PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 04 Februari 2010

MENGUBAH DUNIA

Tatkala aku masih muda serta bebas dan imajinasiku mengembara tanpa batas, aku bercita cita untuk mengubah dunia.

Tatkala aku semakin tua dan bijaksana, aku menyadari bahwa dunia tak akan berubah, dan aku agak memendekkan sasaranku serta memutuskan untuk mengubah negeriku saja.

Namun ini pun tampaknya tak dapat diubah, tatkala aku kian jauh mengarungi masa tuaku, dalam suatu upaya yang nekat, aku berniat keras untuk mengubah keluargaku saja., mereka memiliki hubungan terdekat denganku, namun aduh, mereka pun tak berbeda.

Dan kini tatkala aku terbaring di ranjang kematianku. Aku tiba tiba menyadari:
ANDAIKATA DULU AKU PERTAMA KALI MENGUBAH DIRIKU SENDIRI SAJA,

Melalui teladan barang kali aku berhasil mengubah keluargaku. Dari inspirasi dan dorongan mereka, aku seharusnya mampu memperbaiki negeriku dan, siapa tahu, aku mungkin mampu mengubah dunia.
(ANONIM)

Dikutip dari buku:
The Power of TRANSFORMATION.
Dikirim oleh Bapak Ferriyanto Lim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar