PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Jumat, 25 Juni 2010

ACMILAN akhirnya dapat Marco Amelia

Thiago Silva Ingin di Milan Sampai Tua

MILAN - Thiago Silva menyatakan kesetiaannya kepada AC Milan. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut siap berseragam Merah-Hitam hingga usia berkepala empat. Thiago merupakan salah satu pembelian terbaik Milan. Pemain yang bergabung pada Desember 2008 ini datang di saat yang tepat.
Kualitasnya mampu untuk melapis posisi barisan bertahan yang ditinggalkan Alessandro Nesta akibat cedera. Berkat penampilannya Thiago menjadi pemain incaran klub lain.
Salah satunya adalah klub tajir Manchester City. "Saya sudah mengetahui tentang Manchester City. Sangat menyenangkan ketika mengetahui ada pelatih yang memberikan apresiasi kepada Anda dan ada klub yang siap menyediakan dana besar untuk memboyong Anda," tukas Thiago seperti dilansir dari Football-Italia.
Apakah itu berarti pemain kelahiran 22 September 1984 itu bakal meninggalkan San Siro dan berlabuh ke City of Manchester? Soal ini Thiago punya jawabannya. "Saya memiliki rencana sendiri untuk masa depan.
Yang jelas saya punya pesan kepada Milan. Pesan itu adalah: saya siap untuk tetap merah-hitam hingga saya berusia 40 tahun. Saya ingin tinggal dan memenangi sejumlah trofi bersama Milan," jelas dia. Thiago sudah menyatakan kesetiaannya. Kini menjadi tugas Il Diavolo Rosso untuk mengapresiasi loyalitas bek bernomor 33 itu.
sumber : detiksport.com

Milan: Ibra No, Fabiano Mungkin Saja

MILAN - AC Milan membantah dengan tegas rumor yang menyebut mereka bakal merekrut striker Barcelona Zlatan Ibrahimovic. Namun saat ditanya soal Luis Fabiano, wakil presiden I Rossoneri Adriano Galliani mengatakan, “mungkin akan direkrut.”
Sepanjang beberapa pekan terakhir ini, nama Ibra memang terus dikaitkan dengan Milan. Situasi sulit yang dialami Ibra di Barca setelah klubnya mendatangkan David Villa, membuat Ibra dikabarkan bakal kembali ke Italia, dan Milan menjadi tujuannya. Namun, bellum jelas kebenaran rumor tersebut, Galliani langsung membantahnya.
Konon, keengganan Milan merekrut Ibra dikarenakan bayaran mantan striker Inter Milan itu terlalu mahal. Diketahui, Ibra mendapatkan gaji sekira 10 juta euro pertahunnya di Barca. “Di Spanyol, sistem perpajakannya sangat berbeda.
Jadi, mereka bisa membayar gaji pemainnya lebih murah ketimbang tim Italia,” tutur Galliani dikutip Football-Italia, Rabu (23/6/2010). “Meski masih ada kemungkinan Ibra kembali ke Italia, namun saya ragu jika dia (Ibra) bersedia menurunkan bayaran yang bisa diterimanya,” tuturnya.
Jika Galliani tak yakin soal Ibra, ia memiliki komentar yang berbeda saat ditanya soal incaran Milan lainnya, yakni striker Sevilla Luis Fabiano. Kendati tak bisa memastikan bahwa klubnya bakal memboyong striker timnas Brasil itu, namun Galliani tak memungkiri bila Fabiano berpeluang besar gabung ke Milan.
“Untuk Luis Fabiano, secara historis dia pernah menyatakan ketertarikannya bergabung dengan Milan dan tahun lalu kami juga sudah sempat membuka negosiasi,” tuturnya. “Kami sendiri juga tertarik kepadanya. Apakah dia (Fabiano) akan menjadi pembelian baru Milan? Mungkin saja…,” tandasnya.
sumber : okezone.com

Amelia Akhirnya Resmi Milik Milan

MILAN - Setelah Minggu kemarin menjalani tes medis, Marco Amelia akhirnya diresmikan sebagai kiper baru AC Milan. Amelia dikontrak dari Genoa dengan status pinjam.
Sebagaimana dikutip Football-Italia, Rabu (23/6/2010), Amelia direkrut Milan dengan status pinjaman selama satu musim. Kiper andalan Genoa ini akan menjadi palang pintu I Rossoneri hingga 2011 mendatang, dengan opsi dibeli secara penuh di musim berikutnya.
Jika Milan mengambil opsi untuk mempermanenkan statusnya, maka kontrak Amelia di San Siro akan otomatis berubah, mendapat tambahan dua tahun. Amelia akan menjadi punggawa penuh Milan hingga 2013.
Keputusan Milan merekrut kiper binaan AS Roma ini memang lepas dari penurunan performa dua kiper utamanya Christian Abbiati dan Nelson Dida. Diketahui, faktor usia membuat dua kiper veteran ini mulai diragukan kapasitasnya. Kemungkinan besar, Amelia juga akan menjadi kiper utama I Rossoneri musim depan.
sumber : okezone.com

Cellino: Allegri Bukan Siapa-Siapa!

SARDINIA - Presiden klub Cagliari Massimo Cellino rupanya belum bisa memaafkan pelatih Massimiliano Allegri yang dinilainya tidak setia. Cellino menegaskan bahwa kandidat kuat pelatih AC Milan itu bukan siapa-siapa dan tidak memiliki kelebihan apapun.
Seperti diketahui, pemicu keretakan antara Cellino dan Allegri dipicu ketertarikan sang pelatih untuk menukangi Milan yang tengah mencari sosok pengganti Leonardo Araujo.
Saat itu, Allegri yang masih terikat dengan Cagliari secara blak-blakan menyebut dirinya siap jika ditunjuk sebagai allenatore Milan. Selain itu, kerekatakan hubungan keduanya juga dipicu soal pembayaran bonus yang dituntut Allegri saat membawa Cagliari selamat dari degradasi dan perjanjian kontrak staf kepelatihanya.
Terlepas dari masalah utama diantara keduanya, Cellino menegaskan bila dirinya sangat kesal dengan Allegri dan tak ingin ikut campur terkait pelepasan kontrak pelatih 42 tahun di Cagliari. “Saya tak ingin lagi berbicara tentang pelatih ini,” tegas Cellino sebagaimana dikutip Rete24, Rabu (23/6/2010).
“Dia merupakan sosok yang sangat tidak saya hormati dan sejauh yang saya tahu, dia (Allegri) bukan siapa-siapa. Dia tidak becus apa-apa,” tambahnya. “Apakah dengan ini saya akan membatalkan negosiasi pelepasan kontraknya?
Saya sama sekali tak tertarik dengan hal itu. Saya akan melimpahkan hal ini kepada direktur olahraga klub untuk menyelesaikannya,” tuturnya. Setelah dibebaskan dari kontraknya bersama Cagliari, Allegri memang diisukan bakal langsung menerima pinangan Milan untuk memimpin Andrea Pirlo dkk di musim 2010/2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar