PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Senin, 02 Agustus 2010

ACMILAN Mencari Gelandang Fleksibel

Milan Cari Gelandang

MILAN - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengatakan memang kondisi skuad saat ini cukup baik. Meski begitu ia berencana untuk menambah pemain di sektor tengah. Lini tengah merupakan nyawa bagi sebuah tim sepakbola.
Ungkapan itu juga berlaku bagi AC Milan. Namun para penghuni pusat permainan Il Diavolo Rosso sudah relatif dimakan usia. Tenaga Massimo Ambrosini, Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, atau pun Clarence Seedorf misalnya, boleh jadi tidak akan bisa maksimal bila harus terus dipacu dalam intensitas tinggi dan jadwal yang padat.
Itu sebabnya pelatih Allegri mengatakan dirinya tengah mencari centrocampista tambahan. "Memang skuad yang ada sudah bagus. Jika ada yang pergi, maka akan ada pemain lain yang bergabung.
Namun saat ini skuad sudah bagus," ujar suksesor Leonardo tersebut. "Mengingat kami akan bermain dengan tiga gelandang, maka kami setidaknya butuh enam pemain di posisi itu. Saya yakin bahwa klub bisa mendatangkan pemain yang berkualitas," tandas Allegri seperti dikutip dari Football-Italia.
Sejumlah nama yang dihubungkan bakal merapat ke San Siro adalah gelandang serang Jepang Keisuke Honda dan pemain tengah Cagliari Andrea Lazzari. "Kami akan mendatangkan pemain yang dinamis," jelas Allegri singkat.
Namun keinginan pelatih kelahiran 11 Agustus 1967 itu boleh jadi tak mudah untuk terlaksana. Pasalnya wakil presiden Milan Adriano Galliani mengatakan tidak yakin bila Rossoneri bakal menambah pemain baru di bursa transfer kali ini.

Milan Lirik Duo Sampdoria

MILAN - Gazzetta dello Sport melaporkan AC Milan saat ini tengah mengarahkan sasarannya kepada duo Sampdoria, yakni Andrea Poli dan Angelo Palombo. Spekulasi ini muncul setelah pelatih Massimiliano Allegri menginginkan adanya pemain tambahan di lini tengah untuk melapis Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso.
Sementara harian terbitan Italia itu meyakini juga Adriano Galliani telah menyiapkan dana sekitar €15 juta untuk mendatangkan Poli. Poli adalah pemain tim nasional U-21 Italia yang berpotensi besar.
Sedangkan kandidat lainnya adalah Palombo. Untuk pemain ini Sampdoria diperkirakan bakal mematok harga sekitar €10 juta. Namun pihak Rossoneri kemungkinan masih harus menunggu lebih lanjut dalam mewujudkan proses transfer ini.
Milan tentu akan berusaha mencari pemain yang bisa dibawanya ke Liga Champions. Sementara dari laporan Tuttosport, sejumlah pemain yang masuk ke dalam daftar Allegri di antaranya adalah Manuele Blasi, Antonio Candreva, Andrea Lazzarri dari Cagliari serta Mahamadou Diarra milik Real Madrid.

Allegri: Beckham Takkan Kembali

LONDON - Pelatih anyar AC Milan Massimiliano Allegri menegaskan David Beckham tidak akan kembali ke San Siro, untuk kali ketiga. Beckham memang menyaksikan secara langsung saat Milan meladeni jamuan Arsenal, dalam laga Emirates Cup di Stadion Emirates, Sabtu (31/7/2010) malam tadi.
Namun, bukan berarti bintang asal Inggris akan kembali mengenakan seragam Rossoneri. Kontrak gelandang 35 tahun belum tuntas bersama klub Major League Soccer (MLS) -liga Amerika Serikat- Los Angeles Galaxy.
Meski demikian, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid sempat melakoni dua kali masa pinjaman di Milan. Usai laga yang berakhir 1-1, Allegri memastikan tidak akan memanggil Beckham kembali ke Serie A.
“Saya rasa tidak akan. Saat ini, David masih menjalani pemulihan dari cedera yang sangat parah. Dan di usia seperti dia, saya rasa sangat sulit untuk kembali,” ungkapnya, seperti dilansir CNN, Minggu (1/8/2010).
Ya, Beckham masih dibekap cedera tendon Achilles, yang menyebabkannya urung memperkuat skuad The Three Lions di Piala Dunia 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar