PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 20 Mei 2010

GALLI BERSEDIA LATIH MILAN

Donadoni Kian Dekat Dengan Milan
Kedekatannya dengan kubu Milan membuat klub berniat datangkan mantan pemain legendaris Italia itu.
AC Milan sedang gencar mencari pelatih baru. Dan kabarnya, mantan pelatih Italia Roberto Donadoni menjadi salah satu kandidat terkuat akan menukangi Milan musim selanjutnya. Demikian Il Giorno.
Sejauh ini sudah ada beberapa nama-nama calon juru taktik Rosoneri berikutnya seperti Filippo Galli, Mauro Tassotti, Marcello Lippi, Frank Rijkard, Massimiliano Allegri, Marco Van Basten dan Giovanni Stroppa.
Nama Donadoni mendadak muncul belakangan ini menamakan dirinya sebagai calon suksesor Leonardo kendati kiprahnya berantakan saat menukangi Napoli tahun lalu yang beurujung pada pemecatan dirinya dan kemudian digantikan oleh Walter Mazzari pada Oktober silam.
CEO Rossoneri Adriano Galliani berharap dapat segera melakukan pembicaraan dengan pelatih asal Italia itu setelah mendapat mandat dari Presiden Silvio Berlusconi.
PM Italia itu juga percaya Donadoni bersedia menangani Milan karena ia tak lain pernah memperkuat Rossoneri selama 10 tahun hingga tahun 1996.
Donadoni merupakan salah satu pemain pertama rekrutan Berlusconi ketika ia baru pertama kali mengambil alih klub pada 1986.

Milan Tawar Robinho Setengah Harga
Robinho mulai mendapat perhatian dari Rosoneri yang ingin menampungnya selepas masa peminjamannya habis.
AC Milan dilaporkan siap melayangkan tawaran kepada Robinho. Demikian The Daily Mirror.
Striker asal Brasil itu tengah berada dalam masa peminjaman dari Manchester ke Santos pada Januari lalu setelah tampil kaku bersama The Citizen akibat balutan cedera.
City mendatangkan yang bersangkutan seharga £35 pada 2008 silam dan Milan kabarnya akan menawar sang pemain setengah dari harga tersebut.
Robinho sempat menyatakan dirinya kerasan bermain di kompetisi Brasil, namun pihak Santos enggan memakai jasanya lagi lantaran gaji sebesar £160 ribu per minggu yang dikantungi Robinho, tampaknya sulit dipenuhi klub.
Penasihat Robinho juga berhasrat ingin mengembalikan level Robinho ke klub top Eropa. Sementara pihak City sebenarnya ingin melihat kembali aksi Robinho di Eastlands, akan tetapi bila yang bersangkutan sudah ngebet ingin hengkang, maka klub dengan senang hati, rela melepasnya.

Galli Bersedia Latih Milan

Adriano Galliani, Wakil Presiden AC Milan, memang mengatakan tak bakal terburu-buru dalam menentukan pengganti Leonardo. Kendati demikian, salah satu kandidat kuat sudah menyataka kesediaannya.

Filippo Galli mengaku telah siap memangku jabatan pelatih AC Milan jika diberikan amanat. Pelatih tim junior Milan itu menjadi salah satu kandidat kuat yang dielus oleh Galliani.

"Tentu saja. Saya seorang profesional dan juga Milanista. Saya terlibat di lingkungan Milan setiap hari dengan diberi tanggung jawab menangani pemain muda," bilang dia. "Namun, putusan akhir tetap ada di tangan presiden."

Andai tak terpilih menjadi pelatih, Galli tak bakal kecewa. "Saya bakal meneruskan proyek yang telah saya jalani. Saya cukup puas melihat perkembangan pemain muda Milan," tambah dia.

Galli bakal mendapat saingan kuat dari Massimo Allegri yang merupakan pelatih terbaik Serie-A tahun lalu. Kendati demikian, banyak yang beranggapan duet Galli dan Mauro Tassotti adalah pilihan terbaik bagi Milan.


Milan Larang Dinho Pergi
 Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani menegaskan bahwa Ronaldinho tidak diizinkan meninggalkan San Siro musim panas ini.

Masa depan Dinho bersama Milan memang masih menjadi teka-teki. Banyak rumor berkembang mengenai kepindahan pemain Brasil tersebut. Jika bertahan bersama Milan, Dinho harus rela mengalami gajinya dipotong sebanyak 25 persen.

Namun, semua kabar itu ditepis Galliani. "Tidak ada masalah antara Dinho dan Milan. Hubungan kami berjalan dengan baik. Kami telah sepakat mengenai masa depan Dinho melalui kakak yang juga agennya. Tak diragukan lagi jika ia akan tetap menjadi pemain Milan musim depan," tegas Galliani menyikapi rumor Dinho.

Tidak hanya Galliani yang mengharapkan Dinho tetap bersama Milan musim depan. Suporter AC Milan juga mengharapkan hal yang sama, walaupun Dinho masih dinilai kurang konsisten dalam penampilannya musim ini.

Walaupun para suporter tidak merasa keberatan dengan penampilan inkonsisten Dinho, lainhal nya dengan Brasil. Selama berseragam I Rossoneri, Dinho dinilai kurang layak untuk membela Brasil di Piala Dunia Afsel 2010 mendatang.

Permasalahan gaji di Milan juga menimpa Oguchi Onyewu. Onyewu dikabarkan telah sepakat untuk tidak menerima gaji selama dirinya mengalami cedera sesaat setelah bergabung dengan Milan. Onyewu diboyong ke Milan dengan perjanjian kontrak hingga Juni 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar