PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 31 Agustus 2010

Robinho Mungkin ke ACMILAN

Berlusconi: Robinho Mungkin ke Milan
Senin, 30 Agustus 2010 - 17:45 wib

MILAN – Isu bergabungnya Robinho ke AC Milan ternyata bukan isapan jempol. Presiden klub Silvio Berlusconi menanggapi dengan cukup serius bahkan sampai menyatakan opsi itu sangat mungkin.

Robinho dikabarkan segera merapat ke San Siro karena Manchester City sudah merasa tidak membutuhkan servisnya lagi. Penyerang yang musim lalu dipinjamkan ke Santos hendak dilepas dengan harga tidak kurang dari 10 juta euro.

Pemberitaan tersebut tentu membuat banyak pihak tercengang, apalagi mengingat Milan juga baru mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona dengan baderol harga mencapai 24 juta euro. Namun anehnya ketika dikonfirmasi, Berlusconi malah menanggapi rumor itu dengan sumringah.

Pria yang juga memangku jabatan Perdana Menteri Italia menyatakan kalau transfer Robinho adalah hal yang sangat mungkin terjadi. Terlebih dalam hal ini sang pemain juga telah memberikan sinyal postif.

"Jika seorang pemain tertarik bergabung ke Milan, maka kami siap membuat kejutan lagi," ujar Berlusconi seperti dikutip Gazzetta dello Sport, Senin (30/8/2010).

"Itu semua tidak tergantung kami, namun jika demikian maka kami siap mewujudkannya. Lagipula bukankan lebih baik memiliki tiga pemain untuk dua posisi berbeda," pungkasnya.

 Hancurkan Lecce, Milan Bertahta di Puncak
Senin, 30 Agustus 2010 | 03:44 WIB
AFP
Striker AC Milan, Alexandre Pato, mendapat pengawalan pemain Lecce, Djamel MEsbah. Pato mencetak dua gol pada partai perdana Serie-A 2010-11 dan membawa timnya menang 4-0.

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan mengawali kompetisi dengan hasil yang sangat memuaskan. "I Rosonerri" berhasil menang 4-0 saat menjamu tim promosi Lecce, Minggu atau Senin (30/8/2010) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Milan berhak berada di puncak klasemen sementara Serie-A.

Kemenangan Milan tersebut tak terlepas dari kegemilangan penyerang andalannya, Alexandre Pato, yang sukses mencetak dua gol. Dua gol lainnya dicetak Thiago Silva pada menit ke-23 dan Fillipo Inzaghi pada menit ke-90. Kemenangan ini juga menjadi sambutan indah buat striker baru, Zlatan Ibrahimovic, yang ikut menonton pertandingan itu.

Tampil di kandang sendiri, Milan memang tak butuh waktu lama untuk membungkam tamunya. Saat laga baru berjalan 16 menit, Alexandre Pato berhasil membawa timnya unggul. Lewat serangan yang terancang apik, Massimo Ambrosini mengirimkan umpan terobosan kepada Pato. Penyerang asal Brasil itu pun langsung melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi kiper Lecce, Antonio Rosati.

Hanya berselang delapan menit, Milanisti bersorak menyambut gol kedua yang dicetak Thiago Silva. Gol tercipta setelah Silva berhasil memaksimalkan umpan dari sepak pojok.

Ungul 2-0 tak membuat Milan sedikit pun mengendurkan serangan. Mereka terus membombardir pertahan musuh. Tanpa susah payah, Milan kembali berhasil memperbesar keunggulannya. Pato benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi Lecce setelah tembakannya lagi-lagi tak mampu dibendung oleh Rosati, 3-0.

Di babak kedua, "Setan Merah" dari Italia ini masih tampil mendominasi. Peluang cukup baik diciptakan Clarence Seedorf pada menit ke-60. Sayang, bola masih membentur bek lawan.

Hanya berselang empat menit kemudian, giliran Filippo Inzaghi yang nyaris menggetarkan gawang lawan. Bola hasil tembakan Inzaghi hanya membentur tiang kiri gawang Rosati.

Lecce bukannya tanpa peluang. Peluang cukup baik diciptakan Daniele Corvia pada menit ke-73. Apes, tembakannya masih bisa digagalkan Christian Abiati.

Peluang tersebut tak cukup membuat Milan mengendurkan serangannya. Ronaldinho dkk terus berusaha menambah pundi-pundi gol bagi timnya. Alhasil, Milan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol yang dicetak Inzaghi.

Secara keseluruhan Milan lebih tampil mendominasi. Mereka menguasai permainan sekitar 63 persen dengan melepaskan delapan tembakan tepat ke gawang dari 21 percobaan. Bandingkan dengan Lecce yang hanya melakukan tiga tembakan tepat ke gawang dari 13 kali percobaan.

Susunan Pemain
AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Daniele Bonera; Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Massimo Ambrosini (Gatusso 71); Ronaldinho; Marco Borriello (Filippo Inzaghi 61), Pato (Boateng 76)
Lecce: Antonio Rosati; Stefano Ferrario, Simone Sini, Alberto Giuliatto, Giulio Donati; Guillermo Giacomazzi, Giuseppe Vives, Carlos Grossmuller; Daniele Corvia; Gianni Munari (Igancio Piatti 54), Djamel Mesbah

Abate Bertahan di San Siro

Pemain sayap, IGNAZIO ABATE, akhirnya dipastikan bertahan di Milan. Pelatih Allegri masih mebutuhkan kemampuannya di tim Milan.

Laporan menyebutkan bahwa Abate akan meninggalkan klub musim ini dengan Fiorentina dan Genoa menjadi tujuan utamanya. Namun demikian menurut pelatih Massimiliano Allegri, pemain 23 tahun itu akan tetap bertahan, karena Max akan menggunakan ide strategi Leonardo.

"Abate? Dia akan bertahan di Milan. Diantara tiga peran yang ada, dia dapat bermain sebagai full back, gelandang, dan sayap. Saya melihatnya paling cocok sebagai bek kanan," ujar Allegri pada Milannews.it.

Milan baru saja menandatangani Bruno Montelongo, dan dia seorang bek kanan juga.

"Dia (Montelongo) baru saja datang," lanjut Allegri. "Aku tidak dapat menunjukkan opini apapun tentangnya."

Abate merupakan produk asli akademi AC Milan yunior. Allegri meyakini para pemain Primavera saat ini akan sanggup diberi peran yang penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar