu masih memiliki peluang meski hanya sekadar dipinjamkan.Keberhasilan City menggaet Edin Dzeko dari Wolfsburg bisa jadi memuluskan jalan Balotelli kembali ke Serie A.
Tapi bagaimana pun spekulasi Balotellli berakhir, Allegri sepertinya tidak terlalu ambil pusing. Dia lebih tertarik membicarakan Cassano yang baru berlabuh di San Siro. Cassano menunjukkan performa impresif selama training camp di Dubai. “Saya menghargai hasratnya untuk melengkapi tim dan saya.Semangatnya mengejutkan saya dari pada talentanya,” katanya.

River Plate Bandrol Lamela €18 Juta

MILAN - AC Milan harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mendapatkan bintang belia Erik Lamela, karena River Plate membandrolnya €18 juta.
Lamela menyita perhatian pemandu bakat Milan. Ariedo Braida -- direktur olahraga I Rossoneri -- telah melihat performanya, dan tertarik memboyongnya. Milan dilaporkan akan coba menawar playmaker belia itu €12 juta. River Plate mengetahui rencana itu, dan mengatakan tidak akan melepas pemain yang memiliki kemampuan sama dengan Lionel Messi di bawah €18 juta.
Clarin, surat kabar terbitan Argentina, menulis River Plate akan mencoba menahan Lamela jika tawaran tak diinginkan datang. Salah satu sumber di River Plate mengatakan; "Jika benar Milan hanya menawar Lamela €12 juta, lupakan saja."
Sementara itu fans River Plate mendekati Lamela saat berlatih, dan meminta sang pemain tidak meninggalkan mereka.

Ibra Sesali Ronaldinho, Yakin kepada Cassano

DUBAI — Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku sangat menyayangkan perpisahan dengan rekan timnya, Ronaldinho. Namun, menurutnya, tanpa Ronaldinho, Milan akan fokus kepada target juara, terutama karena kehadiran penyerang Antonio Cassano.
Kontrak Ronaldinho habis akhir musim ini dan Milan sudah menyatakan tak akan memperpanjangnya. Mereka pun membuka peluang pindah untuk Ronaldinho di jendela transfer kedua, yang akan dibuka 3 Januari 2011 ini. Sejauh ini Milan belum mengatakan ke mana Ronaldinho akan berlabuh.
Namun, media-media Italia dan Brasil mengaku yakin, Ronaldinho pasti pindah ke Gremio. Milan sendiri sudah mengantisipasi hilangnya amunisi serang mereka dengan mendatangkan Cassano dari Sampdoria. Mengingat Ibra dan Cassano punya sejarah konflik dengan rekan tim, manajemen klub, dan pelatih di klub-klub sebelumnya, sejumlah kalangan menilai mereka akan sulit bekerja sama.
"Aku menyayangkan Ronnie tak lagi di sini. Ia adalah salah satu juara terkuat sepanjang masa. Ia tak bahagia di lapangan belakangan ini. Ia harus melakukan apa yang ia inginkan," ujar Ibra. "Cassano? Aku mengenalnya dengan baik. Ia hanya butuh sedikit diet. Ia seorang profesional. Aku tak berpikir kami akan berkonflik.
Ia tak bisa mendapatkan situasi lebih baik dari ini," tambahnya. Cassano dilepas oleh Sampdoria, menyusul konfliknya dengan presiden klub tersebut, Riccardo Garrone, Oktober lalu. Sejak itu hak bermain Cassano dibekukan sehingga kondisi fisiknya di bawah standar pertandingan. Milan menyertakannya dalam pemusatan latihan di Dubai untuk membantunya kembali kepada performa terbaik.
 

Sacchi Sebut Ibrahimovic Terbaik Dunia

MILAN - Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi berpendapat bahwa Zlatan Ibrahimovic masuk dalam jajaran salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.
Sacchi memang belum pernah secara langsung bertatap muka dengan pemain asal Swedia tersebut. Namun, melihat penampilannya yang impresif bersama Rossoneri, Sacchi pun mengubah pendapatnya tentang mantan pemain Barcelona ini. “Sekarang dia bermain untuk Milan.
Dia adalah pemain terbaik di dunia saat ini, bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” tuturnya, seperti dilansir Football-Italia, Jumat, (31/12/2010). “Pengalamannya di Barcelona telah banyak menolong dia. Barca adalah tim yang hebat, sedikit mirip dengan Milan,” jelas mantan pelatih Timnas Italia ini.
“Seperti kami dalam periode itu, Barca selalu bermain dengan cara yang sama baik di kandang, ataupun tandang. Mereka selalu mengendalikan permainan di tangan mereka,” tutup Sacchi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar