PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 31 Agustus 2010

Profil Bintang : Alexandre Rodrigues da Silva (PATO)

Alexandre Rodrigues da Silva (lahir 2 September 1989), umumnya dikenal sebagai Alexandre Pato, adalah seorang pemain sepak bola Brasil yang bermain sebagai striker untuk klub Italia Serie A Milan dan tim nasional Brasil. Dia telah diberi julukan Pato adalah untuk menghormati tempat lahir, meskipun ini telah menyebabkan komentator menyebutnya Bebek, yang adalah terjemahan harfiah dari Pato dari Portugis.
Awal karir

Dia mulai bermain sepak bola indoor di kota kelahirannya pada usia tiga tahun. Segera, kemampuan menjadi dikenal di seluruh negara bagian selatan Brasil Paraná untuk menjadi pencetak gol terbanyak, terampil dan berbakat. setelah dipuji oleh banyak manajer, lalu ia pergi ke Porto Alegre, Rio Grande do Sul, untuk mencoba bergabung bersama Grêmio . Dia pindah dari Grêmio,ke klub yang ia didukung sejak anak - namun saingan lokal Internacional meyakinkannya untuk bermain untuk mereka. Meskipun kedua klub menjadi musuh bebuyutan, orang tua Pato yakin anak mereka akan berkembang.

Pato mengatakan dalam sebuah wawancara dengan program televisi Brasil, Esporte Espetacular bahwa pada usia 11, ia patah lengannya dan sambil memeriksa luka, dokter menemukan tumor di lengan dan takut tangan harus diamputasi. Operasi berhasil dihapus tumor.
Milan musim 2007-08
Meskipun tawaran 14.000.000 £ untuk Pato dari Manchester United , incumbent juara Eropa AC Milan resmi konfirmasi penandatanganan Pato pada tanggal 2 Agustus 2007, membayar € 22.000.000 untuk mentransfer kontraknya dari Internacional. Karena peraturan sepak bola FIFA tentang anak-anak non-Uni Eropa, Pato tidak bisa bermain pertandingan resmi untuk Milan hingga 3 Januari 2008, ketika jendela transfer Italia dan pendaftaran dibuka kembali. Namun, Milan diizinkan untuk menyertakan dalam persahabatan dan pelatihan awal 3 September 2007, satu hari setelah ulang tahun yang ke-18. Pato melakukan debut non-kompetitif dalam bermain imbang 2-2 melawan Dynamo Kiev pada tanggal 7 September 2007 dan mencetak header. Pada tanggal 4 Januari 2008, transfer Pato untuk Milan menjadi resmi.

Pato mencetak gol pertama Milan di Serie A debut melawan Napoli dengan kemenangan 5-2 rumah pada tanggal 13 Januari 2008. Dia mencetak nya melalui kaki kiper dan gol pertama untuk Milan, dengan kemenangan 2-0 atas Genoa di San Siro pada tanggal 27 Januari 2008. Dia menghabiskan musim 2007-08 dengan 9 gol dalam 20 penampilan (18 di liga).

musim 2008-09

Pada akhir 2008, Pato mencetak dua gol di Milan 5-1 atas Udinese sebelum liburan Natal, dan bersinar lagi dengan saat melawan Roma pada matchday berikut di Stadion Olimpico pada tanggal 11 Januari 2009, membuktikan bahwa ia adalah penting bagian dari serangan Milan. Dia melanjutkan bentuk yang mengesankan untuk Milan, mencetak enam gol dalam empat pertandingan, termasuk pertandingan melawan Fiorentina menang yang di tunda pada tanggal 18 Januari. Pada tanggal 15 Februari, dia mencetak gol 11 di musim ini dengan kekalahan 2-1 atas saingan Internazionale. Pada tanggal 26 Februari, Pato mencetak gol ke-12 nya musim melawan Werder Bremen di Piala UEFA, permainan Milan bermain imbang 2-2, tetapi dengan ini, tersingkir kompetisi pada pergi aturan gol. Pato melanjutkan bentuk yang baik dengan dua gol melawan Siena pada tanggal 15 Maret. Pato selesai musim 2008-09 sebagai pencetak gol atas Milan dengan 18 gol.

musim 2009-10

Pada tanggal 22 Agustus 2009, di pertandingan pertama Serie A musim 2009/2010, Pato mencetak gol di masing-masing selama setengah menang 2-1 melawan Siena. Sekitar dua bulan kemudian, pada 21 Oktober 2009 selama matchday 3 dari babak penyisihan grup liga Champions, Pato mencetak 2 gol di babak kedua dengan menang 3-2 melawan Real Madrid di Bernabeu. Dia telah bermain di sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Pada tanggal 18 Januari 2010, Pato dianugerahi 2009 Serie A Young pemain terbaik dari penghargaan Tahun pada upacara Oscar del Calcio menjadi pemain Brasil pertama yang diberikan . Setelah kembali ke tim dari cedera, Pato mencetak gol di masing-masing Milan berikutnya tiga pertandingan melawan Udinese, Bari, dan Fiorentina. Pada tanggal 28 Februari, ia mencetak brace pada semester pertama di San Siro, membantu Milan mengalahkan Atalanta 3-1 namun datang dari separuh jalan babak kedua karena cedera hamstring. cedera ini memaksanya melewatkan dua perjalanan penting bagi Roma dan Manchester United. Untuk menyimpulkan musim Pato, dia cedera otot yang sama lagi tak lama setelah kembali dan terpaksa melewatkan sisa musim ini, bermain hanya 20 game karena cedera konstan.

musim 2010-11

Pada pertandingan pertama musim melawan Lecce, ia mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-0 Milan.

Karir Internasional

Setelah memperoleh keunggulan di tingkat klub, Pato dipanggil untuk tim muda Brasil. Dia membantu Brazil memenangkan 2007 Pemuda Kejuaraan Amerika Selatan, yang memenuhi syarat untuk negara 2007 FIFA U-20 World Cup, dan dipilih oleh pelatih Brasil Dunga untuk Olimpiade 2008. Dia mencetak gol pertamanya untuk senior Brasil tim pada debut melawan Swedia di Stadion Emirates di Inggris pada tanggal 26 Maret 2008, mengalahkan rekor Pelé yang mencetak gol dalam detik penuh debut internasionalnya. Dia tidak dipanggil oleh Dunga untuk bermain di Piala Dunia 2010. Tapi ia dipanggil di Brazil menang 2-0 atas Amerika Serikat di mana ia mencetak gol kedua.

Kehidupan pribadi

Sejak 2007, Pato telah bertunangan dengan aktris Brasil Sthefany Brito, dua tahun lebih tua darinya. Mereka berpisah pada Januari 2009 dan dinyatakan bahwa itu adalah keputusan bersama sebagai keduanya tidak bisa menjaga hubungan jarak jauh . Namun, mereka kembali bersama-sama dan pada malam 7 Juli 2009, Pato dan Sthefany menikah dalam sebuah upacara di Istana Copacabana, di Rio. Namun, pada tanggal 21 April 2010, Pato dan Sthefany mengumumkan mereka break-up. Sthefany dikutip berpesta konstan Pato sebagai alasan untuk perpecahan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar