PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Jumat, 28 Januari 2011

ACMILAN Memboyong Bek Timnas U-20 Spanyol Ke Milanello

Van Bommel Tak Sabar Lakoni Derby

MILAN - Satu pertandingan yang tidak ingin dilewatkan oleh Mark van Bommel adalah Derby della Madoninna yang merupakan laga unik. Dia sudah berbicara dengan rekan senegaranya Wesley Sneijder soal hal ini.
Van Bommel diumumkan secara resmi sebagai pemain AC Milan sejak Selasa (25/1/2011) kemarin. Pemain berkebangsaan Belanda itu langsung bermain dalam laga Coppa Italia pada tengah pekan ini. "Ya, saya selalu siap. Apakah saya diturunkan atau tidak, itu terserah pelatih.
Namun saya tidak sabar lagi untuk bisa tampil," tukas Van Bommel seperti dikutip dari situs resmi Milan. Eks pemain PSV Eindhoven, Barcelona, dan Bayern Munich tersebut kemudian mengatakan ada dua hal yang dia targetkan selama berkiprah di Italia.
Yang pertama adalah meraih scudetto, dan yang kedua adalah Derby della Madoninna. "Tujuan pertama saya adalah menjuarai kompetisi liga, saya tidak bisa berharap lebih banyak lagi karena saya tidak bisa bermain di Liga Champions," jelas dia. "Soal derby? Bersama Bayern Munich saya sudah pernah mengahadapi Inter di final Liga Champions.
Sayang kami kalah, kami kebobolan di masa-masa kritis pertandingan. Derby bukanlah pertandingan normal, ada sesuatu yang unik di sana. Saya sudah berbicara dengan (Wesley) Sneijder soal hal ini dan saya sangat menantikan pertandingan itu," tutup pemain 33 tahun itu.

AC Milan Cari Bek Sayap Baru

MILAN - Setelah mendatangkan Mark Van Bommel, Urby Emanuelson dan Antonio Cassano, AC Milan masih akan melanjutkan aktifitas mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin ini.
Untuk sesi ini, AC Milan berharap bisa mendatangkan pemain berposisi bek sayap. Tiga nama masuk dalam bursa kandidat yang akan didatangkan ke San Siro, yaitu Maxwell dari Barcelona, pemain Newcastle United Jose Enrique dan Diego Contento dari Bayern Munich.
Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani membenarkan keinginan klubnya untuk mendatangkan pemain belakang baru di sektor sayap. "Kami juga mungkin akan membeli salah satu dari mereka," kata Galliani mengenai spekulasi yang beredar di media mengenai bek sayap baru AC Milan.
Namun ada sejumlah pertimbangan yang harus diambil AC Milan jika mendatangkan salah satu dari pemain itu. Maxwell misalnya, dimana masalah birokratis bisa menjadi kendala. Alternatif yang lebih realistis adalah Jose Enrique dan Contento.

Coppa Italia : Dua Gol Pato Bawa Milan ke Semifinal

GENOA - Alexandre Pato jadi bintang kemenangan AC Milan saat melawat ke Sampdoria di babak perempatfinal Coppa Italia. Dua gol yang dia ciptakan mengantar Rossoneri memetik kemenangan 2-1.
Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (27/1/2011) dinihari WIB, tim tamu unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Pato di menit 17 dan 21. Gol balasan Il Samp datang dari Stefano Guberti di menit 51.
Kemenangan ini mengantar Milan masuk babak semifinal dan akan menghadapi Palermo, yang pada laga sehari sebelumnya menang adu penalti atas Parma dengan 5-4. Laga ini juga menjadi debut buat dua pemain baru Milan. Seperti janjinya, Allegri memainkan Mark Van Bommel dan Urby Emanuelson sebagai starter dalam laga tersebut..

Jalannya Pertandingan








Milan langsung menggebrak dengan gol yang dilesakkan Robinho di menit tujuh saat dia meneruskan umpan yang dilepas Emanuelson. Namun wasit langsung membatalkannya lantaran pesepakbola asal Brasil itu berada dalam posisi offside. Tak lama berselang gantian Robinho yang mengreasikan peluang buat Alexander Merkel, sepakan first time pemain muda Jerman itu dengan sigap masih bisa diblok Angelo Palombo.
Di menit 17 Milan akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Pato. Bermula dari tendangan sudut pendek dari Robinho pada Merkel, bola kemudian di-crossing oleh nama yang disebut belakangan. Si kulit bundar sempat menyentuh kepala Thiago Silva untuk kemudian disambar oleh Pato ke dalam gawang.
Pato hanya butuh empat menit untuk mencetak gol keduanya. Bermula dari keberhasilan Emanuelson mencuri bola dari kaki pemain lawan, bola kemudian disodorkan pemain Belanda itu pada Pato, yang dengan tenang memperdaya kiper Il Samp dan mengubah kedudukan jadi 2-0. Sampdoria baru bisa mengancam gawang Milan di menit 27 saat umpan satu-dua Federico Macheda dengan Reto Ziegler berujung tendangan yang bisa ditepis kiper Roma.
Peluang lain Macheda datang di menit 32 saat dia lolos dari jepitan dua pemain Milan namun tendangannya melebar dari sasaran. Babak kedua baru berjalan enam menit saat Sampdoria bisa memperkecil ketinggalan.
Umpan diagonal yang dilepaskan Massimo Maccarone tepat mengarah ke kepala Guberti, yang berhasil membelokkan bola ke arah tiang jauh dan melesak ke dalam gawang Milan. Berhasil memperkecil ketinggalam kubu Sampdoria makin gencar membangun serangan. Di menit 62 tuan rumah punya dua peluang beruntun saat sepakan Macheda masih terhalang Roma, upaya rebound yang dilakukan Maccarone juga tak membuahkan hasil.
Milan sendiri bukannya tanpa peluang, lewat serangan balik Robinho nyaris mencetak gol ketiga Diavolo Rosso, Andai sepakannya tidak dihadang kiper Junior Costa. Tak mau terus ditekan di sisa pertandingan, Milan bahkan melakukan pergantian di lini depannya. Pato keluar dan digantikan Zlatan Ibrahimovic, sementara Antonio Cassano juga diberi kesempatan melakukan reuni setelah dipasang menggantikan Robinho.
Cassano, yang banyak mendapat sorakan saat masuk lapangan, nyaris menjebol gawang mantan timnya. Sepakan yang dia lakukan dari luar lapangan di masa injury time melenceng tipis dari sasaran. Skor 2-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Milan menang dan melangkah ke babak semifinal.

Susunan Pemain

Sampdoria: Da Costa; Volta, Accardi, Zauri, Ziegler; Palombo, Poli (Tissone 65), Mannini (Koman 72), Guberti; Maccarone, Macheda

Milan: Roma; Yepes, Sokratis, Oddo, Antonini (Jankulovski 80); Van Bommel, Emanuelson, Thiago Silva; Merkel; Pato (Ibrahimovic 87), Robinho (Cassano 78)

Allegri Cukup Puas dengan Debut Van Bommel & Emanuelson

GENOA - Dua pemain baru AC Milan, Mark Van Bommel dan Urby Emanuelson, sudah tampil saat melawan Sampdoria di Coppa Italia. Meski cukup memuaskan, Massimiliano Allegri menilai keduanya bisa lebih baik lagi.
Van Bommel dan Emanuelson langsung dipercaya menjadi starter setelah direkrut Rossoneri pada bursa transfer musim dingin. Sama-sama bermain penuh, keduanya ikut membantu Milan menang 2-1. Penampilan mereka dinilai memang belum maksimal.
Tapi sebagai "anak baru" di Milan, Van Bommel dan Emanuelson sudah menunjukan performa cukup oke. "Emanuelson main bagus di paruh pertama, tapi lalu dia mengilang perlahan-lahan," nilai Allegri di Football Italia. "Hari ini Van Bommel bermain melebar dan ia butuh waktu untuk menemukan posisinya, jadi ia tampil lebih baik di paruh kedua," lanjutnya.
Terhadap belum maksimalnya performa keduanya, Allegri cukup memaklumi karena mereka memang belum memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi. "Sudah diperkirakan kalau ia dan Van Bommel butuh waktu untuk beradaptasi, karena mereka belum menjalani satu sesi latihan pun dengan rekan-rekannya," lugas si pelatih Milan.

Thiago Silva Ciamik Disektor Tengah
Massimiliano Allegri melakukan sejumlah eksperimen dalam laga melawan Smapdoria dinihari tadi. Selain menurunkan dua pemain debutan Urby Emanuelson dan Mark Van Bommel, ia juga menarik Thiago Silva lebih ke depan dengan bertindak sebagai gelandang.
Yang mengejutkan Allegri, Thiago Silva tidak canggung dengan peran barunya itu. Malah pemain asal Brasil itu diklaim telah menunjukkan performa yang layak untuk dipertimbangkan mengubah posisinya di masa mendatang.
"Ia bermain dengan rasa senang, terlepas dari posisi barunya," kata Allegri, Kamis (27/1).
"Ia luar biasa. Menyenangkan melihat caranya bermain. Ia bermain bagus, terlepas di mana saya menempatkan ia di lapangan," tandasnya.
Hal yang sama juga diungkapkan wakil presiden AC Milan Adriano Galliani.
"Saya kagum, terutama dengan Thiago Silva, yang sepertinya bermain di luar dunianya. Thiago juga bisa dibilang ajaib. Setelah pertandingan usai, saya sampai bilang kepadanya untuk bermain lebih ke depan sebagai penyerang, karena ia sudah bagus dalam bertahan, bermain di tengah dan hanya menjadi striker yang belum pernah dijalaninya," tandas Galliani.

ACMILAN Memboyong Bek Timnas U-20 Spanyol Ke Milanello
Milan kembali mendapat tambahan tenaga baru. Kali ini, Milan memboyong bek Espanyol Didac Vila dengan harga €4 juta.Proses negosiasi transfer Vila yang melibatkan wakil presiden Milan Adriano Galliani yang secara khusus terbang ke Spanyol, agen FIFA Mino Raiola dan Espanyol pun terhitung cepat. Hanya dibutuhkan waktu tiga jam untuk menyelesaikan negosiasi.
Bahkan hasil akhir negosiasi tersebut sangat melegakan Milan. Sebelumnya, Milan hendak meminjam bek berusia 21 ini. Opsi untuk membeli Vila baru diberikan kepada Milan pada akhir musim.
Namun, Espanyol ternyata tak keberatan dengan harga yang diajukan Milan. Dan, Vila pun resmi bergabung dengan Milan.Vila merupakan pemain keempat yang bergabung. Sebelumnya, Milan sudah mendatangkan Antonio Cassano, Urby Emanuelson dan Mark van Bommel.Bahkan Vila bakal langsung menjadi starter tim. Pelatih Massimiliano Allegri akan menurunkan pemain tim nasional Spanyol U-20 ini saat Milan menghadapi Catania di kompetisi Serie A Italia, akhir pekan ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar