PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 22 Juni 2010

RESMI: Massimiliano Allegri Jadi Pelatih AC Milan

Setelah perundingan panjang dan rumit, akhirnya Cagliari mengkonfirmasikan secara resmi bahwa pelatih Allegri resmi dilepas ke Milan.
Cagliari telah memutuskan kontrak dengan pelatihnya Massimiliano Allegri dan dia akan segera bergabung dengan Milan.

Berikut adalah pernyataan yang dirilis hari ini di website resmi Cagliari:
"Meski ada kekecewaan karena ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri dengan sikapnya pada akhir musim, presiden Massimo Cellino secara resmi telah memutuskan kontraknya, mengikuti keinginan dari Milan.
Meski Milan menunjukkan kesanggupannya, Cagliari Calcio tidak meminta ganti dalam bentuk finansial. Keluarnya Allegri kini akan membuat Cagliari mencari pelatih baru."
Sebelumnya CEO Milan Adriano Galliani mengatakan kesepakatan  telah dicapai dengan Allegri, namun Milan belum mengkonfirmasikannya dalam sebuah pernyataan resmi.
"Kami telah bersepakat dengan Allegri dan saya ingin berterimakasih pada Cellino yang tidak meminta apapun untuk kompensasi," ujar Galliani pada Sky Sport Italia segera setelah Cagliari mengumumkan kepindahan itu.
Kesepakatan nyaris gagal pagi ini, ketika Galliani mengancam akan menarik diri dari perundingan.
Namun sebuah telepon yang melibatkan Cellino dan CEO Milan itu mencairkan ketegangan dan ksepakatan berhasil dicapai.

'Bersama Allegri, Milan Scudetto'

Dukungan kepada Massimiliano Allegri untuk membesut AC Milan terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari legenda hidup I Rossoneri Franco Baresi yang meyakini Milan bisa sukses di tangan mantan arsitek Cagliari ini.

Seperti diketahui, sejak Kamis kemarin Allegri telah resmi dilepas Cagliari. Kondisi pun langsung dimanfaatkan kubu Milan lewat wakil presiden Adriano Galliani untuk segera meminangnya. Kendati belum diresmikan, namun Galliani telah memberi bocoran dengan mengatakan “Allegri milik kita.” Pria berkepala plontos ini bahkan penandatangan kontrak akan dilakukan Allegri pada Senin besok.

Menurut Baresi, langkah manajemen klub merekrut Allegri sangat tepat. Mantan bintang Milan di era 1977-1997 ini percaya, pelatih 42 ini memiliki kapasitas untuk membawa Milan kembali meraih kejayaannya baik itu di pentas Eropa maupun domestik.

“Allegri adalah pelatih baru yang akan memberikan antusiasme kepada tim. Dia juga telah menunjukkan hasil yang cukup bagus saat masih menukangi Cagliari,” papar Baresi seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Minggu (20/6/2010).

“Dia memiliki karakter kepelatihan yang mengusung sepak bola ofensif. Saya rasa, fans Milan juga akan mendukungnya. Dia mampu meyakinkan siapapun,” tuturnya.

“Allegri selalu menampilakan positif football, kualitas dan efektivitas. Inter boleh saja merebut banyak gelar dan lebih unggul dari kami di berbagai kompetisi. Tapi, Milan tak bisa diremehkan dan akan menjadi pesaing kuat juara," imbuhnya.

Tiga PRIMAVERA Siap Masuk Tim Utama

AC MILAN sudah siap untuk mempromosikan tiga anggota primavera mereka ke tim utama Rossoneri.
Sudah bukan rahasia lagi, Milan sedang dalam proses meremajakan kembali squad mereka dengan pemain binaan mereka sendiri, dan menurut harian olahraga hari ini La Gazzetta dello Sport, Rossoneri sudah menyiapkan kontrak untuk tiga pemain Primavera bergabung dengan Pato, dkk.
Giovanni Stroppa yang mengatur dan membentuk tim ini musim lalu, dan memberikan kesuksesan pada tim U-21 Il Diavolo Rosso, setelah menjuarai TIM Cup untuk Liga tim-tim Primavera Italia.
Simone Verdi (17 tahun), yang turut ambil bagian dalam kemenangan  AC Milan melawan Novara Calcio di TIM Cup, musim lalu, akan dipromosikan ke tim utama. Striker muda itu merupakan pemain yang sangat menjanjikan.
Demikian pula dengan striker Nigeria U-20, Nnamdi Oduamadi (20) yang juga akan dimasukkan di tim utama musim depan. Odumandi mengalami beberapa cedera musim lalu, namun dia diketahui mempunyai skill yang hebat.
Pemain ketiga yang juga sudah siap adalah Rodney Strasser (20). Strasser selama musim lalu mengalami kemahuan pesat. Dia dapat menjadi alternatif untuk Andrea Pirlo di lini tengah.
Filippo Galli, yang bertanggung jawab di departemen pemain muda AC Milan memberi catatan,"Saya rasa mereka sudah siap untuk tim utama, namun harus ada aura yang membimbing mereka disekitarnya, jangan sampai ada target yang berlebihan."
Milan Belanja di Amerika Selatan

Usai Massimiliano Allegri mendapatkan lampu hijau untuk segera bergabung, AC Milan langsung melakukan perburuan pemain. Amerika Selatan menjadi target belanja I Rossoneri musim panas ini.

Ada alasan logis dari Milan lebih memilih terbang mencari pemain di Brasil atau Argentina. Dengan dana minim yang dimiliki, harga pemain Brasil dan Argentina lebih rasional dibandingkan para pemain yang berlaga di Eropa.

Dari nama-nama yang diburu, terdapat Nicolas Otamendi, defender timnas Argentina. Bek tengah Velez Sarsfield itu dianggap sebagai salah satu bintang masa depan sehingga ikut diburu Real Madrid.

Jika Otamendi gagal didapat, target alternatif sudah disiapkan. Dialah Joao Miranda, defender Sao Paulo. Kehadiran Miranda tak lepas dari masukan yang diberikan Thiago Silva, bek Brasil yang telah lebih dulu mendarat di Milanello.


Ibrahimovic Laik Bela Milan

Nasihat penting keluar dari mulut Luciano Moggi. Mantan transfer guru Juventus itu menilai AC Milan seharusnya mendatangkan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya pikir Milan seharusnya membeli pemain yang saya suka. Yaitu, pemain yang sangat menentukan pada setiap level pertandingan. Dialah Zlatan Ibrahimovic," bilang Moggi kepada Tutto Mercato.

Moggi memang tahu benar kapasitas Ibra. Sebab, dialah yang mendatangkan striker itu dari Ajax Amsterdam.

Selain soal Ibrahimovic, Moggi juga menasihati Milan untuk tidak menjual Alexandre Pato. "Pato bakal menjadi tandem yang tepat bagi Ibrahimovic. Sebab, kemampuannya setara dengan tiga pemain."

Ibrahimovic memang santer diberitakan bakal hengkang dari Barcelona. Namun, hal itu sering pula dibantah agennya, Mino Raiola. Hanya saja, kehadiran David Villa bisa jadi memperkecil peluang Ibra untuk terus dimainkan sebagai starter.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar