PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Jumat, 21 Mei 2010

Berlusconi Janji Gaet Pemain Bintang

Inzaghi Segera Perpanjang Kontrak

Filippo Inzaghi boleh berlega hati. Di usianya yang tak lagi muda, 36 tahun, AC Milan rupanya masih membutuhkan Inzaghi.

Musim 2009-10, Inzaghi hanya tampil empat kali dalam pertandingan Milan. Tak heran jika kemudian banyak pihak mulai mempertanyakan masa depannya di San Siro.

Kabar pun bermunculan bahwa Inzaghi bakal dijual Milan. Apalagi kemudian Parma dikabarkan tertarik ingin membeli Inzaghi.

Namun dalam berita yang dilansir Calcio Italia, Inzaghi menegaskan ingin tetap bertahan di Milan, dengan catatan dirinya diberi kesempatan lebih banyak bermain di kompetisi Eropa.

Jumat (21/5), Inzaghi kabarnya akan mengadakan pertemuan dan sekaligus pembicaraan dengan wakil presiden, Adriano Galliani, untuk menyelesaikan perjanjian di antara keduanya.


Tassotti Didukung Ronaldinho

Bintang Brasil, Ronaldinho, menyatakan dukungannya kepada Mauro Tassotti untuk menggantikan Leonardo untuk melatih AC Milan. Sebelumnya, Leonardo telah memutuskan untuk meninggalkan Milan setelah melatih Milan selama satu musim penuh.

Saat ini, Tassotti merupakan kandidat terkuat untuk mengisi kekosongan kursi kepelatihan Milan. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan jika akhirnya Tassotti hanya dijadikan sebagai asisten pelatih Filippo Galli.

"Mauro telah bekerja bersama Carlo Ancelotti selama beberapa tahun. Dia tentunya mengenal Milan dengan sangat baik. Dia telah disini dalam waktu yang cukup lama dan jika kesempatan ini menjadi miliki Mauro, maka aku yakin, dia akan melakukannya dengan baik," tutur Dinho

Sebenarnya, Dinho menyayangkan keputusan Leonardo untuk mundur sebagai pelatih Milan. Menurutnya, Leonardo adalah seorang teman. Ia mengaku sangat menghormati Leonardo sebagai seorang pelatih yang memiliki talenta spesial, yaitu bagaimana caranya untuk memperlakukan seorang pesepakbola.

Di lain sisi, Dinho pun belum mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya bersama Milan. Walaupun begitu, ia mengaku masih betah bersama Milan. "Aku tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, tapi aku sangat senang disini," tegas Dinho.

Selama berkarier di Milan, Dinho menunjukkan performa yang inkonsisten. Akibatnya, Dinho tidak masuk skuad Dunga untuk membela Brasil di Piala Dunia Afsel mendatang.

"Saya tidak akan menonton Brasil. Saya memang akan tetap mendukungnya tapi saya lebih senang bermain daripada hanya menontonnya saja," jelas Dinho.


Berlusconi: Leonardo Keras Kepala!

Silvio Berlusconi menyatakan alasan mengapa Leonardo harus meninggalkan AC Milan. Menurut Presiden Milan itu, Leonardo adalah seorang yang keras kepala.

"Leonardo memang seorang yang hebat dan profesional, tapi dia seorang yang keras kepala. Leo tidak pernah melakukan apa yang saya katakan kepadanya. Tidak pernah satu kali pun," tegas Berlusconi.

Leo mundur ketika baru satu musim menangani Milan. Leo memilih untuk mundur dengan alasan adanya pertentangan antara dirinya dengan seluruh dewan direksi termasuk Berlusconi.

Sebelum resmi mundur dari jabatan pelatih Milan, Leonardo sempat dielu-elukan oleh para suporter Milan atas kemenangan 3-0 dari Juventus. Namun situasi berbeda dialami Berlusconi. Dirinya dikritik habis-habisan sepanjang jalannya pertandingan.

Kritik pedas para suporter kepada Berlusconi sepertinya tidak digubris. Ia menyatakan untuk tetap bertahan bersama Milan dan tidak akan pernah menjualnya, hal yang bertentangan dengan ucapan dia sehari sebelumnya.

Ia meyakinkan suporter jika Milan akan kembali berjaya dibawah kepemimpinannya. Berlusconi pun berencana menerapkan kebijakannya untuk lebih memperketat pengeluaran Milan musim mendatang dan memilih untuk memprioritaskan para pemain Milan junior untuk meremajakan Milan.


Berlusconi: Lebih Baik Saya Latih Milan

Kinerja Silvio Berlusconi sebagai Presiden AC Milan tengah disoroti tajam. Performa buruk Milan serta mundurnya Leonardo sebagai pelatih menjadi salah satu penyebabnya.

Mamun, Berlusconi merasa Leonardo-lah yang patut dipersalahkan. "Saya seharusnya menjadi pelatih Milan. Pendapat saya, Milan seharusnya fokus untuk bermain sepak bola dengan baik saat ini," tegas mantan PM Italia tersebut.

Sebelumnya, Berlusconi sempat mengkritik kinerja serta kebijakan Leonardo selama satu musim. Menurutnya, Leonardo tidak pernah mendengarkan apa yang dikatakannya. Berlusconi mencitrakan Leonardo sebagai sosok yang keras kepala.

"Tim ini seharusnya tidak kalah saat bertanding melawan Inter jika saja menyadari apa yang salah dan apa yang seharusnya dilakukan. Saat itu saya merasa jika sayalah yang seharusnya menjadi pelatih," tutur Berlusconi.

Hingga kini, kritikan para suporter terhadap dirinya masih terus mengalir. Belum redanya permasalahan yang lalu, Berlusconi sudah kembali dicerca suporter Milan akibat putusannya dalam memberikan dana yang dinilai terlalu minim pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Sangat tidak benar jika saya tidak mengeluarkan banyak dana untuk Milan. Selama lima musim terakhir, rata-rata, saya telah mengeluarkan 54 juta euro setiap tahunnya," jawab Berlusconi.

Berlusconi menanggapi kritikan yang ditujukan padanya melalui sebuah peringatan keras. Ia merasa apa yang telah diinvestasikannya sudah sangat cukup untuk Milan. Berlusconi pun menuturkan kecintaannya terhadap Milan dan tidak akan pernah menjualnya.

Milan Ajukan Penawaran Buat Robinho

MILAN – AC Milan tengah menyiapkan penawaran buat memboyong Robinho menuju ke San Siro dari Manchester City. Demikian dilansir, The Daily Mirror, Rabu (19/5/2010). Pemain asal Brasil itu sedang dipinjamkan ke Santos atau kampung halamannya sejak Januari lalu.
Robinho mengalami musim yang mengecewakan setelah dia harus berjuang dari cedera dan mencapai performa terbaik. Robinho bergabung dengan Citu pada musim 2008 lalu dengan nilai transfer mencapai 35 juta poundsterling. Tapi, Milan yakin bahwa hara Robinho saat ini tidak akan setinggi ketika City memboyongnya dari Madrid.
Robinho sendiri mengaku dirinya sangat menikmati perannya di klub Santos. Tapi, diyakini Santos tidak akan sanggup membayar gaji Robinho yang mencapai kisaran 160.000 poundsterling per pekan.
Kuasa hukum Robinho juga sangat mengharapkan kliennya segera kembali ke klub Eropa. Citu sendiri akan coba melego Robinho ke klub lain, setelah sang pemain sudah tidak punya visi tampil di Eastland.
sumber : okezone.com


Berlusconi Janji Gaet Pemain Bintang

MILAN - Sebagai politisi (perdana menteri Italia) Silvio Berlusconi sudah biasa mengumbar janji. Hal serupa ternyata juga diterapkan di sepakbola. Berlusconi yang tidak lain merupakan presiden AC Milan menyatakan siap memboyong pemain bintang ke San Siro musim depan.
Meskipun demikian dia tetap akan mempriositaskan pengembangan pemain muda. “Pada saat krisis seperti ini, kita tidak mungkin melakukan pembelian besar-besaran. Namun atas dasar kecintaan terhadap Milan, saya akan tetap berusaha mendatangkan setidaknya satu pemain bintang yang bisa mengangkat prestasi tim,” tutur Berlusconi seperti dikutip Football Italia, Rabu (19/5/2010).
Saya juga bisa memastikan Milan tidak akan mengubah komposisi yang sudah ada. Hanya akan ada empat sampai lima pemain muda sebagai tambahan,” tandasnya. Mengenai sosok bintang yang dimaksud, Berlusconi masih belum bisa memastikan.
“Kami berusaha mengikat kesepakatan dengan bintang papan atas, mungkin seperti Cristiano Ronaldo,” serunya.
 
sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar