PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Kamis, 25 Maret 2010

GIANNI RIVERA : IL BANDIERA

GIANNI RIVERA : IL BANDIERA
Gianni Rivera dijuluki si Anak Emas merupakan lulusan dari akademi sepakbola Alessandria. Memulai debutnya di seri A pada 2 Juni 1959 melawan tim sekota Inter Milan. Pada saat itu ia baru berusia 15 tahun. Gianni muda bermain 26 pertandingan dengan mencetak 6 gol. Setahun kemudian Milan membelinya dengan rekor transfer $200.000. Padahal saat itu dia baru berusia 16 tahun. Pada tahun 1962 ia meraih scudeto pertama bersama Milan, dan pada 16 Mei 1962 ia memainkan laga pertamanya bersama timnas Italia melawan Jerman. Pertandingan itu sendiri berkesudahan 0-0. Sukses di Italia terus berlanjut hingga ke piala Champion. Ia sukses menghantarkan Milan meraih titel juara setelah di final berhasil memukul benfica 2-1. Hasil itu pula yang menghantarkan ia meraih penghargaan tempat kedua France Football Player of the Year award dimana tempat pertama diraih oleh kiper Rusia Lev Yashin.

Di piala dunia tahun 1970 Gianni berhasi membawa timnas italia ke final sebelum dikalahkan Brazil 4-1. Tahun 1974 merupakan akhir karir dari seorang Rivera dari timnas kala italia ditumbangkan oleh Polandia 2-1. Selama di timnas ia telah memainkan 60 laga dengan 14 gol

Rivera meraih kembali 2 titel juara piala Winners pada tahun 1972 dan 1973. Rivera memenangkan scudeto terakhir pada tahun 1979 bersama Milan. Secara keseluruhan ia bermain untuk AC Milan di seri A sebanyak 501 laga dengan mencetak 122 gol.

Setelah pensiun Rivera terjun kedunia politik sebagai salah satu anggota parlemen.

Piala yang dimenangkan :
- 4 x Copa Italia
- 3 x Scudeto
- 2 x Cup Winners Cup
- 2 x Piala Eropa
- 1 x Eropa Player of the Year
- 1 x Eropa Player of the Year runner-up
- 1 x World Cup runner-up
- 1 x Top skor Liga Italia
- 1 x Intercontinental Cup
- 1 x turnamen Eropa

HERNAN CRESPO TAK BISA MELUPAKAN ACMILAN
Striker Parma, Hernan Crespo, mengaku sulit melupakan kenangan manisnya bersama AC Milan. Baginya, bermain bersama "I Rossoneri" merupakan masa terbaik dalam kariernya. Crespo bergabung bersama Milan pada musim 2004/2005 setelah dipinjam dari Chelsea.
Meski hanya semusim, pemain asal Argentina itu tampil gemilang dengan membawa Milan ke final Liga Champions melawan Liverpool. Mantan pemain Inter Milan itu juga sukses membuat dua gol di pertandingan tersebut. "Waktuku di Milan cukup sulit. Aku datang dari Chelsea dan harus beradaptasi dengan sepak bola Italia lagi.
Kemudian aku mulai mencetak gol lagi dan kami mampu mencapai babak akhir di semua kompetisi," kata Crespo jelang pertandingan Parma melawan Milan, Rabu (24/3/2010). Mantan pemain Inter Milan itu sedih karena harus meninggalkan "I Rossoneri" dan kembali ke Chelsea. "Kurang lebih seperti itu (sedih).
Ketika Anda bermain di tim sebesar Milan, pikiran terakhir yang ada di kepala Anda adalah hengkang ke klub lain. Setelah melalui musim fantastis dengan 18 gol, dua gol di antaranya di final Liga Champions, aku pikir aku akan tinggal. Milan pun berpikiran sama," ujar Crespo kepada Il Corriere dello Sport.
"Namun, (pemilik Chelsea Roman) Abramovich tidak mengizinkannya. Ia menginginkanku kembali ke Chelsea. Kenyataannya mereka tak bisa membiarkanku tinggal di Milan setelah aku mencetak gol di final Liga Champions dan ke gawang Brasil," ungkap pemain 34 tahun tersebut.
 

ACMILAN AKAN MENUKAR FLAMINI DENGAN TOULALAN
MILAN – AC Milan sedang tertarik dengan gelandang Olympique Lyon Jeremy Toulalan. Milan berencana merekrut Toulalan dan menukarnya dengan gelandang asal Prancis juga, Mathieu Flamini. Kiprah pemain 26 tahun tersebut bersama Lyon cukup baik di musim ini.
Toulalan sukses mengantarkan Lyon menembus babak perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan raksasa La Liga, Real Madrid. Rossoneri pun kepincut dan memasukan nama Toulalan dalam daftar incaran di musim depan. Manajemen Milan memang sudah berencana melakukan perombakan skuad di musim depan.
Milan sendiri bukan tim Serie A pertama yang mengaku tertarik dengan Toulalan. Fiorentina dan Inter Milan juga mengincar Toulalan. Sementara itu dari Bundesliga, nama Bayern Munich juga tertarik mendapatkan Toulalan. Bila Toulalan meninggalkan Les Gones, maka pemain yang cukup pas menggantikan posisinya adalah Flamini.
Mantan pemain Arsenal ini sudah mengungkapkan keinginannya kembali ke Prancis. Flamini jarang mendapat kesempatan tampil buat Diavoli di musim ini. Dia sudah dihubungkan dengan dua klub Premier League Manchester City dan Tottenham. Raksasa Spanyol, Barcelona juga melirik Flamini.

sumber : okezone.com 


INZAGHI BERHARAP TERUS DIMILAN
MILAN - Meski telah berusia 36 tahun, tampaknya gairah bersepakbola Filippo Inzaghi belum surut. Super Pippo berharap bisa terus bermain di AC Milan, meski ia memasang syarat. Syarat yang diminta Pippo adalah ia minta waktu bermain lebih banyak.
Musim ini, Inzaghi baru bermain sebagai starter tiga kali dan mencetak dua gol, terakhir ke gawang Napoli pekan lalu. "Itu (jarangnya kesempatan main--red) adalah putusan pelatih. Dia yang memutuskan. Semua orang pasti marah kalau tidak bermain, tapi kemarahan saya tidak terkait putusan pelatih karena itu demi kebaikan Milan," kata Inzaghi di Football Italia.
"Kemarahan saya karena saya tidak dapat berbuat sesuatu buat tim. Saat Anda merasa sehat tapi tidak bisa menampilkannya di lapangan, Anda pasti menyesal untuk diri Anda sendiri dan tim," imbuhnya. Kontrak Inzaghi akan berakhir sebentar lagi, tapi eks bomber Juventus itu berharap bisa memperpanjangnya.
Namun bila kesempatan bermain tak banyak ia dapat, konon Inzaghi siap hijrah ke Parma. "Saya punya dua kepastian, pertama saya ingin mengakhiri karir bersama Milan. Secara logis, saya ingin mematahkan rekor mencetak gol di kompetisi Eropa bersama Milan," kata Inzaghi. "Lagipula, Milan adalah bagian dari diri saya," tuntas abang Simone Inzaghi itu.

sumber : detiksport.com
 SCUDETTO UNTUK NESTA DAN BECKHAM
MILAN - AC Milan gagal meraih puncak klasemen akhir pekan kemarin. Filippo Inzaghi meminta rekannya melupakan hasil mengecewakan tersebut dan terus memburu Scudetto demi Alessandro Nesta dan David Beckham.
Menyusul hasil imbang Inter Milan dengan Palermo, Milan berpeluang duduk di puncak klasemen andai bisa memetik hasil maksimal saat menjamu Napoli.
Namun di kandangnya sendiri, Rossoneri justru harus bersusah payah terhindar dari kekalahan sebelum akhirnya memaksakan hasil imbang 1-1. Kondisi tersebut membuat posisi Inter dan Milan masih terpaut satu poin di puncak klasemen. Meski kembali gagal memanfaatkan hasil buruk yang ditelan Nerazzurri, Inzaghi, pencetak gol Milan ke gawang Napoli, meminta rekannya untuk segera bangkit dan melupakan hasil laga terakhir tersebut.
"Itu sedikit mengecewakan mengingat hasil imbang adalah sesuatu yang normal, tapi (kekecewaan) itu harus menghilang secepatnya. Kami semua sadar apa artinya andai kami menang, tapi seluruh tim tampil maksimal saat menghadapi Napoli, yang juga membuat Inter kesulitan," sahut Pippo di Soccernet.
Dengan masih ada 11 pertandingan tersisa di Seri A, peluang Milan untuk menyusul Inter dan mendapat Scudetto terbuka sangat lebar. Striker gaek itupun bertekad meraih Scudetto-nya yang ketiga, yang bakal dipersembahkan buat dua rekannya yang tengah cedera, Nesta serta Beckham.
"Seluruh skuad sangat ingin menang dan melewati Inter di klasemen lalu mendedikasikan kemenangan tersebut buat David Beckham dan Alessandro Nesta." "Bagaimanapun juga kami tetap puas dengan apa yang sudah dipertunjukkan skuad ini, kami memberikan segalanya dan fans di San Siro menyadari itu dan terus bersama kami di sepanjang laga.
Jika kami terus bermain seperti itu, kami akan mendapat banyak keceriaan," sahut Pippo yang mengaku siap dimainkan menghadapi AC Parma dalam lanjutan Seri A, Rabu (24/3/2010) besok waktu setempat.

\sumber : detiksport.com  

ACMILAN MENCARI KIPER
 MILAN - AC Milan masih terus melakukan pencarian pemain baru guna mengisi peran penjaga gawang. Seperti dilansir dari laporan TMW, Rossoneri kini telah dihubungkan untuk memboyong kiper milik Atletico Madrid Sergio Asenjo.
Rumor ini muncul menyusul kalah bersaingnya Asenjo meraih tempat utama di klubnya. Los Colchoneros sepanjang musim ini lebih banyak memberikan kepercayaannya kepada David de Gea untuk mengambil peran sebagai starter. Asenjo akan dapat tertarik terhadap tawaran Milan ini jika harga yang diajukan cukup pantas buat dirinya.
Sejauh ini belum ada pernyataan resmi apapun dari pihak-pihak yang bersangkutan. Namun upaya untuk mendapatkan Asenjo ini bukanlah perkara mudah. Selain Milan, klub elite Eropa lainnya seperti Barcelona, Sevilla maupun Chelsea juga tengah mengamati sepak terjang dari kiper berusia 20 tahun tersebut. Selain memburu Asenjo, Milan sebelumnya dilaporkan juga telah memantau kiper milik Almeria Diego Alves.

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar