PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 20 Juli 2010

Thiago Silva Menyatakan Kesetiaannya .

Christian Abbiati akhirnya meneken kontrak baru bersama AC Milan.


Kiper AC Milan Christian Abbiati sudah menyepakati perpanjangan kontrak hingga 2013, demikian laman resmi klub.

Seperti yang sudah diperkirakan, Abbiati menyepakati kontrak baru berdurasi dua tahun senilai €2 juta per musim.

Setelah menderita masalah cedera serius yang memaksanya naik meja operasi tahun lalu, Abbiati diharapkan bersaing dengan Marco Amelia untuk mengisi pos penjaga gawang Rossoneri musim depan.

Abbiati memulai karier bersama Milan dan turut mencicipi gelar scudetto 1999, tapi gagal mempertahankan posisinya sebagai kiper nomor satu. Ketika Dida mencuat, Abbiati harus puas duduk sebagai pemain pelapis.

Thiago Silva Tolak Tawaran Madrid
Senin, 19 Juli 2010 - 16:20 wib

MILAN – Tak banyak pemain yang berani menolak tawaran klub sekelas Real Madrid. Tapi, bek AC Milan Thiago Silva berani melakukannya.

Silva belakangan diisukan tengah diincar Los Blancos. Selain Madrid, jawara Premier League musim lalu, Chelsea, juga terus memonitor perkembangan Silva.


Tapi, bek tengah asal Brasil mengaku belum berniat meninggalkan San Siro. “Saya tak punya keinginan meninggalkan Milan saat ini,” tegas pemain 25 tahun, dikutip Tribalfootball, Senin (19/7/2010).

“Saya sangat senang, saya bisa beradaptasi dengan baik untuk tinggal di Italia dan berharap tampil bagus musim ini,” lanjut pemilik nomor punggung 33.

Rumor kepergian Silva mencuat sejak musim panas lalu. Apalagi, di musim pertamanya bersama Rossoneri dia tampil impresif. Silva juga mauk skuad La Seleccion di Piala Dunia 2010.

Meski memproklamirkan kesetiannya kepada Milan, Silva mengaku tersanjung dengan kabar ketertarikan Madrid terhadap dirinya. “Adalah sebuah kehormatan mengetahui salah satu klub terbaik dunia tertarik kepada saya,” ujar Silva.

Hleb Buka Pintu Untuk AC Milan

Masa depan Aliaksandr Hleb bersama Barcelona masih belum jelas. Dia pun membuka pintu bagi klub yang berminat menyelamatkan kariernya.

Sejak dipinang Barcelona dari Arsenal 2008 lalu, Hleb gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Dia pun dipinjamkan Barca ke klub lamanya, Stuttgart. Musim ini, Stuttgart mengembalikan gelandang 29 tahun ke Camp Nou.

Sayang, kembalinya Hleb ke skuad besutan Pep Guardiola justru membuatnya gusar. Tempat utama belum bisa dipastikan menjadi miliknya, menyusul permainan apik yang ditunjukkan Sergio Busquets, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta sepanjang putaran final Piala Dunia 2010.

Disebut-sebut AC Milan tertarik mendatangkan Hleb ke San Siro. Hal ini disambut baik agen Hleb, Maurizio Gaudino. Dia pun memberikan lampu hijau kepada I Rossoneri jika serius ingin mendapatkan jasa pemain asal Belarusia.

“Kami harus bicara dengan Barcelona untuk menemukan solusi bagi sang pemain dan klub,” tandas Gaudino sebagaimana diwartakan Tribalfootball, Minggu (18/7/2010).

“Milan? Itu tempat yang menyenangkan, tapi saya tak bisa bicara banyak saat ini,” dia menambahkan.

Lima Tahun Untuk Sokratis


AC Milan resmi mendapatkan bek muda Genoa Sokratis Papastathopoulos. Dia pun mengaku bangga akhirnya bisa bergabung dengan I Rossoneri.

Bek internasional Yunani dibeli Milan dengan masa kontrak lima tahun. Kesepakatan itu dicapai setelah Papastathopoulos lulus tes medis, Jumat (16/7/2010).

Selain berharap bisa membantu Milan meraih gelar musim ini, Papastathopoulos lebih dulu ingin pendekatan dengan tifosi Rossoneri. Dia pun berharap pecinta Milan bisa memanggilnya seperti teman-teman dekatnya, dengan sebutan ‘Papa’.

“Anda bisa melalukan apa yang Anda suka. Papastathopoulos adalah nama lengkap saya, tapi itu terlalu panjang dan tak akan cukup dicetak di jersey nanti, jadi saya memilih nama ‘Sokratis’ yang dicetak di sana,” kata Papastathopoulos.

“Teman-teman memanggil saya Papa dan saya suka itu. Saya masih muda dan memiliki hasrat besar untuk bekerja keras, saya ingin memberikan servis terbaik kepada tim. Saya seorang bek tengah, tapi jika dibutuhkan tampil di sisi kanan bukan masalah,” lanjut pemain 22 tahun.

Bergabung dengan klub papan atas sekelas Milan, Papa berkewajiban besar meningkatkan prestasi skuad yang dibesut Massimiliano Allegri. Dia juga mengaku menyukai beberapa bek senior Italia.

“Saya penggemar Paolo Maldini dan Alessandro Nesta. Mereka pemain paling hebat yang pernah saya lihat,” akunya sebagaimana disitat Tribalfootball, Minggu (18/7/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar