PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Sabtu, 13 Februari 2010

BERITA TERBARU ACMILAN

Ronaldinho Bidani Kemenangan Milan atas Udinese

MILAN - AC Milan berhasil membungkam Udinese 3-2 dalam lanjutan Serie-A, di Stadion San Siro, Jumat (19/2/2010). Kemenangan tak terlepas dari penampilan gemilang Ronaldinho yang membidani lahirnya ketiga gol tersebut.
Berkat kemenangan ini, Milan kembali ke peringkat kedua dari sebelumnya di peringkat ketiga dengan mengoleksi 45 poin. Milan seperti jauh dari kemenangan sejak dikalahkan Inter Milan 0-2 pada 17 Januari silam. Mereka hanya menuai hasil seri di dua laga terakhir.
Namun, pada laga ini, mereka berusaha bangkit. Dengan permainan cepat dan terorganisasi, Milan berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol yang dicetak Klaas-Jan Huntelaar. Penyerang asal Belanda itu menanduk umpan Ronaldinho yang melakukan penetrasi di sektor kiri pertahanan Udinese.
Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, hadir menyaksikan laga ini untuk melihat peta kekuatan lawannya yang akan dihadapi timnnya pada babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, pelatih Leonardo memasukkan Alexandre Pato dan menarik keluar Amantino Mancini yang terlilit cedera pada menit ke-13.
Masuknya Pato membuat daya serang Milan makin tajam. "Si Bebek" nyaris menggandakan skor pada menit ke-25. Sayang, golnya dianulir karena wasit menilai Pato terperangkap offside. Pato akhirnya berhasil membobol gawang Udinese pada menit ke-39. Usai menerima umpan lambung yang dilepaskan Ronaldinho dari tengah lapangan, Pato berhasil lepas dari kawalan bek Udinese.
Ia pun langsung menyaragkan bola setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Samir Handanovic, 2-0. Jelang turun minum, Udinese berhasil mencetak gol balasan lewat Antonio Floro Flores. Ia berhasil menanduk bola umpan Antonio di Natale. Di awal babak kedua, Milan lebih banyak mendapat tekanan.
Aksi Kwadwo Asamoah nyaris membobol gawang Milan yang dikawal Nelson Dida. Namun, tembakannya melebar. Meskipun mendapat tekanan, Milan mampu memperbesar keunggulan berkat gol yang dicetak Huntelaar pada menit ke-57. Ia merobek gawang Udinese setelah berhasil menguasai umpan yang dilepaskan Ronaldinho, 3-1.
Huntelaar memang layak jadi bintang pada malam ini. Lagi-lagi aksinya nyaris membobol gawang Udinese. Sayang, tembaknnya masih melebar setelah memaksimalkan tendangan bebas Andrea Pirlo. Sibuk menyerang membuat Milan kehilangan konsentrasi di lini belakang sehingga Udinese berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-86.
Berawal dari serangan balik, Simone Pepe mengirim terobosan kepada Antonio Di Natale. Ia pun tak menyia-nyiakan dengan menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Dida. Waktu yang tersisa coba dimaksimalkan oleh Udinese. Namun sayang, beberapa peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol hingga laga usai.

sumber : kompas.com

Huntelaar Antar Milan ke Posisi Dua

MILAN - AC Milan mengakhiri puasa kemenangan dengan mengatasi Udinese 3-2. Dua gol kemenangan Rossnerri diborong oleh Klaas Jan Huntelaar. Hasil ini membawa Milan naik ke posisi runner up klasemen sementara. Milan menghadapi Udinese di San Siro, Sabtu (13/2/2010) dinihari WIB.
Selain dua gol dari Huntelaar, Milan merobek gawang pasukan Friuli lewat Alexandre Pato. Sedangkan Udinese membukukan skor melalui Floro Flores dan Antonio Di Natale. Ini merupakan kemenangan pertama Il Diavolo Rosso dalam empat partai resmi terakhir mereka.
Tambahan tiga angka membawa pasukan Leonardo naik ke peringkat kedua. Dengan poin 45, Milan unggul satu angka dari AS Roma dan tertinggal delapan angka dari capolista Inter Milan. Sementara itu posisi Udinese tak berubah yakni di posisi ke-15 dengan poin 24.

Jalannya Pertandingan

Setlah cukup lama menepi akibat cedera, pelatih Milan Leonardo menampilkan Alessandro Nesta sebagai starter. Tujuh menit usia laga, papan skor di Stadion San Siro berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Rossoneri. Ada pun gol dicetak Klaas Jan Huntelaar yang memanfaatkan umpan Ronaldinho.
Tiga menit berselang, Udinese balik menghadirkan ancaman. Kiper Milan, Dida sudah gagal mengantisipasi umpan dari Isla. Namun bola yang selanjutnya diterima Antonio Di Natale gagal dimanfaatkan striker Italia itu untuk merobek gawang Milan. Memasuki menit ke-13, Leonardo melakukan pergantian pemain.
Amantino Mancini yang tampak bermasalah dengan kondisinya digantikan oleh Alexandre Pato. "Si Bebek" yang juga cukup lama menepi akibat cedera menunjukkan belum kehilangan daya ledaknya. Enam menit menjelang jeda, Pato menggandakan keunggulan bagi Milan. Gol ini kembali diawali dari bola yang disodorkan Ronaldinho.
Selanjutnya Pato melakukan gerakan yang mengecoh kiper Udinese Samir Handanovic sebelum menceploskan bola. Di masa injury time babak pertama, tim tamu memperkecil kedudukan melalui Floro Flores yang menyambut umpan dari Di Natale. Huntelaar membuktikan dirinya layak mendapatkan kepercayaan. 12 menit babak kedua berjaan, pemain asal Belanda itu kembali merobek gawang Udinese.
Ronaldinho kembali membidani lahirnya gol ini. Tendangan bebas R80 gagal disapu dengan baik oleh Coda dan bola jatuh ke arah Huntelaar. The Hunter selanjutnya menuntaskan serangan dengan eksekusi yang menghadirkan gol ketiga Milan. Seperempat jam menjelang bubaran, gebrakan Dinho lagi-lagi hampir merobek gawang Udinese.
Bola umpan pemain Brasil itu disambut dengan tendangan Genarro Gattuso yang masih bisa ditangkap oleh Handanovic. Menit ke-86, Handanovic beraksi menggagalkan tendangan yang dilepas Pato. Tiga menit menjelang bubaran, Di Natale yang memanfaatkan kelengahan pemain Milan berhasil menggetarkan gawang Dida. Gol pemain Italia itu menjadi yang terakhir dalam laga ini.

Susunan Pemain
Milan: Dida; Abate, Nesta, Thiago Silva (Bonera 40'), Favalli, Gattuso, Pirlo, Ambrosini, Mancini (Pato 13'), Huntelaar, Ronaldinho (Beckham 77')

sumber : kompas.com

'Emirates Hanya Sponsor Saja'

DUBAI - AC Milan beberapa kali dirumorkan akan dijual kepada pengusaha Arab. Apakah masuknya Emirates sebagai sponsor merupakan awal dari penjualan itu? Jawabannya tidak. Emirates dan Milan meresmikan ikatan sponsorship pada Jumat (12/2/2010) malam WIB.
Dengan kesepakatan ini, nama Emirates akan terpampang di kaos Il Diavolo Rosso mulai Juli tahun ini hingga Juni 2015. Sebelumnya maskapai penerbangan asal Timur Tengah itu juga sudah mensponsori Milan sejak tahun 2007. Namun ketika itu nama Emirates tak tampil di kaos Merah-Hitam.
Sebelumnya cukup sering diberitakan bahwa Rossonerri bakal dijual ke investor Arab. Presiden Silvio Berlusconi berulang kali membantahnya. Namun apakah masuknya Emirates sebagai sponsor di kaos tim merupakan awal dari terwujudnya rumor itu? Soal hal ini, baik kubu Milan mau pun Emirates membantahnya.
"Dengan Emirates, kami tak pernah berbicara tentang bentuk-bentuk pembagian (kepemilkan) Milan dan juga soal stadion. Yang jelas tahun ini Milan didukung dua sponsor kelas dunia. Emirates hingga 30 Juni 2015 dan Adidas hingga 30 Juni 2017," tegas wapres Milan Adriano Galliani seperti dikutip dari situs resmi klub.
"Saya ingatkan dan klarifikasi, bahwa kami adalah perusahaan penerbangan dan kami akan melanjutkan melakukan yang terbaik soal hal-hal yang terkait dengan bidang kami. Kami menyerahkan sepakbola kepada para profesional di bindagn tersebut. Kehadiran kami di sepakbola hanya menjadi sponsor saja," ujar wapres corporate communications Emirates, Boutros Boutros.

sumber : detiksport.com

Madrid dan Milan Rebutan Pemain CSKA Moskwa

MOSCOW - Real Madrid dan AC Milan adalah dua di antara sejumlah klub top Eropa yang tertarik dalam perebutan pemain sayap CSKA Moskwa, Milos Krasic. Demikian yang dituturkan agen sang pemain, Marko Naletilic.
Pemain berusia 25 tahun asal Serbia tersebut, telah menarik minat beberapa beberapa klub terbaik Eropa dengan aksinya yang memukau ketika melawan Manchester United di Liga Champion. Naletilic telah menegaskan bahwa setiap tim yang menginginkan Krasic, harus menyiapkan dana sebesar Rp 220 miliar kepada CSKA. "Belum ada klub yang mamastikan dana terserbut.
Tapi aku yakinkan jika mereka menginginkan Milos, maka mereka harus menyiapkan dana tersebut. Jika mereka mampu, maka Milos dipastikan akan dilepas ke klub tersebut," ujar Naletilic seperti yang dikutip oleh AS. "Selain Madrid, AC Milan juga sudah menyatakan keinginan mereka untuk mengambil Milos dari CSKA.
Tetapi sebelumnya, mereka harus mengadakan perjanjian terlebih dahulu pada CSKA. Dan setidaknya mereka harus mempersiapkan dana sebesar Rp 220 miliar," lanjut sang agen.

Milan Resmi Gandeng Emirates

MILAN - Milan dan Emirates telah menandatangani kerjasama sponsorship. Nama Emirates akan terpampang di kostum I Rossonerri hingga 2015. Ada pun kerjasama ini bernilai 761 miliar rupiah. Kabar tentang Emirates akan menjadi sponsor di kaos tim AC Milan sudah berhembus sejak awal pekan ini. Jumat (12/2/2010), kerjasama tersebut direalisasikan.
Seperti dikutip dari situs resmi Milan, nama Emirates akan terpampang di kaos Rossonerri mulai 1 Juli 2010 hinga 30 Juni 2015. Nilai kerjasama ini adalah 60 juta euro atau Rp 761 miliar rupiah. "Ini merupakan kerjasama yang sangat penting," kata wapres Milan Adriano Galliani.
Milan adalah tim sepakbola keempat yang menampilkan nama maskapai penerbangan asal Timur Tengah itu di kostum mereka. Sebelumnya Emirates mensponsori Paris SG, Hamburg SV, dan Arsenal.
"Emirates sudah berkolaborasi dengan Milan sejak 2007 dan dalam dua tahun terakhir ini antara kami sudah terjalin saling pengertian dan kami memiliki ambisi yang sama. Dalamdua-tiga tahun terakhir, pasar kami di Italia tumbuh pesat," ujar wakil presiden corporate communications Emirates, Boutros Boutros. Ada pun saat ini Milan sponsor yang tertera di jersey Milan adalah rumah taruhan bwin.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar