PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 24 Juli 2010

Zambrotta Perpanjang Kontrak

Pelatih Muda, Milan Masih Tua

MILAN - Ada muka baru di AC Milan yang tergolong muda untuk ukuran pelatih. Meski demikian komposisi skuad Rossoneri masih didominasi pemain di atas 30 tahun, yang tergolong tua untuk ukuran pemain era kini.
Di musim panas ini Milan merekrut Massimiliano Allegri sebagai pelatih, melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya dilakoni Leonardo. Allegri sebelumnya menukangi Cagliari, masih berusia 42 tahun atau dua tahun lebih tua daripada Leonardo.
Dengan paceklik gelar juara sejak 2007 -- kali terakhir meriah Scudetto di musim 2003/2004 --, Allegri tentu dibebani ekspektasi tinggi oleh klub sebesar Milan. Di tangan dia tim milik Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi itu ditantang untuk berprestasi tinggi lagi.
Hanya saja sejauh ini materi pemain yang dimiliki Allegri nyaris sama dengan musim sebelumnya: tua. Bintang-bintang veteran dipertahankan, yang muda-muda tak kunjung menonjol. Kemarin Milan memperpanjang kontrak Massimo Oddo (34 tahun) sampai dua musim ke depan.
Di lini belakang mereka juga masih ada Alessandro Nesta (34), Gianluca Zambrotta (33), Marek Jankulovski (33) dan Kakha Kaladze (32). Tak kalah menarik, Milan malah menggaet bek tengah gaek asal Kolombia, Mario Yepes, yang sudah berumur 34 tahun. Defender termuda mereka adalah Sokratis Papastathopoulos (22) asal Yunani, yang juga ditarik dari Genoa.
Ditambah Oguchi Onyewu (28), Daniela Bonera (29), Luca Antonini (27) dan Thiago Silva (25), rata-rata usia sebelas pemain belakang Milan adalah 30 tahun. Itu belum termasuk pemain di posisi lain, sebut saja Filippo Inzaghi yang tiga minggu lagi akan genap 37 tahun. Kapten Massimo Ambrosini sudah 33, wakilnya Gennaro Gattuso 32, plus tiga playmaker Clarence Seedorf (34), Andrea Pirlo (31) dan Ronaldinho (30).
Setiap kali disinggung soal ini, petinggi-petinggi Milan selalu mengatakan, tim ini memang tua secara usia tapi masih memiliki kekuatan yang baik. Allegri pun sepertinya masih "terpengaruh" oleh keyakinan para atasannya itu.
"Masih banyak yang bisa ditawarkan tim ini. Banyak pemain sudah kepala tiga, tapi banyak juga kok pemain mudanya," tutur dia dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Milan, Rabu (21/7/2010).
Inilah satu alasan kenapa ribuan Milanisti menggelar aksi demonstrasi di hari pertama training camp Milan dibuka kemarin. Mereka meminta pengurus lebih serius menyegarkan skuadnya.

Zambrotta, Veteran Ketiga yang Perbarui Kontrak

MILAN - AC Milan tidak kehilangan kepercayaan kepada para punggawa seniornya. Gianluca Zambrotta menjadi pemain senior ketiga yang memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri.
Zambrotta yang kontrak aslinya akan berakhir pada akhir musim 2010-11 setuju untuk memperpanjang masa baktinya di klub kota mode itu hingga pertengahan tahun 2012. "AC Milan mengumumkan bahwa Gianluca Zambrotta telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2012," demikian pernyataan kubu Milan seperti yang dikutip SkySports.
Zambrotta mengekor jejak dua pemain senior Milan lainnya yang juga telah memperpanjang kontrak, yakni kiper Christian Abbiati (33 tahun) serta Massimo Oddo (34 tahun). Diperpanjangnya kontrak Zambrotta membuat barisan belakang Milan dipenuhi para pemain yang usianya di atas 30 tahun.
Selain Zambrotta dan Oddo masih ada Alessandro Nesta (34), Marek Jankolovski (33), Kakha Kaladze (32) dan Giuseppe Favalli (38). Sokratis Papasthopoulos menjadi salah satu pemain muda di lini pertahanan karena baru berusia 22 tahun. Mereka yang juga berusia di bawah 30 tahun adalah Oguchi Onyewu (28), Daniele Bonera (29) dan Thiago (25).

Dinho Nyatakan 'Milan Seumur Hidup'

MILAN - Ronaldinho tampaknya sudah ingin mengakhiri petualangan sepakbolanya. Mantan pemain Paris St Germain dan Barcelona ini memutuskan untuk mengakhiri karirnya di AC Milan.
Dengan usianya yang sudah menginjak angka 30, Dinho memang hampir memasuki senja karirnya sebagai pesepakbola. Ketika Milan mulai menawarkan rasa nyaman sebagai rumah baru, maka Dinho pun merasa tak perlu mencari rumah lainnya.
"Tak ada yang perlu didiskusikan mengenai Ronaldinho, tak ada spekulasi mengenai masa depannya. Dia akan bermain untuk Milan sampai dia pensiun," ujar petinggi Milan, Adriano Galliani, beberapa waktu lalu. Pernyataan Milan itu diperkuat dengan pernyataan sang agen, Roberto de Assis.
"Dia akan pensiun dengan kostum merah dan hitam. (Silvio) Berlusconi memberikan kami kebahagiaan. Selalu ada respek di antara kedua belah pihak," ucapnya seperti dilansier Football Italia. "Cepat atau lambat, saya akan menemui Galliani, saya harap untuk makan siang atau makan malam.
Hubungan kami dengannya juga baik, jadi kami akan segera menyelesaikan pembicaraan soal kontrak," lanjut de Assis. Masa depan Dinho di Milan belakangan jadi spekulasi. Sempat disebutkan tak bakal dijual, Milan belakangan malah dikabarkan sudah memberinya label harga agar tak rugi-rugi amat mengingat kontrak Dinho akan habis tahun depan. Sempat beredar kabar juga bahwa ia akan kembali ke Brasil untuk bermain bersama Flamengo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar