PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 15 Januari 2011

Cassano : Hanya Ada Langit di Atas ACMILAN

Buah Manis Peremajaan ACMILAN
Rodney Strasser jadi penentu kemenangan AC Milan saat melawat ke Cagliari di laga pembuka Seri A tahun 2011. Lewat gol gelandang 20 tahun itu, Rossoneri mulai memetik kebijakan peremajaan skuadnya.

Meneruskan umpan yang dilepaskan Antonio Cassano, Strasser menjebol gawang Cagliari saat laga tingal tersisa lima menit. Gol tersebut memastikan Milan meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0.

Kemunculan Stasser sesungguhnya bukan sebuah kejutan karena dalam beberapa kesempatan dia sudah diberi kesempatan Massimiliano Allegri masuk skuad Diavolo Rosso. Namun dengan golnya malam tadi, dia seperti menunjukkan kalau peremajaan skuad yang sudah dilakukan di awal musim ini mulai membuahkan hasil.

"Gol yang dibuat Rodney memberi kepuasan pada klub dan orang-orang yang bekerja dengan pemain muda. Tahun baru ini jelas dimulai dengan lebih baik dibanding tahun lalu," sahut Allegri di situs resmi UEFA.

Seiring dengan kedatangan Allegri di musim panas lalu, angin peremajaan mulai berhembus di San Siro. Bahkan dalam beberapa laga pra musim, pria 43 tahun itu sudah berani mendobrak 'tradisi' Milan dengan kerap menurunkan pemain junior.

Bentuk keseriusan Milan juga bisa dilihat dari kebijakan transfer mereka. Sokratis Papastathopoulos yang barus berusia 22 tahun diboyong dari Genoa, meski hingga kini belum dapat banyak kesempatan bermain. Ada juga Ignazio Abate yang kini mulai jadi langganan skuad inti Milan.

"Saya melihat ke arah kiper Cagliari sebelum menerima umpan dari Cassano. Untungnya bola itu masuk. Kami menang dan (pertandingan) ini sudah menjadi sejarah. Saya masih muda dan harus fokus pada masa depan," sahut Strasser mengomentari golnya.

"Cassano memberi saya banyak masukan sebelum pertandingan. Saya tak begitu memahami cara bicaranya, tapi kami sudah menjadi teman baik," lanjut pesepakbola asal Sierra Leone itu.
RESMI: Milan Kontrak Lazar Petkovic

AC MILAN dilaporkan telah resmi mengikat kiper muda asal Serbia, LAZAR PETKOVIC.

Tim yunior Milan telah melakukan kontrak terhadap kiper muda, Lazar Petkovic, seperti dikonfirmasikan oleh website resmi AC Milan.

Petkovic, pemain berusia 15 tahun itu memang belum begitu kuat, namun telah menunjukkan kualitasnya selama latihan di Milan Training Camp.

Berikut bunyi pernyataan resmi tersebut:

"Kiper Serbia berbakat Lazar Petkovic telah resmi pindah ke Milan hari ini. Sang pemain muda akan bermain untuk tim asuhan Omar Danesi, di tim Regional Allievi."

"Mantan pemain F.K. Vojvodina, Petkovic, yang lahir di Novi Sad pada 17 April 1995, mampu meyakinkan Rossoneri dengan penampilannya selama Milan Camp yang diadakan di Forte dei Marmi."

Lagi-lagi MILAN sedang memupuk bibit unggul di tim junior,semoga bermanfaat di kemudian hari.
Setujukah kalian dengan langkah ini?

Sirigu Jadi Proyek Masa Depan

Kiper Genoa SALVATORE SIRIGU dingini oleh Milan, namun mereka tidak akan membelinya dalam waktu dekat ini.

Menurut La Gazzetta dello Sport, AC Milan berpikir tentang masa depan mereka, dan mereka telah memilih pengganti Christian Abbiati.

Pemain terpilih itu adalah Salvatore Sirigu. Kiper hebat berusia 24 tahun itu telah bermain bagi tim nasional Italia, dan merupakan investasi hebat untuk masa depan.

Dilaporkan Milan kemungkinan akan mengakuisisi Sirigu ketika Abbiati sudah terlalu tua untuk menjadi starter. Saat ini, diusianya yang ke-33, Abbiati masih mampu menampilkan permainan yang memikat.

La Gazzetta memahami bahwa Milan kemungkinan akan mendatangkan Sirigu pada 2012, meski itu bisa terjadi saat bursa transfer musim panas nanti.
Mantan pemain Gremio, RODRIGO ELY akhirnya berhasil mendapatkan paspor Uni Eropa, yang membuatnya resmi bergabung dengan Milan Primavera.

Milan nampaknya ingin menumpuk pemain berbakat di skuad PRIMAVERA,dengan harapan jika pemain sudah "jadi" maka akan di tarik ke tim utama,menurut saya pribadi ini langkah yang benar dari pada harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli seorang defender hebat dengan harga mahal.

Pemain berusia 17 tahun itu berhasil mendapatkan paspor Uni Eropa dan berhasil menjadi seorang Rossonero.
Ely, yang diprediksi akan menjadi pewaris pemain Milan, Thiago Silva, akan menghadapi kompetisi yang ketat di tim inti Stroppa, setelah adanya Michelangelo Albertazzi dan Nicola Pasini yang selalu jadi langganan tim inti.
BENVENUTO ELY!!

Milan di kabarkan akan mendatangkan defender baru,entah bek tengah atau bek kiri.
AC MILAN kali ini sangat membutuhkan seorang bek kiri dibanding gelandang, setidaknya menurut pendapat Carlo Pellegatti.
Pellegatti kemudian juga mengungkapkan bahwa Milan kini sedang memantau pemain Villarreal Joan Capdevila (32) dan bek Palermo Federico Balzaretti (29).

JOSE BOSINGWA dilaporkan telah ditawarkan ke Milan, menurut rumor yang kini beredar di Italia.
Seperti dikabarkan tuttomercatoweb.com, Chelsea telah menawari pemainnya Jose Bosingwa ke AC Milan dan tampaknya jika Milan menginginkannya, mereka akan membayarnya €2 juta.

Seorang bek tengah kembali dihubungkan dengan Milan, setelah pernyataan Adriano Galliani, "Milan akan melihat apa yang dapat dilakukannya" di bursa transfer saat ini, namun tampaknya mereka telah 'lelah' bekerja di bursa transfer musim panas.
Yang paling mungkin adalah bek Roma asal Prancis Philippe Mexès (28) yang bisa datang bulan ini. Sang pemain dilaporkan menolak memperpanjang kontraknya, dan Milan akan mengambil keuntungan dari situasi ini atau menunggu hingga sang pemain berstatus free agent akhir musim ini.

Jika il Diavolo ingin mendatangkan defender pada bulan Januari, maka pemain Expanyol Victor Ruiz (21) juga bisa jadi pilihan. Agen pemain berkebangsaan Spanyol itu mengatakan, jika penawaran mereka benar, sang pemain bisa meninggalkan Spanyol.

Cassano: Hanya Ada Langit di Atas Milan

MILAN — Striker AC Milan, Antonio Cassano, mengatakan, menjadi bagian Milan merupakan pencapaian tertinggi dan ia pun mengaku siap berjuang supaya tidak kehilangan itu. Cassano bergabung dengan Milan pada awal Januari ini.
Sebelumnya, ia membela Bari, AS Roma, Real Madrid, dan Sampdoria. Di semua klub itu, ia tercatat pernah berkonflik dengan sesama rekan atau petinggi klub. Terakhir, ia berkonflik dengan Presiden Sampdoria, Riccardo Garrone, yang berujung pada penjualannya ke Milan.
Mengingat hal itu, sejumlah kalangan menilai mendatangkan Cassano akan berdampak buruk bagi Milan. Di sisi lain, Cassano juga dinilai akan kembali mengulang perilaku buruknya. Namun, Cassano mengaku siap berubah dan membayar keberanian Milan mengambil risiko merekrutnya. "Aku sudah mencapai puncak.
Di atas Milan hanya ada langit. Aku ingin berterima kasih kepada Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani yang berani berjudi denganku di saat-saat sulit. Aku cukup yakin ini akan menjadi klub terakhir dalam karierku. Aku sudah berada di puncak," tegas Cassano. "Aku telah membuat banyak kesalahan, tetapi aku tidak menyesal.
Sekarang saatnya bagiku untuk berubah. Aku ingin menang dan melakukan hal yang benar. Banyak tim menginginkanku, tetapi begitu aku tahu Milan ingin mengontrakku, aku berkata kepada diriku sendiri, 'Ayo pindah ke sana'."
"(Gelandang Milan) Gennaro Gattuso mengatakan kepadaku bahwa semuanya sempurna di sini. Anda memiliki segalanya untuk bermain dengan baik di sini. Jika aku tidak mampu sukses di sini, aku harus dikurung dalam sebuah rumah gila," pungkas pemain 28 tahun tersebut.

Milan Akui Dekati Criscito

MILAN — Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengaku telah berbicara dengan Presiden Genoa, Enrico Preziosi, di Brasil, membahas peluang membeli bek Domenico Criscito.
"Kami berbicara tentang hal itu (transfer Criscito) dengan Presiden Genoa, Enrico Preziosi. Ini adalah salah satu hal yang kami bicarakan saat makan malam di Brasil," ujar Galliani.
Milan selama ini memiliki hubungan yang baik dengan Genoa. Pada bursa transfer musim panas ini, Milan sukses merekrut Marco Amelia dan Kevin-Prince Boateng dari tangan "I Rossoblu".
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar