PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 24 Juli 2010

ACMILAN Memperpanjang Kontrak Oddo

Milan Tunggu Prestasi dari si 'Bintang Film'

MILAN - Segudang harapan ditumpukan AC Milan di pundak Massimiliano Allegri. Pria yang disebut layak jadi bintang film karena parasnya itu pun diyakini akan mampu membawa Rossoneri ke puncak prestasi. Setelah melalui musim tak memuaskan bersama Leonardo, Milan kini punya allenatore baru.
Dialah Allegri, mantan pelatih Cagliari yang medio Februari lalu sukses mengalahkan Jose Mourinho, yang bergelimang prestasi di Inter Milan, menjadi pelatih terbaik. Ini boleh jadi mengapa Milan tetap percaya penuh dengan potensi dan kemampuan pria berusia 42 tahun tersebut kendati faktanya Allegri belum pernah menangani tim besar dalam karir melatihnya.
"Dia tampak bisa saja menjadi seorang bintang film, tapi sebaliknya dia adalah seorang pelatih hebat. Kami melihat hal-hal di dalam dirinya yang bikin dia ideal memimpin tim ini," kata bos Milan Silvio Berlusconi di Football Italia. "Dia hanya punya satu misi, untuk memenangi seluruh kompetisi yang kami ikuti.
Kami harus selalu pegang kendali di lapangan, atas permainan, mengumpulkan kemenangan demi kemenangan dengan cara menarik dan luar biasa," seru dia melanjutkan. Itulah harapan yang kini ditumpukan di pundak Allegri. Untuk berusaha melakukannya, tentu tinggal bagaimana cara Allegri putar otak dan meracik tim.
Namun, sebelumnya Berlusconi punya satu permintaan untuk si pelatih. "Saya tak mau lagi melihat satu penyerang, tapi dua. Memainkan Pato di posisi lebih melebar musim lalu adalah sesuatu yang sampai sekarang tak saya pahami. Di sana dia dipaksa menggiring bola melewati dua atau tiga pemain lawan," lugas Berlusconi.

Skuad Rossoneri Punya Garansi

MILAN – Mengandalkan pemain veteran bukan masalah besar bagi AC Milan. Setidaknya, demikian keyakinan allenatore anyar Massimiliano Allegri. Kebiasaan I Rossoneri mempertahankan pemain veteran membuat tifosi mereka geram.
Puncaknya, sekira 3.000 suporter memperotes kebijakan Presiden Silvio Berlusconi yang dinilai ‘irit’ di bursa transfer. Sejumlah petinggi klub bahkan Berlusconi sendiri membela diri. Mereka menilai I Rossoneri justru telah menghabiskan banyak dana untuk memboyong pemain anyar.
Kini, giliran Allegri yang berusaha menenangkan Milanisti. Dia mengklaim skuad yang dimiliki saat ini tak butuh perombakan besar. “Saat ini skuad memberikan garansi yang cukup. Tim masih memiliki banyak kualitas yang bisa diberikan,” seloroh Allegri seperti dilansir Football Italia, Kamis (22/7/2010).
“Kami memiliki karakteristik dan kualitas untuk melakukan tugas dengan baik. Hal terpenting adalah keyakinan melakukannya dengan baik,” lanjutnya. Lebih jauh, ketika ditanya soal rencananya untuk Ronaldinho, Allegri mengaku masih membutuhkan servis gelandang asal Brasil.
“Dia pemain berkualitas dan bisa membuat perbedaan. Tentu, dia harus mendapat dukungan tim, sama seperti dia memberikan servis terbaiknya untuk tim,” pungkasnya.
 

Berlusconi: Dinho Pensiun di Milan

MILAN — AC Milan benar-benar khawatir kehilangan gelandang andalannya, Ronaldinho. Kali ini, Presiden Milan Silvio Berlusconi kembali menegaskan Dinho tidak dijual. Media-media Italia berspekulasi, Dinho mempertimbangkan angkat kaki dari San Siro karena "I Rossoneri" tak kunjung memperpanjang kontraknya.
Keinginannya semakin bulat setelah berada kabar Milan akan menjual gelandang asal Brasil itu demi membeli penyerang Barcelona, Zlatan Ibrahimovic. Kabar tersebut membuat "Merah-Hitam" bak kebakaran jenggot.
Mereka berusaha sekuat tenaga mempertankan Dinho dengan menyebutkan Milan akan tetap mempertahankannya seperti yang pernah diungkapkan Wakil Presiden Adriano Galliani. Kali ini, penegasan itu datang dari sang presiden klub, Silvio Berlusconi. "Ia akan bermain untuk Milan sampai pensiun. Ronaldinho tidak berada dalam bursa transfer.
Kami semua setuju bahwa dia tetap di Milan. Saya memang belum berbicara dengannya. Namun, kami yakin bisa memperbarui kontraknya dan dia tetap tinggal di Milan," tuturnya. Berlusconi juga membantah rumor yang menyebutkan gelandang bernomor punggung 80 ini telah mencapai kesepakan verbal dengan Flamengo.
Dia daya tarik terbesar di AC Milan. Dia sepadan dengan harga saat kami membelinya. Dia bernilai 10 kali lipat dari jumlah yang dikaitkan dengannya di media-media baru-baru ini," paparnya.
 

Milan Tambah Kontrak Oddo

MILAN - AC Milan berhasil mempertahankan satu lagi personel di barisan pertahanannya. Setelah sebelumnya kiper Cristian Abbiati, kini giliran bek Massimo Oddo yang mendapat perpanjangan kontrak.
"AC Milan mengumumkan bahwa Massimo Oddo telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2012," demikian ketarangan yang disampaikan Rossoneri melalui situs resminya, Rabu (21/7/2010) petang WIB. Oddo bergabung dengan tim yunior Milan pada tahun 1993.
Ia naik ke tim senior dua tahun berselang. Setelah beberapa kali berpindah klub dengan status pinjaman, ia pindah bergabung dengan Napoli di tahun 1999. Selanjutnya Oddo berkelana ke Verona dan Lazio sebelum akhirnya kembali ke tim Merah-Hitam di tahun 2007.
Di musim 2008/2009, pemain belakang kelahiran 14 Juni 1976 itu pernah dipinjamkan ke Bayern Munich. Bersama Il Diavolo Rosso, Oddo pernah mempersembahkan gelar Liga Champions 2006/07, Piala Super Eropa 2007 dan juara dunia antar klub tahun 2007. Sebelum Oddo, Milan juga sudah mengikat salah satu personel di barisan pertahanannya yakni kiper Abbiati. Ia diikat hingga 30 Juni 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar