PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 24 Juli 2010

Keisuke Honda Diburu ACMILAN

AC Milan sangat optimistis bisa menggaet Keisuke Honda, dari CSKA Moskva. I Rossoneri sudah mengajukan penawaran sekitar 13-15 juta euro untuk mendatangkan gelandang timnas Jepang itu.

Milan sebenarnya sudah sempat mengajukan penawaran sebesar 13 juta euro, namun kubu CSKA meminta harga 15 juta euro untuk andalannya itu. Harga tersebut agaknya masih masuk akal bagi I Rossoneri, yang kabarnya sudah siap mengajukan penawaran baru.

"Kami semakin dekat mendatangkan Honda.Pihak klub tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan," ucap salah seorang sumber di San Siro. "Pelatih Massimiliano Allegri sangat menyukai dia, dan sangat ingin melihatnya bermain bersama Alexandre Pato dan Ronaldinho."

Honda menjadi salah satu buruan klub-klub Eropa setelah tampil apik bersama CKSA di Liga Champions musim lalu. Penampilan mengesankan pun kembali ditunjukkan saat membawa Jepang menembus babak perdelapan final, dengan mencetak dua gol.

Selain Milan, Honda juga diburu oleh Arsenal, Liverpool, Birmingham City, Everton, Atletico Madrid, Deportivo La Coruna, serta Valencia.


Milan Tak Mau Lepas Huntelaar

Kabar bakal perginya Klaas-Jan Huntelaar dari San Siro segera dibantah pihak AC Milan. Wakil presiden Adriano Galliani mengklaim striker aal Belanda itu bakal bertahan di klubnya.

Sebelumnya, Huntelaar dikabarkan bakal hengkang ke salah satu klub Premier League. Bahkan, beberaoa hari lalu striker berjuluk The Hunter itu dikabarkan kepergok tiba di bandara di Kota Manchester. Muncul isu kalau dia bakal pindah ke salah satu antara Manchester United ataupun Manchester City.

Namun hal itu segera dibantah oleh Galliani. Menurut dia, musim depan Huntelaar bakal tetap berseragam I Rossoneri.

"Huntelaar? Dia akan tetap bersama kami," tegas Galliani kepada La Gazetta dello Sport . "Tak ada berita penawaran terhadap Klaas. Untuk saat ini, dia bakal tetap di Milan."

Bukan hanya diisukan pindah ke MU ataupun City, kabarnya Liverpool juga berminat mendatangkan mantan bomber Ajax Amsterdam dan Real Madrid itu. Bahkan, muncul isu kalau Liverpool berniat menukar Huntelaar dengan Ryan Babel.


Allegri Tak Tertekan Berlusconi

Milan - Pelatih baru AC Milan, Massimiliano Allegri mengaku tidak merasa tertekan dengan Silvio Berlusconi. Kendati si pemilik klub tersebut sering kali menyoroti timnya.

Selama ini Berlusconi dikenal sebagai sosok bos yang sangat memperhatikan timnya. Pria yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri Italia juga tidak segan melontarkan kritik kepada pihak-pihak yang dinilai bertanggung jawab jika Rossonerri mendapat hasil negatif.

Leonardo menjadi salah satu contoh konkretnya. Pelatih Milan di musim lalu tersebut sempat menjadi sasaran kritik pedas Berlusconi yang bikin hubungan keduanya sempat memanas.

Allegri diperkenalkan secara resmi ke media pada Selasa (20/7) lalu mengaku tidak tertekan dengan Berlusconi yang turut menghadiri acara itu. Bahkan Presiden Milan tersebut turut rekomendasikan soal taktik juga menuntut timnya untuk berprestasi di tiga kompetisi utama; Seri A, Coppa Italia dan Liga Champions.

"Berlusconi tidak membuat saya seakan tertekan. Sah-sah saja presiden klub mengintervensi ketika presentasi dan pidato untuk waktu yang lama. Dia tidak menanyakan apapun kepada saya, tapi jika dia bertanya saya pasti akan menjawab,"aku Allegri di Football-Italia.

"Dia jelas mengharapkan masa depan Milan yang cerah. Itu juga seperti yang saya harapkan. Saya ambil positifnya saja dan saya tidak seperti terpojok."

"Saya memainkan dua penyerang, seorang trequartista dan satu gelandang serang atau mungkin dua seperti saat di Cagliari. Jika para pemain berpikiran terbuka, saya yakin kami bisa melakukan segalanya."

Musim lalu, Milan gagal memberi persaingan ketat kepada sang juara Inter Milan juara dengan selisih 12 angka dari Diavolo Rosso. Kendati untuk sementara tidak banyak perubahan skuad yang dilakukan timnya, Allegri menyakini Milan bisa tampil lebih baik.

"Musim lalu, sebelum mereka (Milan) dihantam badai cedera Milan bisa mendekati Inter. Saya percaya kami (musim depan) bisa melakukannya lebih baik," tuntas pria 42 tahun ini.


Dinho Nyatakan 'Milan Seumur Hidup'

Milan - Ronaldinho tampaknya sudah ingin mengakhiri petualangan sepakbolanya. Mantan pemain Paris St Germain dan Barcelona ini memutuskan untuk mengakhiri karirnya di AC Milan.

Dengan usianya yang sudah menginjak angka 30, Dinho memang hampir memasuki senja karirnya sebagai pesepakbola. Ketika Milan mulai menawarkan rasa nyaman sebagai rumah baru, maka Dinho pun merasa tak perlu mencari rumah lainnya.

"Tak ada yang perlu didiskusikan mengenai Ronaldinho, tak ada spekulasi mengenai masa depannya. Dia akan bermain untuk Milan sampai dia pensiun," ujar petinggi Milan, Adriano Galliani, beberapa waktu lalu.

Pernyataan Milan itu diperkuat dengan pernyataan sang agen, Roberto de Assis. "Dia akan pensiun dengan kostum merah dan hitam. (Silvio) Berlusconi memberikan kami kebahagiaan. Selalu ada respek di antara kedua belah pihak," ucapnya seperti dilansier Football Italia.

"Cepat atau lambat, saya akan menemui Galliani, saya harap untuk makan siang atau makan malam. Hubungan kami dengannya juga baik, jadi kami akan segera menyelesaikan pembicaraan soal kontrak," lanjut de Assis.

Masa depan Dinho di Milan belakangan jadi spekulasi. Sempat disebutkan tak bakal dijual, Milan belakangan malah dikabarkan sudah memberinya label harga agar tak rugi-rugi amat mengingat kontrak Dinho akan habis tahun depan.

Sempat beredar kabar juga bahwa ia akan kembali ke Brasil untuk bermain bersama Flamengo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar