PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 15 Januari 2011

Pato : Aku Bukan Pengkhianat seperti Leonardo

Mau Criscito? Harganya Mahal, Milan!

GENOA — Agen Domenico Criscito, Vincenzo D’Amico, mengatakan, jika AC Milan serius ingin mendatangkan kliennya maka "I Rossoneri" harus merogoh kocek dalam-dalam. Milan disebut-sebut media Italia kini sedang mencari bek baru.
Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, kabarnya kecewa berat dengan lini belakangnya yang tampil buruk melawan Udinese, akhir pekan lalu. Ketika itu, gawang Marco Amelia dibobol empat kali oleh Antonio Di Natale dan kawan-kawan. Allegri pun langsung membidik Criscito yang kini membela Genoa sebagai target utama.
"Untuk saat ini saya tidak melakukan kontak dengan Milan sehingga semua desas-desus itu hanya ada di surat kabar," kata D'Amico kepada Radio Sportiva. "Saya percaya bahwa Presiden Enrico Preziosi telah berbicara dengan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, beberapa kali di Brasil dalam beberapa hari terakhir.
Tapi, saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan," lanjutnya. "Criscito adalah bek kiri terbaik Italia sehingga harganya tentu saja tinggi, tetapi saya menyerahkan semua ini kepada Genoa." Sebelumnya, Genoa telah kehilangan bek berbakat lainnya, yakni Andrea Ranocchia ke Inter Milan. Belum diketahui apakah klub tertua Italia itu juga rela melepas Criscito.
"Pasar transfer dapat berubah setiap hari. Saya tidak bisa membuat prediksi. Kami hanya harus menjaga telinga kami dekat dengan tanah dan mengikuti evolusi pasar. Untuk saat ini Criscito konsentrasi penuh di Genoa," tuntas D'Amico.

Ronaldinho Senang Menjadi Pemain Flamengo

MILAN - Ronaldinho mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Flamengo. Pemain yang direkrut dari AC Milan ini disambut sekitar 20.000 fans saat diperkenalkan secara resmi sebagai anggota baru klub negara kelahirannya, Brasil, itu.
"Saya sempat membayangkan beragam cara untuk kembali ke Brasil, tapi tak pernah terbersit dalam pikiran apa yang saya alami hari ini," ujar pemain 30 tahun itu seperti dikutip GOAL.com Brasil. "Ini sangat emosional. Saya tak pernah merasa begitu termotivasi untuk melakukan hal terbaik yang saya bisa, yaitu bermain sepakbola. Saya tak sabar ingin segera bermain lagi."
"Saya sangat senang bisa menjadi pemain Flamengo dan mengenakan seragam nomor sepuluh. Pemain-pemain hebat telah mengenakan nomor ini di Flamengo, seperti ZIco, dan saya berharap bisa membalas kecintaan para suporter yang hadir di sini hari ini dengan melakukan yang terbaik yang saya mampu: bermain sepakbola," tuturnya.
"Saya ingin membawa nama Flamengo setinggi mungkin, memenangkan banyak gelar dan memberi kebahagiaan untuk kerumunan pendukung di Rubro-Negros." Dinho juga mengakui salah satu alasannya ke kembali ke Brasil adalah agar bisa dipanggil ke timnas dan bermain di Piala Dunia 2014 yang akan dipentaskan di Negeri Samba. "Itu tujuan saya, bermain lagi untuk Selecao. Saya memutuskan datang ke Brasil untuk itu.
Saya ingin kembali ke tim nasional dan mempertahankan posisi sampai Piala Dunia," katanya. 'Saya mendapat banyak teman di Milan. Milan adalah klub besar yang selalu memperlakukan saya dengan sangat baik dan saya akan merindukan semua orang di sana."

Pato: Aku Bukan Pengkhianat seperti Leonardo

MILAN - Striker AC Milan, Alexandre Pato, berjanji tidak akan pernah mengikuti jejak pelatih Leonardo yang kini membelot ke Inter Milan. Seperti diketahui, Pato kabarnya berang dengan keputusan Leonardo yang memilih untuk bergabung dengan Inter.
Pato menilai, Leonardo adalah bagian dari Milan. Maka, tidak pantas jika ia membelot ke Inter. "Aku tahu keputusannya (Leonardo, Red). Melatih Inter adalah tuntutan profesi. Ia telah mengambil keputusan itu dan aku pikir kami harus menghormatinya," ujar Pato kepada Sky Sport Italia.
"Apakah aku akan mengikuti langkahnya ke Inter? Tidak, tidak akan pernah. Yang kuinginkan hanyalah bermain bagi Milan. Aku hanya ingin memenangkan gelar juara dengan mengenakan kaus Milan. Aku akan terus mengenakannya sepanjang klub masih memerlukanku," tegasnya. Aku sangat yakin kami akan meraih gelar juara." Setelah puas mengomentari Leonardo, Pato kini memuji pelatihnya, Massimilano Allegri.
Menurutnya, Allegri adalah pelatih yang jenius dan akan membawa Milan meraih banyak gelar. "Allegri layak melatih tim sebesar Milan. Ia tahu bagaimana memberi motivasi kepada pemain. Aku dan para pemain Milan lainnya bangga dapat dilatih olehnya," pujinya.

Lazzari atau Van Bommel, Allegri?

MILAN - AC Milan berniat menambah amunisi di lini tengah. Namun mereka masih kebingungan mencari pemain yang pas. Pelatih Massimiliano Allegri sebenarnya tertarik kepada Kevin Constant.
Tapi sayang, Chievo Verona sebagai pemilik menolak membicarakan masalah kepindahan pemain 23 tahun sampai akhir musim nanti. Sebagai alternatif, kini Allegri melirik bekas anak asuhnya di Cagliari, Andrea Lazzari. Il Corriere dello Sport, Rabu (12/1/2011) menyatakan sang pelatih berniat menukar setengah kepemilikan gelandang 26 tahun dengan bek belia Davide Astori.
Sementara, wakil presiden klub Adriano Galliani juga mengambil langkah. Pria berkepala plontos telah mengatur pertemuan dengan Mark Van Bommel. Gelandang asal Belanda diketahui segera menyelesaikan kontraknya dengan Bayern Munich. Oleh sebab itu, Van Bommel saat ini rajin mempromosikan diri ke klub lain.
Milan sendiri memang sangat membutuhkan jasa seorang gelandang, menyusul cedera yang membekap Mathieu Flamini. Pemain 18 tahun asal Ajax Amsterdam, Christian Dannemann Eriksen belakangan juga disebut-sebut masuk dalam daftar incaran.

AC Milan Pinjamkan Onyewu ke Twente

MILAN - AC Milan telah sepakat untuk minjamkan pemain bertahannya, Oguchi Onyewu, ke juara bertahan Liga Eredivisie, FC Twente. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini tercatat hanya tampil sebanyak satu kali bersama Milan sejak didatangkan dari Standard Liege pada tahun 2009.
Pemain 28 tahun itu bisa dibilang sebagai pembelian gagal "I Rossoneri". Seringnya Onyewu mengalami cedera membuat pihak manajemen Milan terpaksa melepasnya ke Twente. Perkelahiannya dengan striker Zlatan Ibrahimovic pada sesi latihan juga ditengarai sebagai penyebab peminjaman itu.
Namun, tampaknya Onyewu sendiri cukup senang dapat dipinjamkan ke Liga Eredivisie. Pasalnya, ia akan kembali reunian dengan Michel Preud'homme, yakni pelatih Twente saat ini. Dialah pelatih Onyewu saat masih di Standard Liege. Bersama Preud'homme, Onyewu yakin dapat menemukan kembali permainan terbaiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar