PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Rabu, 04 Agustus 2010

Marco Amelia Siap Jadi Kiper Utama ACMILAN

Emirates Cup 2010 : Allegri: Nilai Milan 6,5

LONDON - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, memberi nilai penampilan timnya di Emirates Cup 2010 6,5 dari kemungkinan 10 angka. Menurutnya, Milan sudah bagus tapi masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Milan gagal mendapatkan kemenangan di London.
Dua laga melawan Arsenal dan Olympique Lyon berakhir imbang 1-1. Mereka juga gagal menjadi juara karena hanya mendapatkan empat poin, hasil dari dua kali imbang, ditambah dua poin lagi dari gol mereka. Perlu diketahui, setiap gol di Emirates Cup bernilai satu poin.
"Saya puas dengan apa yang kami raih dalam dua hari. Saya memberikan nilai tim ini 6,5 dari kemungkinan 10. Yang paling saya suka adalah pergerakan lini belakang karena kami cukup terorganisasi dengan baik," kata Allegri usai pertandingan. "Satu hal lagi yang membuat saya terkejut adalah mental dari semua pemain.
Mereka tidak menggangap ini sebagai turnamen persahabatan," sebut mantan pelatih Cagliari tersebut. "Yang tidak saya suka adalah, kami tetap membuat kesalahan yang sama seperti kemarin. Ketika kami kehilangan bola, pertahanan kami terlalu sering terbuka untuk diserang balik lawan. Ini seharusnya tak boleh terjadi," pungkas Allegri.

Flamini: Beri Aku Kesempatan, Milan!

LONDON - Gelandang AC Milan asal Perancis, Mathieu Flamini, menuntut klubnya untuk memberinya kesempatan bermain lebih banyak di musim depan. Ia mengaku, selama ini kemampuan yang sebenarnya belum keluar, karena keterbatasan kesempatan bermain.
Flamini bergabung dengan Milan sejak 2008. Dua musim berlalu di bawah pelatih Carlo Ancelotti dan Leonardo,ia tak kunjung menjadi pilihan utama. Baik Ancelotti maupun Leonardo lebih mengutamakan Genaro Gattuso dan Massimo Ambrosini untuk menemani Andrea Pirlo di lini tengah.
"Ini bukan situasi yang mudah. Rasanya sangat frustrasi ketika merasa dalam kondisi baik, namun tak diberi kesempatan untuk bermain," keluh Flamini kepada L’Equipe. Secercah harapan bagi Flamini datang dari pelatih baru Milan, Massimiliano Allegri, yang selalu menurunkannya di pertandingan-pertandingan pramusim.
"Aku mencoba tetap positif dan tak menyesal meninggalkan Arsenal. Aku sangat bahagia di Italia dan Liga Serie-A adalah liga yang bagus. Sekarang aku berharap bermain lebih banyak dari musim lalu," lanjutnya. Total, Flamini telah membela Milan dalam 54 pertandingan Serie-A dan belum mencetak satu gol pun

Boriello Tunjuk Tiga Inspirator Milan

LONDON - Inter Milan sudah begitu tangguh di Seri A. Marco Boriello yang membela AC Milan tahu itu, kendati dia tak ngeper karena timnya juga punya tiga pemain luar biasa yang akan jadi pilar tim musim ini.
Optimisme Boriello itu tak terlepas dari hasil yang dituai Milan dalam turnamen mini Emirates Cup. Dengan poin empat, Rossoneri boleh saja ada di posisi buncit di bawah Arsenal (delapan), Lyon (lima) dan Celtic (lima). Namun, hasil ini cukup memuaskan.
Alasannya adalah Milan baru menjalani musimnya sekitar sebulan ke depan, sehingga persiapan yang mereka lakukan niscaya relatif belum terlalu matang. Pun demikian, Milan sudah berhasil menahan seri Lyon dan Arsenal yang sama-sama lebih dulu memulai musim. "Saya senang dengan apa yang sudah kami tunjukkan, terutama dalam sektor pertahanan.
Pertahanan adalah bagian yang sangat penting dalam permainan dewasa ini," ujar Boriello di Football Italia. Tentu bukan pertahanan semata yang akan jadi andalan Milan di musim baru. Namun, lini belakang kokoh berkat bek-bek tangguh membuat Boriello yakin timnya bisa unjuk gigi. Apalagi Milan juga punya Ronaldinho yang bisa jadi pengatur irama permainan. "Saya percaya dengan skuad ini.
Tentu Inter adalah tim yang harus dikalahkan, tapi dengan Alessandro Nesta, Thiago Silva dan Ronaldinho, Milan bisa bicara banyak." "Mereka adalah pemain yang layak mendapatkan Ballon d'Or dan jika kondisi mereka 100%, kami bisa membuat gebrakan musim ini," lugas dia.
 
 

Marco Amelia Siap Jadi Kiper Utama Milan

MILAN - Kiper Milan Marco Amelia mengaku siap mendapat kepercayaan penuh untuk masuk ke dalam skuad inti Rossoneri musim ini setelah dirinya tampil penuh di Emirates Cup saat lawan Arsenal dan Olympique Lyon. Amelia pun mengaku puas dengan penampilannya sejauh ini.
Ia juga mengatakan mentalnya sudah jauh lebih berkembang pada saat ini. "Mental menjadi penentu kesuksesan," ujar Amelia kepada Milan Channel. "Setelah meraih dua hasil positif dari dua pertandingan terakhir, saya pun siap untuk bisa mendapat kepercayaan pada kompetisi musim ini."
Amelia bahkan sangat yakin dirinya bisa bersaing ketat dengan dua kiper Milan lainnya, Cristian Abbiati dan Flavio Roma.
"Di Milan ada tiga kiper hebat. Kami semua akan memberikan seluruh kemampuan terbaik agar mendapat kepercayaan dari sang pelatih. Saat ini saya tak takut untuk bersaing secara sehat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar