PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Senin, 16 Agustus 2010

Allegri Puas Dengan Penampilan Timnya

Pelatih Milan Massimiliano Allegri mengaku senang dengan penampilan timnya jelang kompetisi Seria A Italia musim ini akan bergulir dalam dua pekan ke depan. Padahal, Rossoneri baru saja tersingkir di Trofeo TIM Cup di tangan Inter.

Allegri mengakui masih ada sejumlah kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Meski demikian, ia menjamin skuadnya sudah siap untuk menatap persaingan di musim ini.

"Saya senang dengan penampilan kami saat melawan Inter dan Juventus," ujar Allegri di website resmi klub.

"Meski masih ada beberapa kesalahan yang tampak, kami masih bisa memperbaikinya jelang kompetisi musim ini berlangsung."

"Ada banyak hal positif yang kami peroleh dari beberapa pertandingan terakhir. Yang jelang, semua lawan jangan meremehkan kami karena kami akan terus berjuang hingga titik terakhir."

"Saya juga senang dengan penampilan para penjaga gawang kami. Mereka akan memberikan rasa aman yang sangat baik di barisan pertahanan."

"Ronaldinho telah bermain bagus. Ia baru tampil sekali dan ia masih butuh waktu untuk bisa fit secara penuh."


Amelia: Kami Sudah Bisa Beradaptasi

Pelatih Milan Massimiliano Allegri baru-baru ini memuji penampilan para penjaga gawangnya, terutama di Trofeo TIM Cup. Kiper Marco Amelia menyikapi pernyataan sang pelatih dengan nada penuh optimisme.

Amelia mengaku senang dengan penampilannya saat melawan Inter dan Juventus dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

"Saya sudah melakukan penyelamatan penting saat lawan Inter dan Juventus. Saya pun sangat senang dengan penampilan saya saat ini," ujar Amelia di website resmi klub.

"Skuad kami sudah mulai bugar. Tapi, kami harus tetap waspada mengingat kompetisi musim ini akan bergulir dua pekan mendatang."

"Satu hal yang membuat kami gembira adalah kemampuan kami untuk mulai beradaptasi dengan strategi sang pelatih. Kami berharap bisa memulai kompetisi musim ini dengan hasil yang bagus."


Prince Boateng Segera Bergabung Dengan Milan

Gelandang Portsmouth Kevin-Prince Boateng bakal bergabung dengan AC Milan. Menurut Il Corriere dello Sport, Milan akan mengumumkan bergabungnya pemain asal Ghana ini pada Selasa besok.

"Saya akan pindah ke Italia. Bagi saya, ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," kata Prince-Boateng.

Pemain sayap ini tampil impresif di Piala Dunia 2010. Dia mengantarkan Ghana ke perempat-final sebelum ditaklukkan Uruguay.

Sukses di Afrika Selatan menjadikan Prince-Boateng klub-klub Eropa. Dan, Milan yang akhirnya berhasil menggaet gelandang berusia 23 ini.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri menyambut gembira dengan perekrutan Prince-Boateng. Kehadirannya setidaknya menjadikan kekuatan Milan makin solid. Apalagi, ia bisa dimainkan di sayap kiri maupun kanan

Allegri Belum Pilih Penjaga Gawang

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri belum memilih penjaga gawang utama yang akan tampil reguler di bawah mistar I Rossoneri musim ini.

"Saya menyukai Christian Abbiati dan Marco Amelia. Keduanya mampu memberi rasa aman kepada pemain belakang," ujar Allegri.

Amelia bermain mengesakan, dan melakukan beberapa penyelamatan, di turnamen Trofeo TIM. Yaitu ketika Milan menahan Juventus 1-1 dan bermain tanpa gol melawan Inter. Sedangkan Abbiati sulit digantikan.

Allegri kemungkinan akan menjadikan keduanya penjaga gawang pertama, dan tampil bergiliran setiap pekan.

Menurut Allegri, dirinya lebih suka mengevaluasi performa Milan secara keseluruhan, ketimbang memilih salah satu diantara dua penjaga gawang itu.

"Saya cukup senang dengan performa Milan, tapi masih ada beberapa kesalahan yang harus diperbaiki sebelum mengawali musim," kata Allegri.

"Salah satunya, kami terlalu sering membiarkan lawan melakukan serangan balik," lanjutnya.

Allegri juga memuji permainan Ronaldinho. Meski demikian, kata Allegri, pemain asal Brasil itu masih butuh waktu mengembalikan kebugarannya.


Huntelaar Ingin Tingkatkan Level Permainan

Bomber AC Milan Klaas-Jan Huntelaar mengatakan fokusnya saat ini hanyalah beraksi lebih baik dari yang pernah diperlihatkannya musim lalu.

Penyerang asal Belanda itu tampaknya membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya bermain Rossoneri hingga sempat memunculkan rumor hengkang dari San Siro musim panas ini.

"Saya tidak kecewa tim kalah melalui adu penalti, tetapi laga tadi merupakan 45 menit sepakbola kompetitif pertama musim ini," kata Huntelaar di ACMilan.com setelah bermain di Piala Trofeo TIM.

"Saya percaya pentingnya bermain di masa pra-musim dan kami telah melakukannya dengan baik meski dikalahkan melalui adu penalti."

"Semua yang kami kerjakan hanyalah mempertegas latihan di Milanello. Latihan sepekan terakhir memang cukup berat, tetapi kami semua ingin tampil fit di awal kompetisi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar