PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Senin, 01 Maret 2010

ACMILAN BERHASIL DAPATKAN EDIN DZEKO

Milan Berhasil Dapatkan Dzeko

AC Milan berhasil mendapatkan striker asal VfL Wolfsburg, Edin Dzeko, yang akan bergabung Juni mendatang. Kesepakatan itu diungkapkan agen transfer Italia, Jose Alberti.

Meski tak terlibat langsung dalam proses transfer Dzeko, Alberti mengklaim kesepakatan antara Milan dengan striker timnas Bosnia-Herzegiovina itu sudah tercapai sejak Januari.

"Milan telah mengintrak Dzeko terhitung sejak Juni. Dan dia akan bergabung setelah Piala Dunia 2010," jelas Alberti kepada Calciomercatonews.com. "Kesepakatan terjalin pada Januari lalu saat pertemuan antara Adriano Galliani, Dzeko, dan ayahnya. Saya berani menjamin Dzeko telah seratus persen milik Milan. yang tersisa hanya tanda tangan kontrak dan pengumuman resmi oleh klub."

Memang, hingga kini baik kubu Milan, Wolfsburg, ataupun pihak Dzeko belum mengungkapkan kesepakatan itu. Namun, diyakini hal itu didasari karena tak ingin mengganggu konsentrasi pemain hingga musim berakhir. Pengumuman agaknya akan diungkapkan pada akjir musim nanti.


Pato Jadi Tumbal Kemenangan Milan

Kemenangan AC Milan atas Atalanta harus dibayar mahal. Striker Alexandre Pato harus mangkir lantaran cedera paha kanan.

Cedera yang dialami Pato jelas menjadi kerugian besar bagi Leonardo. Pasalnya, pemain timnas Brasil itu baru saja sembuh beberapa minggu yang lalu.

Cedera Pato dialami saat dia berusaha mengejar bola guna mencetak gol. Alih-alih mencetak gol, otot paha kanan dia justru tertarik.

Pato pun langsung ditandu keluar dan digantikan Ignazio Abate. Saat ditarik keluar, terlihat Pato menahan nyeri kaki kanannya sambil berlinang air mata.

Proses pemindaian memang belum dilakukan. Tapi, diprediksi cedera Pato akan parah.

Kemungkinan besar Pato absen pada laga pekan depan melawan AS Roma. Dia juga belum tentu main saat putaran kedua babak 16-besar Liga Champions melawan Manchester United.

Pemain lain yang akan absen pada laga melawan Roma adalah Gennaro Gattuso. Dia tak bisa turun lantaran akumulasi kartu.



Leonardo Berharap Cedera Pato Tak Serius


Cedera yang dialami Alexandre Pato membuat Leonardo sedikit khawatir. Pelatih AC Milan itu berharap pemainnya itu tak mengalami cedera serius hingga bisa turun lawan AS Roma pekan depan.

"Saat ini, kami memang khawatir dengan keadaannya. Tapi, bisa saja cederanya tak seserius yang dibayangkan," tukas Leonardo. "Kami berharap yang terbaik."

Terlepas dari soal Pato, Leonardo cukup puas dengan penampilan timnya saat menang atas Atalanta. Meski, pada awal-awal pertandingan para pemainnya belum menemukan ritme permainan yang tepat.

Dia pun tak menyalahkan Ronaldinho yang kembali gagal mengeksekusi bola saat penalti. Toh, Marco Borriello berhasil memanfaatkan bola rebound untuk diubah menjadi gol.

"Ronaldinho bermain apik. Dia berada pada periode terbaiknya. Dia pun mempermudah saya dalam meracik strategi karena bisa dimainkan di mana saja," komentar Leonardo yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Carlos Dunga sebagai pelatih timnas Brasil.

Milan kini kokoh di posisi kedua di bawah Inter Milan. Leonardo pun masih yakin jika I Rossoneri masih mampu berbuat sesuatu untuk terus menekan Inter, bahkan menggulingkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar