PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Minggu, 21 Maret 2010

PB HMI Akan Beberkan Fakta Penyerangan HMI

Tim Pencari Fakta Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulsel berencana membeberkan fakta hasil penelusuran penyerangan sekretariat HMI Sulsel.

Koordinator TPF PBHMI Syamsir di Makassar, Jumat mengatakan, pihaknya menemukan fakta-fakta yang mengindikasikan penyerangan sekretariat HMI adalah sebuah skenario. Rencananya, fakta tersebut akan dibeberkan pada Minggu (21/3)

Berdasarkan temuan tim-nya, ia menilai ada rancangan penyerangan yang sangat sistematis pada arah penyerangan, titik konsentrasi hingga ciri-ciri orang yang melakukan penyerangan.

"Informasi tersebut berdasarkan gambar saat penyerangan yang kami miliki dan kami menilai ada kecenderungan polisi membiarkan penyerangan tersebut," jelasnya usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Bahkan, ia menilai, kasus penyerangan ini menjadi peralihan isu dari permasalahan-permasalahan besar bangsa yang belum terselesaikan.

Ia mengaku, tersangka otak penghasutan pengrusakan sekretariat HMI, Kamma Cappi adalah kader yang pernah mengikuti pelatihan dasar.

"Bukan tidak mungkin Kamma Cappi bagian dari skenario besar tersebut dan mungkin melibatkan oknum kepolisian," ujarnya.

Syamsir mengatakan, gubernur meminta timnya untuk bekerja sesuai dengan fakta di lapangan. Sementara itu, Kepada Badan Kesatuan Bangsa Sulsel Tautoto TR mengatakan, pemerintah akan mendukung pekerjaan tim pencari fakta.

"Pertemuan tadi adalah perkenalan tim TPF PB HMI dengan gubernur dan belum menyampaikan secara detil mengenai fakta-fakta yang ditemukan," jelasnya.

Kesbang menyatakan, siap melakukan koordinasi dengan tim tersebut dan memfasilitasi kebutuhan dalam pencarian fakta. "Tapi kita belum tahu kebutuhannya karena tim tersebut belum menyampaikannya," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar