PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 08 Agustus 2010

ACMILAN Incar Kevin Prince Boateng

Sejak persiapan awal musim ini, AC Milan berusaha untuk melakukan peremajaan di dalam skuadnya. Kebijakan transfer I Rossoneri pun mengikutinya.

Sektor pertahanan menjadi yang pertama diremajakan dengan memboyong bek muda, Sokratis Papastathopoulus. Kali ini, giliran lini tengah yang dibenahi.

Saat ini, hampir seluruh gelandang I Rossoneri berusia diatas 30 tahun, hanya Mathieu Flamini dan Rodney Strasser yang berusia muda. Atas dasar tersebut, Milan berusaha mendatangkan Kevin-Prince Boateng (Portsmouth) ataupun Elano Blumer (Galatasaray).

Untuk mendapatkan Boateng, Milan harus bersaing dengan klub ibukota, Lazio. Sedangkan memboyong Elano bukanlah hal yang mudah bagi I Rossoneri. Pasalnya gelandang asal Brasil itu merupakan roh permainan Galatasaray.

Namun ketika nama gelandang Lazio, Cristian Ledesma diisukan bergabung, Milan membantahnya. Gaya permainan Ledesma dinilai tidak seperti yang diinginkan pelatih Milan, Massimiliano Allegri.


Thiago Silva Tak Menolak Madrid

Bek AC Milan, Thiago Silva, mulai membuka peluang pindah ke Real Madrid. Melalui agennya, Paulo Tonietto, Silva mengaku kesepakatan transfer sangat mungkin terjadi.

Madrid memang mengincar Silva setelah niat memboyong Maicon dari Inter Milan kerap menapat hambatan. Semula Milan menyatakan tak tertarik melepas bek asal Brasil itu. Namun pihak SIlva ternyata menyambut baik keinginan El Real.

"Hubungan antara Madrid dan Milan sangat baik. Hal itu membuat kemungkinan transfer bisa saja terjadi," ucap Tonietto kepada As . "Tapi kesepakatan harus terjadi antara kedua klub lebih dulu,baru berbicara dengan kami."

Silva sendiri dua hari lalu sempat menyatakan kesetiaannya kepada Milan. Dia mengaku masih mau menghargai kontrak yang mengikatnya hingga 2014. Namun jika melihat pernyataan sang agen, proses transfer masih sangat mungkin terjadi.


Milan Ingin Pinjam Ibra

Keinginan AC Milan mendatangkan Zlatan Ibrahimovic mulai muncul lagi. Kali ini I Rossoneri serius menjajaki kemungkinan meminjam striker asal Swedia itu dari Barcelona.

Hingga kini nasib Ibra di Barcelona memang masih belum jelas. Dari pihak El Barca belum memastikan apakah eks bomber Inter Milan itu akan tetap menjadi pilihan utama di skuad Josep Guardiola musim depan atau tidak.

Menurut Corriere dello Sport , agen Ibra, Mino Raiola, mulai menjajaki kemungkinan alternatif lain bagi kliennya pada musim depan. Dan belakangan Sport.es mengklaim kalau Raiola sudah melakukan pertemuan rahasia dengan presiden Milan, Silvio Berlusconi.

Barcelona memang mematok harga 40 juta euro untuk calon pembeli Ibra. Milan pun sadar keuangannya tak mencukupi untuk melakukan transfer sebesar itu. Karenanya, opsi peminjaman akan menjadi langkah paling realistis bagi skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Milan kini mulai negosiasi perihal kesepakatan peminjaman selama setahun, dengan kepastian harga yang harus dibayarkan jika ingin mengikat secara permanen pada musim berikutnya.


Ronaldinho Pilih Bertahan di Milan

Sebuah spekulasi besar berembus ke markas AC Milan. I Rossoneri dikabarkan akan melepas Ronaldinho ke LA Galaxy dan memberikan tempat kepada Robinho.

Beberapa media Italia melaporkan jika Galaxy siap menawar Dinho sebesar 8 juta pounds plus tambahan 5 juta pounds per tahun hingga 2014.

Dana yang didapat dari Dinho itu nantinya akan dipakai Milan untuk mendatangkan Robinho. Konon, Milan siap membayar 3 juta euro ke Manchester City agar bisa meminjam Robinho.

Namun, kabar itu langsung dibantah. "Ronaldinho betah di Milan dan memilih bertahan," jelas agen Dinho, Roberto De Assis kepada Sky Sport 24 .

De Assis mengakui jika negosiasi kontrak baru dengan Milan memang berlangsung alot. Tapi, pihaknya tak bakal terburu-buru untuk menerima berbagai tawaran.

"Kami pun tak pernah mendapatkan tawaran apa pun dari Galaxy. Jikapun ada tawaran, klublah yang lebih berhak berbicara, bukan kami," tegas De Assis.

Selain Dinho, kubu Milan juga tak bakal melepas Thiago Silva. Defender asal Brasil itu saat ini tengah menjadi buruan utama Real Madrid.


Pato Kembali Cedera

Persiapan AC Milan menghadapi musim baru kembali terganggu. Setelah Ronaldinho, Milan kini harus kehilangan Alexandre Pato lantaran cedera.

Pato mengalami cedera saat menjalani latihan di Detroit. Milan berada di kota tersebut guna menghadapi laga persahabatan melawan Panathinaikos. Lantaran otot engkelnya terkilir, Pato diragukan bisa tampil melawan Panathinaikos, Sabtu (7/8) pagi waktu Indonesia.

Kendati demikian, diperkirakan cedera Pato tak terlalu parah. Dia mungkin hanya akan absen pada laga melawan Panathinaikos.

Pato memang menjadi aktor vital Milan di bawah komando Massimiliano Allegri. Oleh pelatih anyar itu, Pato menjadi tandem serasi bagi Marco Borriello pada formasi apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar