PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 26 Agustus 2010

Zlatan Ibrahimovic Resmi Ke ACMILAN !

BARCELONA — Playmaker AC Milan, Ronald...

BARCELONA — Playmaker AC Milan, Ronaldinho, mengajak Zlatan Ibrahimovic untuk bergabung dengan klubnya. Menurut Dinho, Milan adalah klub yang cocok dengan tipe permainan striker Barcelona tersebut.
Dalam seminggu terakhir, rumor kepindahan Ibra ke Milan begitu gencar. Meski agen Ibra, Mino Raiola, telah membantah hal ini, seluruh media Spanyol dan Italia begitu yakin bahwa transfer bakal terjadi.
Hal ini tak lepas dari hubungan harmonis Barca dengan manajemen Milan. Dalam beberapa tahun terakhir, kedua klub terus melakukan transaksi jual-beli yang saling menguntungkan.
Transaksi terakhir terjadi dua tahun lalu ketika Milan memboyong Dinho dan Gianluca Zambrotta dari Camp Nou. Sangat diyakini bahwa Ibra tak lama lagi akan berseragam Milan. Kedua klub akan bertemu di Gamper Trophy pada Rabu (25/8/2010) dan, rencananya, Milan dan Barca akan melakukan negosiasi langsung.
Dinho yang senang dengan kabar ini mengaku sudah tak sabar bermain bersama Ibra. "Aku tidak tahu apakah Ibrahimovic akan datang ke Milan untuk bermain denganku dan Alexandre Pato. Namun, gagasan bermain dengan salah satu striker terbaik di dunia adalah hal yang sangat menarik. Jika Ibrahimovic datang ke Milan, maka ini akan sangat sempurna," kata Ronaldinho kepada El Mundo Deportivo.

Ronaldinho Disambut Hangat

BARCELONA - Kembali ke Camp Nou untuk membela AC Milan melawan Barcelona dalam Piala Joan Gamper, Rabu atau Kamis (26/8/2010), Ronaldinho disambut hangat oleh publik Catalonia. Bahkan, namanya sering diteriakkan suporter.
Saat Ronaldinho ditarik pelatih Massimiliano Allegri pada menit ke-70, ribuan suporter memberi tepukan hangat kepada Ronaldinho yang mantan bintang Barcelona. Dia pun kemudian menyambut tepukan itu dengan tepukan pula. Ronaldinho memang termasuk legenda Barcelona.
Dia ikut membawa klub itu juara Divisi Primera La Liga musim 2004-05 dan 2005-06, Piala Super Spanyol 2005 dan 2006, juga Liga Champions musim 2005-06. Wajar, dia memiliki banyak penggemar di Barcelona. Ronaldinho pun tampak tak canggung. Saat keluar dari lapangan, dia langsung menyalami pelatih Barcelona, Pep Guardiola.
Dia juga segera menemui rekan-rekannya di Barcelona. Saat adu penalati, dia tak tampak tegang. Bahkan, Ronaldinho tampak berbicara santai dan meriah dengan Carles Puyol dan Victor Valdes. Ronaldinho memperkuat Barcelona pada 2003 sampai 2008. Pelatih Pep Guardiola tak memasukkannya ke dalam rencana jangka panjangnya. Ronaldinho pun dijual ke AC Milan.

Ronaldinho Kembali ke Camp Nou

BARCELONA — Ini akan menjadi hari yang cukup emosional bagi penyerang AC Milan, Ronaldinho. Sebab, Rabu (25/8/2010) malam ini, dia akan kembali ke Camp Nou, kandang Barcelona yang pernah dia bela selama lima tahun. Ronaldinho berada di Camp Nou bersama AC Milan.
Mereka mengikuti Gamper Trophy, turnamen pemanasan. Ronaldo sendiri punya kenangan indah di Camp Nou. Dia juga pernah menjadi pahlawan di klub itu pada 2003-2008. Kini, dia akan datang dengan seragam lain.
"Ada masa-masa terindah dalam karier profesional dan kehidupanku. Jujur aku pernah bahagia di Camp Nou, bersama-sama dengan pemain lain dan menikmati banyak kesenangan," kata Ronaldinho.
"Aku tak suka mengucapkan selamat tinggal, maka aku memilih menganggap ini akan menjadi momen reuni antara aku dan kawan-kawan. Camp Nou menjadi salah satu stadion favoritku. Ada hubungan hangat dengan suporter Barcelona dan terutama Presiden Sandro Rosell," tambahnya.
Meski begitu, fokus pada turnamen itu juga kepada Zlatan Ibrahimovic. Sebab, striker Barcelona itu terus diisukan akan pindah ke AC Milan.
 
 Zlatan Ibrahimovic Resmi Pindah ke AC Milan
Zlatan Ibrahimovic dipastikan musim ini pindah ke AC Milan. I Rossoneri sukses mendapatkan Ibrahimovic dengan status pinjaman satu musim. Kepastian ini diungkapkan jurnalis Mediaset, Carlo Pellegatti, yang memastikan Milan sudah mendapatkan kesepakatan kontrak dengan Ibrahimovic. Sebelumnya Wakil Presiden Milan Adriano Galliani memastikan negosiasi dengan Barcelona sedang berlangsung.

Pellegatti menegaskan Milan sukses mendapatkan Ibrahimovic dengan status pinjaman selama satu musim. Gaji mantan striker Inter Milan dan Juventus ini akan dibayar oleh Milan dan Barcelona.

“Milan dan Ibra sudah sepakat masalah kontrak. Kesepakatan antara keduanya sudah selesai. Pemain asal Swedia ini akan mendapat 6 juta euro (sekitar Rp 68 miliar) per tahun dan sisa gajinya akan dibayar oleh Barcelona,” ujar Pellegatti seperti dikutip Football Italia.

“Zlatan sangat senang bisa bergabung dengan Rossoneri dan senang bisa bermain di Liga Champions. Itu adalah salah satu faktor kunci baginya.”

Sebelumnya agen Ibrahimovic, Mino Raiola, menegaskan keputusan akhir memang ada di tangan mantan striker Inter Milan tersebut, bukan Barcelona.

“Ibrahimovic masih punya kontrak empat tahun dengan Barcelona dan mereka tidak pernah mengatakan ingin menjualnya. Jika Zlatan meninggalkan Barcelona, maka itu menjadi keputusannya sendiri, kami tidak punya kesepakatan dengan pihak lain,” kilah Raiola.(koranbaru.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar