PROKLAMASI

PROKLAMASI
INDONESIA

Selasa, 16 Februari 2010

BERITA TERBARU ACMILAN

NILAH.COM, Milan - Bek tengah AC Milan, Daniele Bonera, tak sabar menantikan megaduel melawan Manchester United di San Siro pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

”Ya, kami memiliki keinginan kuat untuk menguji kemampuan kami melawan tim sebesar MU,” ujar pemain berusia 28 tahun itu kepada Milan Channel.

”Kami sadar ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi pada saat yang bersamaan kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena apa yang telah kami lakukan dalam persiapan pada beberapa hari terakhir,” terangnya.

”Kami telah menyaksikan rekaman pertandingan lawan kami, yang menjadi panduan kami dalam berlatih,” tambahnya.

Bonera kemungkinan besar dimainkan karena bek kanan nomor satu Milan, Ganluca Zambrotta, harus absen. Bonera juga memberikan analisanya mengenai ancaman potensial Setan Merah.

”Pelatih akan menentukannya dengan bijaksana, seperti biasanya,” ujarnya. “Saya rasa kami harus mengamati semua pemain MU, terutama Wayne Rooney, karena ia adlaah penyerang yang mematikan. Ia bermain bagus di semua posisi, bisa melebar dan kini sedang berada di puncak permainannya.
Pato Sudah Pelajari United
Striker belia Milan itu mengaku sudah melakukan pengamatan secara khusus terhadap Manchester United.
Alexandre Pato mengaku telah melakukan persiapan khusus menghadapi laga Liga Champions menghadapi manchester United besok.
Striker berusia 20 tahun Milan itu menegaskan jika dia sudah mengamati dan mempelajari permainan Manchester United, dan berharap usahanya itu bisa membuahkan hasil manis untuknya, juga Milan.
"Saya sudah menyaksikan semua pertandingan timnya Alex Ferguson dan saya berharap bisa mencetak satu gol karena untuk bisa melakukannya merupakan sebuah tantangan tersendiri," tandas Pato dikutip Football Italia.
"Saya merasa siap. Saya tenang dan fokus. Kami semua fokus untuk bisa mendapatkan kemenangan, dan kami bisa melakukannya," paparnya.
Pato menambahkan jika bersama Milan, ia berharap bisa memberikan yang terbaik agar bisa masuk ke timnas Brasil.
"Jika saya bisa menunjukkan penampilan terbaik saya bersama Milan, maka saya bisa berharap mendapat panggilan dari timnas. Hal ini juga menjadi target saya, seperti halnya Ronaldinho," simpul Pato.

Vidic Tidak Ikut Ke Milan
Manchester United tidak diperkuat beberapa pemain saat menghadapi AC Milan, termasuk Nemanja Vidic.
Pertandingan Manchester United melawan tuan rumah AC Milan di Liga Champions Selasa (16/2) malam takkan diikuti Nemanja Vidic.
Menurut Sporting Life, Vidic masih bermasalah dengan cederanya, sehingga manajer Sir Alex Ferguson meninggalkannya di Inggris dan menyiapkan Jonny Evans atau Wes Brown sebagai duet Rio Ferdinand di jantung pertahanan.
United juga takkan diperkuat Ryan Giggs karena menderita patah tulang tangan pada pertandingan melawan Aston Villa pekan lalu. Anderson juga tak disertakan ke dalam pesawat United ke Milan. Gelandang Brasil itu artinya tidak pernah diturunkan United selama empat kali pertemuan terakhir dengan Milan.
Skuad United sendiri sudah terbang ke Milan, Senin pagi ini

Huntelaar Akan Tampil Sejak Awal
Klaas-Jan Huntelaar bertekad membalas kepercayaan AC Milan terhadap dirinya.
Cedera yang menimpa Marco Borriello hampir pasti memberikan Klaas-Jan Huntelaar satu tempat di tim inti AC Milan ketika menghadapi Manchester United di Liga Champions, Selasa (16/2) esok.
Huntelaar baru memainkan enam partai sebagai pemain inti musim ini, tapi jika disandingkan dengan koleksi enam golnya, statistik striker Belanda ini adalah yang terbaik.
"Klaas akan menjadi pemain penting dalam beberapa bulan ke depan," tukas Leonardo seperti dilansir Football Italia.
Huntelaar sendiri merasa sudah melalui masa-masa sulit awal karirnya di Milan.
"Gol memang penting, tapi yang lebih penting adalah saya main sejak awal," ujarnya kepada De Telegraaf.
"Direksi menyatakan kepercayaan mereka terhadap saya dan saya ingin membalasnya. Saya harap tampil sejak menit pertama melawan United."
"Hubungan dengan rekan-rekan setim tetap baik meski saya tidak bermain. Saya merasa dihargai dan ini memberikan peneguhan kepada saya."

Bonera: Milan Siap Ladeni United
Daniele Bonera sudah siap meladeni tantangan dari Manchester United.
Bek AC Milan Daniele Bonera sudah menghitung jam pertandingan Liga Champions melawan Manchester United, Selasa (16/2) esok.
"Ya, kami punya keinginan besar untuk meladeni tim sebesar United," ujar pemain berusia 28 tahun itu kepada Milan Channel.
"Kami sadar pertandingan akan pelik. Tapi pada saat yang sama, kami disarati kepercayaan diri karena belakangan ini kami bersiap dengan baik."
"Kami sudah menyaksikan video pertandingan lawan yang menampilkan beberapa hal yang coba kami antisipasi dalam sesi latihan."
Bonera kemungkinan akan dimainkan di posisi bek kanan karena Gianluca Zambrotta masih belum dapat bermain.
"Pelatih akan memilih dengan tenang, seperti yang dilakukannya selama ini," sambungnya.
"Saya rasa kami harus mewaspadai semua pemain United, tapi Wayne Rooney striker yang mematikan. Dia bermain baik di semua posisi dan juga mampu bermain di sektor sayap, apalagi dia sedang menikmati periode penampilan bagus."

Beberapa pemain pilar dengan stamina minim siap tersingkir dari skuad utama AC Milan menjelang laga melawan Manchester United, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, (16/2) mendatang.

Pelatih I Rossoneri, Leonardo memang berrencana mengandalkan kekuatan fisik saat bertemu Red Devils. Strategi itu memaksa pilar MIlan seperti Clarence Seedorf harus rela tersisih ke bangku cadangan.

Seedorf dalam beberapa laga terakhir memang menunjukkan performa yang kurang maksimal. Faktor usia agaknya membuat stamina dan konsistensi Seedorf di atas lapangan mulai menurun di musim ini.

Atas dasar alasan itu Leonardo siap membuang Seedorf dari skuad utama kala berjumpa MU. Dengan strategi mengandalkan permainan fisik, Leonardo diyakini lebih memilih gelandang-gelandang pekerja keras seperti Massimo Ambrossini, Gennaro Gattuso dan Mathieu Flamini.

Sementara, Andrea Pirlo yang berfungsi sebagai deep-playmaker dengan naluri bertahan, kali ini akan diberikan keleluasaan berkreasi di lini tengah.

ACMILAN TERPIKAT FABREGAS
MILAN - Setelah dihubungkan dengan raksasa Italia Inter Milan, kapten Arsenal Cesc Fabregas kini kabarnya juga menjadi incaran saudara tua Nerazzurri, AC Milan. Benarkah?

Spekulasi transfer pemain memang tak ada habisnya. Setelah musim lalu media ramai memberitakan transfer Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo, musim ini giliran Fabregas yang mendapat 'kehormatan'. Terus diisukan ‘mudik’ ke Barcelona, gelandang 22 tahun juga dihubung-hubungkan dengan dua raksasa Italia.

Inter berada di garda depan klub Italia yang mengincar tanda tangan Fabregas. Presiden klub Massimo Moratti dikabarkan mewanti-wanti para pencari bakat untuk mengamati perkembangan Fabregas. Beberapa waktu lalu, media Italia juga sempat mencuatkan spekulasi tukar guling antara bintang muda Spanyol dengan striker belia Mario Balotelli.

Kini, Rossoneri pun tak mau kalah. Media Spanyol Sport melaporkan, Minggu (14/2/2010), klub asuhan Leonardo Araujo juga masuk daftar kandidat peminat Fabregas. Sport mengklaim, Milan akan menggunakan sponsor anyar tim, Fly Emirates, sebagai senjata rahasia untuk memboyong pemain bernomor punggung 4.

Fly Emirates yang sepakat mengucurkan dana hingga 50 juta euro untuk kontrak empat tahun bersama Milan jelas akan mendapat publisitas maksimal jika Arsenal, yang juga disokong maskapai penerbangan tersebut, melepas Fabregas ke San Siro.

Memang, isu ini tak lebih dari spekulasi media. Meski begitu, ketimbang Inter, Milan tampaknya memiliki peluang lebih besar mendapatkan jasa pemain bernama lengkap Francesc Fabregas Soler. Musim lalu, Fabregas pernah mengutarakan hasratnya berkostum Rossoneri.

"Ada beberapa tim kuat di Serie A seperti Inter Milan, Juventus, dan AS Roma. Tapi, mereka sepertinya terlalu bergantung pada pemain bintangnya. Sebaliknya, Milan bergantung pada kerjasama dan organisasi tim. Saya rasa, ini adalah mentalitas juara dan sebuah filosofi yang saya sukai," cetus Fabregas seperti dikutip AP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar