PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 23 Januari 2011

ACMILAN Dapatkan Pemain Ajax

Pelatih Milan Puas Performa Cassano

MILAN - Pelatih Milan Massimiliano Allegri menegaskan cukup puas melihat penampilan striker barunya Antonio Cassano saat Milan menekuk Bari 3-0 di Coppa Italia, Jumat, (21/01/2011).
Meski tidak menyumbang gol bagi Rossoneri malam tadi, namun penampilan Cassano cukup mengesankan. Mantan pemain Sampdoria ini menunjukan performa yang apik di depan bersama Zlatan Ibrahimovic dan Robinho. “Saya pikir Cassano bisa melakukan lebih baik dari ini. Namun dia telah bermain baik.
Cassano melakukan kombinasi yang apik dengan Zlatan dan Robinho,” tutur Allegri pada Rai Sport pasca pertandingan. “Jika dia bisa terus berlatih seperti ini, dia akan segera kembali kepuncak kebugarannya,” imbuhnya. Sang allenatore juga menyinggung mengenai cedera yang dialami Andrea Pirlo.
Pada pertandingan tersebut Pirlo memang diturunkan, namun dia terpakasa harus ditarik keluar setelah mengalami benturan dengan salah seorang pemain Bari. “Pirlo merasakan sesuatu di kakinya, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Kami akan melihat perkembangan kondisinya besok,” jelas pelatih 43 tahun ini. Pada babak delapan besar Milan akan menghadapi Sampdoria. Pertandingan tersebut akan menjadi partai reunian bagi Cassano yang sebelumnya memperkuat Il Samp.

Robinho Bawa Milan ke Delapan Besar

MILAN — AC Milan melaju ke perempat final Piala Italia setelah menang 3-0 atas Bari pada pertandingan 16 besar di San Siro, Kamis (20/1/2011). Kemenangan ini ditentukan oleh Robinho, yang mencetak dua assist dan satu gol.
Aksi pertama Robinho adalah ketika berhasil memotong umpan Romero pada menit ke-19. Ia kemudian menggiring bola dan mengirimnya kepada Zlatan Ibrahimovic, yang kemudian mengirim bola masuk ke gawang Daniele Padelli. Menjelang akhir babak pertama, Milan menjadikan keunggulan 2-0 berkat Merkel.
Berdiri di tengah kotak penalti nyaris tanpa kawalan, ia berhasil menerima umpan Robinho dan melesakkannya ke gawang tim tamu. Robinho akhirnya mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada menit ke-65. Ia membobol gawang Padelli dengan memanfaatkan umpan Merkel. (*)

Susunan pemain:
Milan: Flavio Roma; Alessandro Nesta, Massimo Oddo, Mario Alberto Yepes; Gennaro Gattuso (Ignazio Abate 46), Luca Antonini, Massimo Ambrosini, Alexander Merkel (Alexandre Pato 72); Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano (Andrea Pirlo 66), Robinho
Bari: Daniele Padelli; Alessandro Parisi, Andrea Raggi, Marco Rossi, Kamil Glik (Marco Crimi 70); Massimo Donati, Edgar Alvarez, Nico Pulzetti (Andrea Masiello 46), Jaime Romero Gomez; Vitaly Kutuzov (Francesco Caputo 75), Jose Ignazio Castillo
Wasit: Maurizio Ciampi 



ACMILAN Dapatkan Urby Emmanuelson
Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengonfirmasikan, pihaknya telah mendapatkan bintang muda Ajax Amsterdam, Urby Emanuelson.

Sebenarnya kontrak Emanuelson sudah habis pada akhir musim ini. Jika sabar, Milan bisa mendapatkannya dalam status bebas biaya transfer pada Juni nanti. Namun, Milan tak mau kehilangan dia karena Emanuelson juga diminati banyak klub. Jadi Milan langsung melakukan kesepakatan meski kemungkinan baru bisa memanfaatkan tenaganya pada Juli nanti.

"Emanuelson sekarang sudah resmi menjadi milik kami, setidaknya mulai Juli, tetapi juga mulai sekarang. Kami sudah sepakat dan tinggal melakukan tanda tangan. Meski begitu, dia sudah menjadi milik kami," tegas Galliani kepada Sky Sport Italia.

Emanuelson merupakan bek kiri yang cepat dan tangguh. Ini merupakan kelemahan Milan sejak Paolo Maldini pensiun.

"Karakternya lebih menyerang daripada bertahan. Tapi, dia bisa bermain sebagai bek kiri. Hanya saja, menurut saya, dia akan lebih berkembang jika dimainkan sebagai gelandang sayap," tutur Galliani.

Diyakini, Emanuelson akan ditawari kontrak selama tiga tahun. "Saya akan tetap bermain bersama Ajax sampai akhir musim. Jadi kami bisa menjuarai gelar Eredivisie. Tapi, Milan menawari kesempatan untuk bergabung saat ini juga," ujar Emanuelson kepada De Telegraaf.

Apakah Emanuelson akan langsung bergabung dengan Milan pada Januari ini atau menunggu akhir musim? Milan sedang berusaha merampungkan kesepakatan secepatnya.

Alexander Merkel Apresiasi Kesempatannya
MILAN berhasil menaklukkan Bari di putaran ke-10 pertandingan Coppa Italia. Merkel memperlihatkan dirinya punya skill untuk bermain bersama Milan.

Pemain Jerman berusia 18 tahun, bersinar menunjukkan talentanya di lapangan melawan Bari dini hari tadi, ketika Milan menang 3-0.

Merkel pun layak menyandang Man of The Match untuk kerja luar biasanya bersama Milan. Kemampuan Passing dan crossing yang sempurna, bersama waktu dan tempat yang tepat, memperlihatkan kepada Max Allegri dirinya siap untuk masuk ke tim inti.

Setelah pertandingan Merkel sangat bahagia dengan kontribusinya, dan berbicara pade media, "Aku ingin berterimakasih pada Mr. Allegri yang percaya padaku."

"Membuatku merasa di rumah bersama tim utama. Ada sebuah kecocokan luar biasa dengan Robinho. Tempat di mana aku bermain semalam sama seperti uji coba musim panas, tapi aku dapat bermain di mana saja di tengah."

Setelah penampilan hebatnya dan juga berkontribusi terhadap gol Milan di pertandingan itu, Merkel berharap dirinya akan diberi waktu bermain lebih bersama para veteran Milan.


Strasser dan Merkel Akan Bertahan

ADRIANO GALLIANI menyatakan akan memperkuat squad Milan saat ini, namun juga mengatakan dua pemain akan hengkang.

CEO Milan Galliani mengkonfirmasikan bahwa Alexander Merkel, Rodney Strasser dan Luca Antonini tidak akan pindah Januari ini. Trio pemain atraktid itu diminati oleh beberapa klub Serie A, namun Milan berniat mempertahankan mereka.

"Merkel dan Strasser jelas tidak akan pindah," ujar Galliani, demikian pula dengan Antonini. Tidak ada yang dijual, kecuali (Nnamdi) Odu dan (Bruno) Montelongo, yang belum juga mendapat kesempatan bermain."

Milan dikabarkan telah mengajukan penawaran untuk pemain Sampdoria Reto Ziegler namun ditolak karena Il Samp menginginkan €3,5 juta. Sementara Galliani tidak berencana mengeluarkan uang terlalu banyak.

"Kami sedang mencari alternatid, namun kami tidak akan menerima permintaan yang terlalu tinggi," ujar sang wakil presiden, kemungkinan ucapan itu ditujukan untuk kasus Ziegler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar