PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 07 Oktober 2010

Zambrotta Incar 100 Penampilan Untuk Azzurri


MILAN - Gianluca Zambrotta menegaskan niatnya memanfaatkan dengan baik pemanggilan kembali namanya ke tim nasional Italia. Fullback AC Milan itu kembali dimasukkan ke skuad Azzurri untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia lalu.
Beberapa pendapat menilai Afrika Selatan 2010 akan menjadi akhir karier internasional mantan pemain Barcelona itu, namun ternyata pelatih Cesare Prandelli beranggapan lain dan memutuskan untuk memanggil kembali pemain yang fasih berperan di kedua sisi lapangan itu.
Sejauh ini, jumlah caps Zambrotta untuk timnas adalah 97 penampilan, dan kini dirinya berharap bisa menambah koleksinya sampai menembus angka 100. "Saya telah mengatakan bahwa saya merasa karier saya belum berakhir setelah Piala Dunia, dan ketika pekan lalu Cesare Prandelli menghubungi saya untuk menanyakan apakah saya bersedia kembali, saya tak pernah berpikir dua kali," ujarnya kepada pers.
"Saya langsung mengatakan 'ya'. Saya di sini bukan untuk mengambil posisi orang lain dan saya tak pernah berharap akan dimainkan. Namun, saya memang ingin mencapai 100 penampilan," lanjutnya.

Pato-Robinho Rebutan Starting XI

MILAN – Dua tempat di lini depan AC Milan sudah pasti menjadi milik Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldinho. Satu sisanya akan dipereburkan Alexandre Pato dan Robinho. Demikian dilaporkan Tuttosport, Selasa (5/10/2010).
Setelah pulih dari cedera, ternyata Pato tidak dengan mudah mendapatkan tempat utama. Striker Brasil harus bersaing dengan kompatriotnya untuk menarik perhatian allenatore Massimiliano Allegri. Mantan arssitek Cagliari ini kesulitan menemukan formasi yang pas untuk Milan.
Sementara Presiden Silvio Berlusconi kabarnya lebih suka Ronaldinho sebagai playmaker, di belakang duo striker. Jika satu tempat menjadi milik Ibra, maka Berlusconi menginginkan Pato yang menjadi tandem striker Swedia di depan.
Sejauh ini penampilan Ibra memuaskan Milanisti. Bagaimana tidak, mantan bomber Inter Milan kerap menjadi pahlawan Rossoneri baik di Serie A maupun Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar