PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Senin, 23 Agustus 2010

ACMILAN Terus Menggoda Hatem Ben Arfa

Penyerang: Podolski, Ben Arfa, atau Ibra

AC MILAN telah mempersempit target buruan mereka untuk sektor penyerang menjadi tiga. Siapakah mereka? Podolski, Ben Arfa, atau Ibra, hmmm...

Fans Rossoneri masih menunggu datangnya "pemain besar" yang dijanjikan pda saat bursa transfer lalu, dan menurut il Corriere dello Sport, itu bisa saja Zlatan Ibrahimovic (28).

Striker Swedia itu selama pra-musim tampil baik-baik saja, namun diyakini PresidenSandro Rosell ingin untuk menjualnya musim panas ini, setelah ia tidak tampil sesuai pengharapan sepanjang musim lalu.

AC Milan, namun demikian, tak akan mampu membayar angka Barca yang minta (€40 juta), sehingga dilaporkan Rossoneri berharap juara Spanyol itu bersedia meminjamkannya saja.

Ada opsi lain jika Milan gagal untuk mendatangkan Zlatan. Menurut harian olah raga Italia itu, Milan masih menjaga hubungan dengan penyerang 1. FC Koln Lukas Podolski (25).

Pemain Jerman itu tampil bagus di Piala Dunia, namun penampilan klubnya sangat buruk musim lalu, setelah hanya mencetak dua gol dalam 27 penampilannya untuk Die Geißböcke. Milan ingin mencoba resiko ini.

Opsi ketiga adalah Hatem Ben Arfa (23). Penyerang sayap Olympique de Marseille itu telah dihubung-hubungkan dengan Milan dalam beberapa kondisi dan tampaknya musim ini dia akan meninggalkan Prancis. Namun Newcastle juga berminat padanya.

il Corriere juga menduga, setelah Real Madrid mendatangkan Mesut Özil, Rafael van der Vaart (27) akan mungkin masuk bursa transfer. Gelandang serang itu pun sudah menyatakan ingin tinggal, namun keputusan tidak sepenuhnya bergantung padanya.

Sayangnya, semua transfer itu bergantung keberhasilan Milan melego Klaas-Jan Huntelaar.


Setelah Boateng, Giliran Ibra?

Direktur olahraga Milan Ariedo Braida memberikan sinyal kuat bahwa Rossoneri masih punya kemungkinan mendatangkan striker Barcelona Zlatan Ibrahimovic.

Pemain internasional Swedia itu telah dihubung-hubungkan untuk kembali ke Italia setelah satu musimnya bersama raksasa Spanyol.

"Ibrahimovic ke Milan? Itu mungkin sajam," tegas Braida pada Corriere Dello Sport. "Kedatangan Ibrahimovic sangat mungkin, namun itu tidak hanya tergantung padanya, namun semua yang terlibat di dalamnya, mulai dari Barcelona, Milan dan sang pemain."

"Itu tidak sesederhana yang terlihat, tapi itu mungkin."

Braida mengatakan lagi bahwa jika timnya ingin mendatangkan striker, mereka harus menjual penyerang.

"Aku tahu dia dengan baik, dia pemain yang berkualitas dan untuk Milan itu akan jadi akuisisi yang hebat. Masalahnya, kita sudah punya empat sampai lima penyerang, dan jika dia datang, kami harus menjual salah satunya."

Sang direktur juga membantah kemungkinan merekrut pemain Barca lainnya, Martin Caceres, yang sempat bermain bagi Juventus musim lalu.

"Tidak ada kesempatan akan kedatangannya, kami sudah punya 11 pemain belakang dengan hanya empat tempat yang tersedia," tutupnya.


Ronaldinho Dekati Berat Badan Barcelona

Mungkin memang tidak salah AC Milan berkeras mempertahankan, RONALDINHO. Karena yang bersangkutan membuat progres yang sangat signifikan.

Menurut pelatih fitnes AC Milan, Daniele Tognaccini, Ronaldinho telah mengurangi berat badannya hingga 7kg semenjak kedatangannya dari FC Barcelona pada 2008.

"Dinho menunjukkan kemajuan," ujar Tognaccini pada il Corriere dello Sport. Sejak bergabung dengan Milan, hari inni dia membuat kemajuan yang bagus.

"Kini beratnya mendekati saat ia masih di Barcelona ketika memenangkan Ballon d’Or, 82-83 kg. Ketika ia datang ke Milanello dua tahun yang lalu, dihari pertama beratnya mendekati 90 kg!"

Ini berita bagus untuk AC Milan menghadapi musim yang baru, karena Ronaldinho akan bermain lebih baik ketika dia langsing.

Namun demikian, semua yang harus dilakukan untuk memulai magic-nya adalah dengan tersenyum.

City Tak Boleh Jual Balotelli ke Milan

Kepindahan MARIO BALOTELLI ke Manchester City, ternyata disertai syarat yang merugikan untuk AC MILAN. Dilaporkan peluang mendapatkan Balotelli oleh Rossoneri sudah tertutup.

Menurut The Sun, anak baru Manchester City Balotelli akan tidak bisa pindah ke Milan selama pemain keturunan Ghana itu masih dibawah kontrak dengan tim asal kota Manchester itu.

"Kesepakatan pemain Manchester City bernilai £22 juta, Mario Balotelli termasuk 'gentleman’s agreement’ dengan Inter untuk tidak menjualnya ke rival sekota mereka AC Milan," tulis tabloid tersebut.

Pemain 20 tahun itu merupakan milanisti sejati dan dia mengakuinya lebih dari sekali. Namun, dia menghabiskan tiga tahunnya bermain bagi tim utama Inter Milan.

Balo sendiri menyatakan ingin tetap tinggal di Italia. Sayangnya Rossoneri pernah mengakui Balotelli terlalu mahal bagi mereka.

Bukan rahasia lagi banyak pemain Inter yang dibuang, dan ditampung oleh Il Diavolo Rosso menjadi pemain kunci dan mempersembahkan banyak gelar.

Nama-nama seperti Andrea Pirlo, Dario Simic, dan Clarence Seedorf, akan selalu disesali Moratti karena dijual ke Milan.


Milan Terus Goda Ben Arfa

BEN ARFA ingin sekali meninggalkan jawara Ligue 1 Prancis, dan Rossoneri menyediakan alternatif untuk pindah, selain ke Inggris.

Pemain yang ingin hengkang dari Olympique de Marseille, Hatem Ben Arfa kemungkinan akan menuju Italia, menurut Corriere dello Sport, diyakini Milan sedang menyusun rencana yang tepat untuk menggoda sang penyerang sayap itu.

Sebelumnya dia telah dihubung-hubungkan untuk pindah ke Liga Premier, karena Ben Arfa was sudah tidak bahagia ketika OM menolak pendekatan dari Newcastle United, dan itu membuat sang pemain pergi mogok dan hingga kini belum kembali.

Kini Rossoneri siap untuk mengambil keuntungan dari keputus-asaan Marseille untuk pilihan penyerang, membajak transfer dari the Geordies.

Klub Prancis itu akan ditawari Klaas-Jan Huntelaar untuk Ben Arfa sebagai bagian dari pertukaran.

OM sebelumnya sudah dihubung-hubungkan dengan mantan pemain Real Madrid itu musim panas ini, dan namun kesulitan untuk menyediakan uang tunai, yang berarti pertukaran merupakan alternatif yang tepat.

Presiden raksasa Provence Jean-Claude Dassier mengatakan hari Senin lalu, bahwa timnya menargetkan dua striker, dan meski penjualan Mamadou Niang dan Mamadou Samassa awal minggu ini, tampaknya juara Prancis itu bisa mendapatkan banyak uang dari salah satunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar